Republika Online

sumber :-

Republika Online


Torres: Saya Bukan Pengkhianat

Posted: 05 Feb 2011 05:54 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Fernando Torres menyatakan bahwa ia bukan seorang pengkhianat sebagaimana yang dituduhkan sebagian fans Liverpool terhadapnya berkaitan dengan kepindahannya ke Chelsea dengan nilai 50 juta poundsterling. Hanya seminggu setelah menyelesaikan transfer kontroversial yang memecahkan rekor di Inggris itu, Torres harus sudah berhadapan kembali dengan mantan klubnya itu dalam debut yang diyakini bakal sarat dengan muatan emosional pada Ahad (6/2) ini.

Pelatih Liverpool Kenny Dalglish mengakui bahwa ia kecewa dengan waktu yang dipilih Torres untuk hengkang. Karena, proses transfer dirampungkan hanya beberapa jam sebelum penutupan jendela transfer musim ini.
Torres yang sepanjang musim ini jauh dari performa terbaiknya mengajukan permintaan agar ia dilepaskan oleh Liverpool begitu mengetahui bahwa Chelsea tertarik untuk memboyongnya.

Hal itu membuat fans dan mantan pemain Liverpool menganggap Torres telah melakukan upaya sistematis agar dilepaskan dari klub dengan cara memperlihatkan penampilan yang di bawah standar. Tetapi, Torres menolak anggapan itu. Striker Spanyol tersebut mengatakan bahwa ia saat itu selalu dengan sepenuh hati mendedikasikan dirinya untuk Liverpool sembari mengecam orang-orang yang mencurigai caranya meninggalkan Anfield.

"Saya rasa tuduhan-tuduhan itu sungguh tidak adil bagi saya. Saya telah bermain dengan sangat baik selama tiga musim dan mencetak banyak gol. Tetapi, semua itu seakan sirna karena tuduhan-tuduhan tak berdasar seperti itu," kata Torres. "Saya mengerti situasi saat itu memang sulit, khususnya ketika jendela transfer dibuka. Tetapi, saya juga harus memikirkan karier saya. Kepindahan saya ini harus dilihat dari sudut keinginan untuk melangkah maju. Saya tahu rencana-rencana Chelsea untuk menuju masa depan dan ambisi mereka.''

El Nino, sapaan akrab Torres, menilai Chelsea ingin membentuk sebuah tim yang hebat. Chelsea berusaha terus bersaing dengan Manchester United dan Manchester City untuk menjadi klub terbaik di Inngris. Klub berjuluk the Blues itu bertarung untuk menjuarai Liga Champion," tambahnya.

"Jika nanti saya berumur 45 dan melihat ke masa lalu, saya ingin mengatakan pada diri saya sendiri bahwa saya telah melakukan sesuatu dengan benar. Saya akan merasa manjadi orang yang beruntung karena mendapati diri saya memiliki sebuah foto yang menggambarkan bahwa saya adalah seorang juara," katanya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Riedl: Pemain Kurang Bertenaga

Posted: 05 Feb 2011 04:57 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengakui bahwa kondisi fisik pemain masih lemah sehingga hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Pelita Jaya U-21 pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (5/2). Meski demikian, kata Riedl, semua pemain bermain dengan maksimal sehingga mampu menahan gempuran pemain Pelita Jaya yang bermain solid.

"Terus terang kami belum puas dengan hasil ini. Mereka kurang bertenaga karena fisik yang masih lemah ," kata Riedl.

Riedl menilai masalah fisik masih banyak perlu diperbaiki sebelum melakukan pertandingan resmi pra-Olimpiade melawan Turkmenistan di Stadion Jakabaring, Palembang, 23 Februari nanti. Koordinasi antar lini juga menjadi prioritas karena selama pertandingan uji coba koordinasi tidak berjalan dengan baik sehingga membuat aliran bola ke lini depan kurang maksimal.

"Pemain masih cenderung bermain individu. Koordinasi masih lemah sehingga perlu ditingkatkan lagi," katanya menambahkan.

 

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan