ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Irak Ke Perempat Final Hadapi Australia

Posted: 19 Jan 2011 10:29 AM PST

Doha (ANTARA News/AFP) - Juara bertahan Irak maju ke perempat final setelah mengalahkan Korea Utara 1-0 pada pertandingan terakhir Grup D, Rabu, dan pada babak delapan besar akan menghadapi Australia.

Juara 2007 itu menempati posisi kedua dalam klasemen Grup D, di bawah pesaing utama mereka, Iran, tapi mereka akan menjadi tim yang tidak diunggulkan untuk menggagalkan Australia membalas dendam setelah Iran mengalahkan mereka 3-1 dalam langkah sebelum merebut kemenangan di Piala Asia empat tahun lalu.

Bermain di depan 4.000 penonton di Al-Rayyan Stadium, Irak membuat tiga perubahan dari tim yang menang 1-0 atas Uni Emirat Arab, dan salah satunya adalah gelandang Kerrar Jasim, yang membuat Irak unggul pada menit ke-22. Ternyata gol itu yang mengantar kemenangan mereka.

Korea Utara menyadari kalau mereka memerlukan kemenangan dalam pertandingan itu, namun bukannya menyerang, mereka terlihat lebih banyak menunggu.

Padahal sebelumnya pelatih Korea Utara Jo Tong-Sop mengatakan bahwa mereka akan mengubah pola 5-3-2 yang mereka terapkan di Piala Dunia, menjadi pola yang lebih menyerang 4-4-2. (I015/K004)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Dua Ganda Campuran Hadapi Tantangan Berat

Posted: 19 Jan 2011 08:18 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Dua ganda campuran menghadapi tantangan berat pada putaran kedua Malaysia Terbuka Super Series, Kamis (20/1), saat pasangan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah dan Muhammad Rijal/Debby Susanto bertemu unggulan asal China.

Fran/Pia maju ke putaran kedua turnamen berhadiah 400 ribu dolar AS itu dengan menyisihkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Chau Hoi Wah 21-16, 16-21, 21-18 di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu malam.

Sebelumnya, Rijal/Debby meraih tempat pada babak 16 besar setelah menang atas pasangan Malaysia lainnya Koo Kien Keat/Chin Eei Hui 21-8, 21-13 hanya dalam 21 menit.

Selanjutnya, Fran/Pia akan bertemu unggulan ketujuh He Hanbin/Ma Jin yang akan menjadi pertandingan ulangan babak 16 besar Asian Games November lalu saat Fran/Pia kalah oleh pasangan China tersebut.

Fran mengaku siap menghadapi pasangan peringkat 35 dunia tersebut.

"Tentu siap, dan pasti ingin membalas kekalahan di Asian Games," kata Fran yang bersama Pia saat ini menempati ranking 14 dunia.

Sedang Rijal/Debby akan melawan unggulan ketiga Zhang Nan/Zhao Yunlei yang hanya bermain dua menit karena lawan mereka Chris Adcock (Inggris)/Imogen Bankier (Skotlandia) tidak melanjutkan pertandingan saat pasangan China itu memimpin 6-4.

"Saya berharap mereka bisa tampil dan bermain maksimal serta percaya diri," ujar pelatih ganda campuran Richard Mainaky.

Sementara itu pasangan unggulan delapan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus pulang lebih awal setelah mereka gagal mengatasi permainan ganda China lainnya Xu Chen/Yu Yang yang mengalahkan mereka dua game langsung 19-21, 11-21.

Pada ganda putri, pasangan Komala Dewi/Suci Rizky Andini juga akan melawan ganda China unggulan keenam Wang Xiaoli/Yu Yang pada babak 16 besar, setelah mereka membukukan kemenangan atas Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalen dari Belanda 21-18, 21-18.

Namun nasib sebaliknya dialami pasangan Nitya Krishinda/Anneke Feinya Agustin yang disingkirkan ganda putri China unggulan delapan Tian Qing/Zhao Yunlei dengan kekalahan 15-21, 5-21 pada putaran pertama.(*)
(T.F005/I015/R009)

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen