Republika Online

sumber :-

Republika Online


Tiga Saran Agum Gumelar untuk George Toisutta dan Arifin Panigoro

Posted: 06 May 2011 01:25 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Pasangan George Toisutta-Arifin Panigoro (GT-AP) yang tetap berharap lolos pada bursa calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI periode 2011-2015 diharapkan bisa menjalankan saran yang diberikan oleh ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar.
Saran yang disampaikan pada seminar sepakbola dengan tema "Mau Dibawa Kemana Sepak Bola Indonesia" di Wisma ANTARA Jakarta, Jumat (6/5), itu berupa tiga hal. Semuanya relevan untuk dilaksanakan.

Saran pertama adalah membentuk tim khusus yang bertugas melakukan banding ke FIFA untuk melakukan lobi terkait dengan pencalonan George dan Arifin. Tim khusus ini juga bertugas menanyakan putusan FIFA yang melarang Georger dan Arifin ikut dalam bursa pemilihan. Berdasarkan putusan FIFA pada 4 dan 21 Mei lalu, empat bakal calon yang di antaranya George Toisutta dan Arifin Panigoro itu dilarang ikut dalam pencalonan baik Ketua Umum, Wakil Ketua Umum maupun Anggota Komite Eksekutif PSSI 2011-2015.

Saran kedua adalah melaporkan keputusan tersebut ke badan arbitrase atau badan peradilan olahraga dunia. Dengan memasukkan kasus pada badan arbitrase, maka mereka bisa mengetahui hasilnya dengan jelas.

"Jika semuanya tidak bisa dilakukan, maka langkah ketiga adalah menerima dengan legowo semua keputusan FIFA demi kebaikan dan kemajuan sepakbola nasional," kata Agum.

George dan Arifin saat ini masih menunggu keputusan banding yang mereka ajukan. Meskipun, Komite Normalisasi telah menyatakan bahwa bakal calon yang digugurkan itu tidak boleh mengajukan banding. Bakal calon yang dinyatakan gugur diantaranya adalah George dan Arifin. Hasil pengajuan banding akan diumumkan oleh Komite Banding pada Jumat (13/5).

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Bagi Michael Essien, Liga Primer Musim ini Seperti Sandwich

Posted: 06 May 2011 12:57 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Musim tahun ini terasa bagai roti lapis bagi gelandang Chelsea, Michael Essien. Memulai musim dengan luar biasa baik, mengalami kedodoran di pertengahan, dan berhasil bangkit di akhir musim ini menjadi pengalaman luar biasa bagi gelandang asal Ghana ini.

Dilansir dari Daily Star, Essien merasa musim ini menyimpan berbagai rasa layaknya sandwich. "Apabila dianalogikan seperti sandwich, musim ini menyimpan rasa manis di awal, asam di tengah, dan manis lagi di akhirnya," ujar Essien.

Meskipun mengalami musim yang terasa bagaikan jatuh bangun, Essien tetap berharap musim ini akan berakhir baik baginya dan seluruh skuat Chelsea. "Kami telah memulai dengan baik, saya harap semuanya akan berakhir baik,'' kata Essien.

Chelsea berhasil mendominasi awal musim dengan menjadi penghuni klasemen Liga Primer. Memasuki November, perlahan tapi pasti Chelsea mulai mengalami kemunduran dengan kekalahan beruntun yang membuat mereka tersalip cepat oleh pesaingnya, seperti Manchester United dan Arsenal.

Essien bersama Chelsea akan bertandang ke markas MU di Old Trafford pada Ahad (8/5). Chelsea akan berusaha mempertahankan gelar Liga Primer yang musim lalu mereka rebut dari MU.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen