Republika Online

sumber :-

Republika Online


City Butuh Rp 351 M Datangkan David Luiz

Posted: 31 Dec 2010 11:08 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,MANCHESTER--Manchester City harus membayar sedikitnya 26 juta poundsterling (sekitar Rp 351 miliar) untuk mendatangkan bek Benfica, David Luiz, pada bursa transfer Januari ini setelah klub asal Portugal tersebut dilaporkan menolak penawaran senilai 17 juta poundsterling (Rp 229 miliar) dari Chelsea.

Dua klub Liga Primer tersebut tertarik pada bek asal Brasil tersebut, namun juara Liga Portugal itu bersikeras tidak akan menurunkan harga yang diminta. Pelatih City, Roberto Mancini, menginginkan Luiz untuk memperkuat barisan pertahanannya untuk bersaing dengan Manchester United di puncak klasemen. Pada bursa transfer musim panas lalu, City pernah mengajukan tawaran sebesar 15 juta poundsterling, namun ditolak.

Bek 23 tahun tersebut mampu bermain di dua posisi, yaitu bek kiri atau bek tengah, dengan sangat baik. Terdapat klausula buy-out senilai 43 juta poundsterling dalam kontrak Luiz dan Benfica ingin mempertahankannya hingga musim panas mendatang.

Selain Luiz, City juga memburu striker asal Bosnia, Edin Dzeko, sebagai target jangka panjang. City dikabarkan telah sepakat untuk membayar Wolfsburg dengan harga sekitar 30 juta poundsterling, sedangkan klausul pribadi diharapkan tidak menimbulkan masalah.

Dzeko akan bergabung dengan City ketika bertandang ke markas Arsenal pekan depan. Penyelesaian kesepakatan tersebut kemungkinan akan mengakhiri karir Emmanuel Adebayor yang bermasalah di Eastlands dan klub bersedia untuk meminjamkan mantan penyerang The Gunners tersebut ke klub lain.

Mancini hanya menampilkan Adebayor satu kali musim ini di Liga Eropa sejak 10 November lalu. City membayar 25 juta poundsterling untuk mendatangkan Adebayor dari Arsenal musim panas lalu dan diperkirakan tidak akan bersedia menjualnya secara permanen kecuali dapat menutup sebagian besar biaya tersebut. Roque Santa Cruz juga diperkirakan akan meninggalkan Eastlands bulan depan dan striker Paraguay tersebut berpeluang dipinjamkan ke Lazio.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

Arsenal Siap Lepas Almunia

Posted: 31 Dec 2010 10:55 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Manuel Almunia tidak pernah lagi menjadi pilihan pertama Arsene Wenger untuk menjaga mistar gawang Arsenal setelah sempat absen karena cedera September lalu. Wenger pun mengatakan akan mengjijinkan Almunia untuk hengkang dari Emirates bila kiper asal Spanyol menginginkannya.

Almunia memulai musim ini sebagai kapten dan penjaga gawang nomor satu. Namun, kiper berusia 33 tahun tersebut tidak pernah tampil setelah menderita cedera pada sikunya ketika Arsenal menghadapi West Bromwich Albion pada September lalu.

Absennya Almunia menjadi berkah bagi penjaga gawang nomor dua The Gunners, Lukasz Fabianski. Sempat tampil gugup pada masa awal menggantikan Almunia, kiper 25 tahun asal Polandia tersebut mulai tampil meyakinkan untuk menjaga gawang Arsenal dari gempuran penyerang-penyerang tim lawan. Kehadiran Wojciech Szczesny juga turut mempersulit posisi Almunia.

Malaga dan Atletico Madrid telah menunjukan ketertarikannya mengkontrak Almunia dan Wenger sudah melakukan pembicaraan dengan kiper veteran tersebut sebelum membuat keputusan.

"Keputusan itu tergantung padanya," kata Wenger. "Ada penawaran dari Spanyol, itu benar. Sangat sulit memberikan persentase mengenai peluang dia tetap bertahan atau tidak. Kondisi ini memang tidak pernah mudah (dari kapten dan pilihan pertama menjadi pilihan ketiga), tapi itu bagian dari pekerjaan kita."

Sementara itu, Arsenal sudah memperpanjang kontrak Emmanuel Eboue hingga 2014 mendatang dan Aaron Ramsey diharapkan kembali dari masa pinjamannya di Nottingham Forest. The Gunners juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melepas Carlos Vela dalam format pinjaman. Pesepakbola Meksiko tersebut hanya melakoni empat pertandingan di Liga Primer musim ini. Sedangkan bek asal Norwegia berusia 20 tahun, Havard Nordtveit, akan bergabung dengan Borussia Mönchengladbach pekan depan.

Full Feed Generated by GetFullRSS.com, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen