ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Persib Tetap di LSI Hingga Maret

Posted: 01 Feb 2011 05:34 AM PST

Bandung (ANTARA News) - Tim Maung Bandung Persib kemungkinan besar tetap bertahan di Liga Super Indonesia (LSI) hingga Kongres PSSI pada Bulan Maret 2011. Hal itu terungkap dalam pertemuan Wali Kota Bandung H Dada Rosada dengan manajemen dan pengurus Persib di Pendopo Wali Kota Bandung, Selasa.

"Bila mau mendengar saran kami, Tim Persib Bandung bertahan hingga Maret 2011. Menunggu hasil Kongres PSSI, di sana PT Persib Bandung Bermartabat bisa menyampaikan masukan, protes dan harapannya," kata Wali Kota Bandung H Dada Rosada.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Bandung H Erwan Setiawan. Ia menyatakan setuju Persib pindah ke Liga Primer Indonesia, namun demikian ada baiknya menunggu hingga Kongres PSSI.

"Terlepas dari manajer Persib ayah saya, jelas perlu ada sikap sehingga semuanya bisa ada kejelasan. Keputusan pindah ke LPI sebaiknya tunggu hasil Kongres PSSI," kata Erwan.

Wali Kota Bandung menyebutkan, kepindahan atau tidaknya Persib ke LPI harus mempertimbangkan untung rugi dan aspek legalitas.

"Semuanya jelas harus mempertimbangkan untung dan rugi, terutama legalitas harus dipegang. Yang pasti keputusan itu ada di PT Persib Bandung Bermartabat," kata Dada.

Selain itu, Dada meminta ada pembenahan di tim Persib dan juga di internal Persib agar bisa meningkatkan prestasi dan pencapaian target tim.

Sementara itu prestasi tim Persib saat ini masih tertahan di papan bawah Liga Super Indonesia (LSI) setelah serangkaian hasil buruk yang dicapai tim Maung Bandung sejak awal kompetisi.

Prestasi Persib di awal kompetisi ini merupakan yang terburuk sepanjang perjalanan Persib di kancah kompetisi sepak bola nasional.

Padahal tim itu diisi oleh pemain-pemain bintang, termasuk lima pemain Timnas PSSI senior dan dua pemain Timnas PSSI SEA Games dan Olimpiade.(*)

(T.S033/Y008/)

Editor: Ruslan
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Persiba Bantul Bantai Persebaya 5-0

Posted: 01 Feb 2011 03:19 AM PST

Para pemain sangat disiplin dan mampu menerjemahkan strategi yang diberikan, sehingga berhasil meraih kemenangan besar

Berita Terkait

Bantul (ANTARA News) - Tim tuan rumah Persiba Bantul membantai tim tamu Persebaya Surabaya dengan skor 5-0 pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Indonesia Divisi Utama di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Selasa sore.

Persiba Bantul membuka kemenangan melalui gol cepat yang diciptakan Slamet Nurcahyo saat peretandingan baru berlangsung enam menit, melalui sundulan kepala setelah menerima umpan dari Ugik Sugiyanto.

Bola sundulan yang mengarah ke sisi kanan gawang Persebaya gagal diantisipasi kiper Aris Noviandi hingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persiba Bantul.

Meskipun kedua tim silih berganti menyerang dan menekan, namun hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persiba Bantul.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih saling menekan dan sedikitnya ada empat peluang emas Persiba yang gagal membuahkan gol, sementara Persebaya menciptakan dua peluang emas yang juga berakhir sia-sia.

Persiba Bantul berhasil memperbesar kemenangan pada menit ke 52 melalui tendangan Ezequiel Gonzalez yang memanfaatkan bola tendangan pojok Slamet Sucahyo dari sektor kiri gawang Persebaya.

Gol ke tiga Persiba Bantul disumbangkan Fortune Udo pada menit 56 setelah menerima umpan matang dari Ezzequiel Gonzalez di jantung pertahanan Persebaya dan berhasil mengecoh penjaga gawang dan mengubah angka  menjadi 3-0 untuk Persiba Bantul.

Unggul 3-0 tidak membuat pemain Persiba Bantul mengendorkan serangan, dan pada menit ke-72 Fortuner Udo kembali berhasil menciptakan gol hingga merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk Persiba Bantul.

Johan Manaji berhasil menambah gol kemenangan Persiba Bantul menjadi 5-0 pada menit 87 melalui sundulan kepala, setelah terjadi kemulut di kotak pinalti Persebaya Surabaya.

Skor 5-0 untuk kemenangan Persiba Bantul tersebut tidak berubah hingga wasit Dedik Wahyudi meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan yang disaksikan sekitar 20.000 penonton dan berlangsung dalam suasana cerah ini, wasit mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain Persebaya Surabaya karena melakukan pelanggaran.

Asisten Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid usai pertandingan mengatakan sangat puas dengan hasil yang diraih pemain Persiba yang mampu menang dengan skor telak 5-0.

"Para pemain sangat disiplin dan mampu menerjemahkan strategi yang diberikan, sehingga berhasil meraih kemenangan besar," katanya.

(ANTARA/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan