KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


4 Pebalap Jatim Ikut Kejuaraan Asia

Posted: 01 Feb 2011 03:00 PM PST

SURABAYA, KOMPAS.com — Empat pebalap sepeda dan seorang pelatih asal Jawa Timur dipanggil Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) untuk persiapan menghadapi Kejuaraan Asia di Thailand, 9-17 Februari 2011. Keempat pebalap itu adalah Usman Ali, Rully Ibnu, Hari "Kacong" Fitrianto, dan pebalap putri Dahlina Rosyida, serta pelatih Krisyanto.

Pebalap Polygon Sweet Nice (PSN) Surabaya, Herwin Jaya, yang menjadi jawara lomba balap sepeda "Tour d'Indonesia 2010", justru tidak masuk dalam daftar pebalap yang dipanggil oleh PB ISSI. Pemanggilan keempat pebalap dan seorang pelatih Jatim itu hanya dilakukan melalui telepon, tanpa ada surat keputusan resmi dari PB ISSI.

"Saya tidak tahu soal itu (SK) karena hanya dihubungi melalui telepon. Kabarnya, SK pemanggilan masih dalam proses," kata pelatih balap sepeda Jatim, Krisyanto, Selasa (1/2/2011), yang saat ini sudah berada di Jakarta.

Pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Jatim itu mengatakan, dirinya akan menangani pebalap nomor jalan raya (road race) untuk persiapan kejuaraan Asia di Thailand.

Pada nomor tersebut, Krisyanto akan berdampingan dengan Rudy Dwi Januar yang sudah lebih dulu dipanggil PB ISSI. Bahkan, Rudy kabarnya sudah melatih sejumlah pebalap nasional di daerah Subang, Jawa Barat, sejak akhir Januari lalu.

"Sampai sekarang saya juga belum tahu siapa saja pebalap yang bergabung, selain yang dari Jatim," tambah Krisyanto.

Dari empat pebalap Jatim yang dipanggil PB ISSI tersebut, hanya Rully Ibnu yang berlaga di nomor track, sedangkan tiga pebalap lainnya merupakan spesialis nomor jalan raya.

Menurut informasi, PB ISSI juga telah memanggil pebalap kawakan Tonton Susanto dan Ryan Ariehan sebagai persiapan untuk menghadapi kejuaraan Asia tersebut.

Pembentukan tim untuk kejuaraan Asia ini mendahului program Pelatnas proyeksi SEA Games 2011, yang hingga kini belum membentuk tim pebalap.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Mercedes GP Lebih Pede dengan MGP W02

Posted: 01 Feb 2011 02:52 PM PST

Formula 1

Mercedes GP Lebih "Pede" dengan MGP W02

Penulis: Aloysius Gonsaga AE | Editor: Aloysius Gonsaga Angi Ebo

Selasa, 1 Februari 2011 | 22:52 WIB

VALENCIA, KOMPAS.com — Mercedes GP meluncurkan mobil barunya untuk Formula 1 2011, Selasa (1/2/2011) di Valencia. Dua pebalapnya, Nico Rosberg dan Michael Schuamcher, didaulat untuk membuka selubung MGP W02, yang diharapkan bisa tampil mengesankan pada musim baru ini.

Performa Mercedes GP pada musim lalu tak sesuai harapan karena mereka hanya finis di posisi empat untuk kategori konstruktor. Padahal, pada awal musim 2010 itu, tim yang bermarkas di Brackley tersebut menjadi salah satu favorit juara, menyusul keberhasilan Brawn GP (yang tahun lalu berganti nama jadi Mercedes GP) menyapu bersih gelar juara pada musim 2009—waktu itu Jenson Button jadi juara dunia, sebelum musim lalu pindah ke McLaren.

"Selalu menyenangkan melihat sebuah mobil baru yang siap meluncur di trek untuk pertama kalinya dan tahun ini tidak ada pengecualian," ujar Team Principal Ross Brawn. "Setelah tahun pertama kami sebagai tim Mercedes-Benz, kami sekarang melihat adanya keuntungan dari sasis kami dan juga mesin yang merupakan hasil kerja bersama-sama."

"Dengan struktur teknik yang bagus dan kekuatan organisasi mekanik, baik di pabrik maupun di trek, saya yakin kami akan meneruskan untuk melakukan sebuah pekerjaan yang lebih bagus pada tahun ini di seluruh area penting."

"Konsep pengembangan untuk MGP W02 dimulai lebih awal dan kami sudah mengeset target untuk desain, dikombinasikan dengan rencana yang kuat untuk memastikan kecepatan pengembangan bisa terus berlanjut sepanjang musim 2011."

"Kami memiliki dua pebalap hebat dalam diri Michael dan Nico, yang mana mereka punya kemampuan untuk meraih kemenangan dengan sebuah mobil yang bagus, dan kami menantikan bagaimana persaingan mereka bersama Silver Arrow baru ini sepanjang musim."

Kirim Komentar Anda

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan