Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Difavoritkan Rossi, Pedrosa Santai

Posted: 06 Feb 2011 02:17 AM PST

SEPANG - Penampilan impresif Dani Pedrosa sepanjang sesi ujicoba resmi di Sepang membuat Valentino Rossi terkesan. Tak ayal, pembalap anyar Ducati ini menunjuk Pedrosa sebagai salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP musim balap 2011 ini.

Sejak pulih dari cedera patah tulang selangka, Pedrosa memang berhasil menunjukkan kemajuan signifikan dalam hal balapan. Terkini, pembalap andalan Repsol Honda tampil kompetitif di tiga sesi ujicoba resmi di Sepang, sepekan terakhir. Pedrosa bahkan sempat mencatatkan dirinya sebagai yang tercepat pada sesi ujicoba kedua.

Menyikapi performa apik Pedrosa, Rossi yang masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP11 dan juga cedera bahunya mengaku terkesan. Dia bahkan menyebut pembalap yang selama ini terkenal dengan julukan 'Mr. Runner-up' itu sebagai kandidat kuat juara musim ini.

Mendengar pujian yang dilontarkan Rossi, Pedrosa tak lantas tinggi hati. Dia justru memilih merendah dan mengatakan bahwa gambaran peta kekuatan setiap pembalap baru akan diketahui saat nanti kompetisi bergulir, pertengahan Maret mendatang.

"Saya rasa, itu (pujian dari kompetitor) adalah hal yang biasa terjadi. Normal bila seorang pembalap yang mampu tampil cepat dikatakan sebagai kandidat (juara)," ujarnya sebagaimana dikutip Paddock Talk, Minggu (6/2/2011).

"Menurut saya, kita harus menunggu hingga musim balap bergulir dan melihat siapa yang benar-benar memiliki kualitas untuk menjadi contender," tandasnya.

Penampilan ciamik Pedrosa sepanjang sesi ujicoba di Sepang ini tak hanya mendapat apresiasi dari Rossi, tapi juga datang dari juara dunia Jorge Lorenzo. Pembalap andalan Yamaha ini bahkan secara terang-terangan bahwa Repsol Honda akan menjadi penantang serius di musim 2011 ini.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

"Ross Brawn Mampu buat Mercedes Kompetitif"

Posted: 06 Feb 2011 01:15 AM PST

BERLIN - Penampilan Mercedes GP sepanjang musim 2010 kemarin, memang jauh dari harapan. Namun, di musim 2011 ini, Jenson Button meyakini skuad yang sempat diperkuatnya itu bakal tampil kompetitif.

Setelah mengganti nama dari Brawn GP ke Mercedes GP pada awal musim 2010, Mercedes memang gagal memenuhi ekspektasi publik. Tampil sebagai jelmaan baru tim yang musim 2009 jadi juara (BrawnGP), Mercedes justru tampil melempem. Dua pembalap andalannya Nico Rosberg dan legenda hidup Michael Schumacher tak mampu bersaing dengan tim-tim elit macam Ferrari, McLaren dan juara dunia Red Bull Racing.

Menyikapi performa Mercedes, Button yang tampil sebagai juara bersama Brawn GP di musim 2009, meyakini bahwa tim yang berbasis di Brackley, Inggris ini bakal mampu tampil kompetitif di musim depan.

"Saya rasa, Mercedes akan tampil kompetitif," ujar Button di sela-sela peluncuran mobil baru McLaren (MP4-26) di Berlin, Jerman.  

"Di bawah kepemimpinan Ross Brawn, mereka (Mercedes GP) bakal membuat mobil yang kompetitif dan memberikan Nico (Rosberg) dan Michael (Schumacher) kesempatan untuk mencatatkan hasil bagus. Mereka jelas, merupakan sebuah tim yang akan bertarung untuk meraih kemenangan di tahun ini," tambahnya dikutip Reuters, Minggu (6/2/2011).

Dalam kesempatan ini, Button juga mengungkapkan pernyataan yang bertolak belakang dengan apa yang dikatakan rekan setimnya Lewis Hamilton soal peluang juara Michael Schumacher di musim 2011.

"Saya rasa, jika Michael (Schumacher) mendapatkan mobil yang bagus, dimana dia merasa terlibat dalam pengembangan mobil, maka dia akan tampil kompetitif," tandas pembalap asal Inggris ini.(acf)


Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan