Republika Online

sumber :-

Republika Online


Wow... Alfred Riedl Akan Presentasi di Kongres PSSI

Posted: 19 Jan 2011 12:10 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, berencana memberikan presentasi di kongres tahunan PSSI di Bali pada 21-22 Januari. Pelatih berdarah Austria ini akan mempresentasikan program kerja tim nasional untuk masa kerja 2011.

"Pelatih Kepala Alfred Riedl akan memberikan presentasi ke PSSI di kongres nanti," kata asisten pelatih timnas, Wolfgang Pikal, di Jakarta, Rabu (19/1). "Kami akan berangkat besok (Kamis) ke Bali."

Riedl dikontrak PSSI untuk menangani timnas senior dan junior. Pada 2010, mantan pelatih Laos dan Palestina tersebut gagal membawa timnas senior Indonesia merebut gelar juara Piala AFF 2010. Indonesia kembali menempati runner up untuk keempat kalinya di turnamen itu.

Pada 2011, timnas akan melaksanakan sedikitnya dua even resmi yakni pra-Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011. Riedl baru-baru ini mengumumkan daftar nama pemain yang masuk timnas pra-Olimpiade 2012. Sebelum menentukan pilihannya, Riedl telah menyeleksi lebih dari 80 pemain dalam tiga gelombang penyeleksian sejak tanggal 7 Januari.

Sebanyak 25 pemain plus satu pemain naturalisasi yang terpilih masuk timnas ini akan menjalani pelatnas mulai 24 Januari. Kurnia Meiga dan kawan-kawan akan digembleng untuk mempersiapkan diri menghadapi laga kandang melawan Turkmenistan pada 23 Februari.

Sementara Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, mengatakan jumlah peserta kongres hanya 100 peserta yang berasal dari klub mulai Liga Super Indonesia (ISL) hingga Divisi II serta pengprov PSSI. "Untuk agendanya tetap sama dengan kongres tahunan sebelumnya, yaitu evaluasi kerja 2010 dan menyusun rencana kerja 2011," katanya.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Risky Novriansyah: Persaingan Lini Depan Cukup Berat

Posted: 18 Jan 2011 11:57 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JEPARA -- Risky Novriansyah, striker Persijap Jepara, merasa kaget bercampur bangga karena bisa memperkuat timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Namun, Risky harus bersaing ketat dengan lima striker lainnya untuk menjadi pemain pilahan utama Alfred Riedl.

"Saya yakin persaingan untuk posisi striker itu bakal sangat berat,'' kata Risky seperti dikutip situs persijapjepara.com.

Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia, mengumumkan daftar 26 nama pemain timnas u23 Indonesia pra-Olimpiade 2012. Dari ke-26 nama tersebut, sebanyak enam pemain berposisi sebagai striker. Salah satunya adalah Risky.

Peluang Risky sangat berat karena pemain berusia 21 tahun ini harus bersaing dengan Yongki Ariwibowo, striker Arema Indonesia, yang lolos langsung tanpa proses seleksi. Yongki mendapat tiket langsung masuk timnas u23 karena dia sebelumnya memperkuat timnas senior Indonesia di Piala AFF 2010.

Risky juga mesti bersaing dua bomber Persipur Jayapura, Titus Bonai dan David Lali, yang tak kalah tajamnya. Dua striker lainnya adalah  Rishadi Fauzi (Persita Tangerang) dan Aris Alfiansyah (Persela Lamongan).

Meski terbilang cukup berat, Risky berjanji akan memberikan penampilan terbaiknya. ''Saya akan menunjukkan bahwa saya layak menjadi salah satu bagian timnas. Kesempatan tidak datang dua kali," katanya.

Badan Tim Nasional juga memanggil dua pemain Persijap Jepara lainnya, Barkah Chrustian dan Johan Angga Kesuma, masuk seleksi timnas. Namun, keduanya tidak lolos. Sementara Johan Juansyah lolos langsung seperti Yongki Aribowo, tapi Johan diproyeksikan untuk SEA Games 2011.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen