Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Blatter Dapat Dukungan UEFA

Posted: 06 May 2011 01:03 PM PDT

NYON - Sepp Blatter bisa bernafas lega. Usaha pria asal Swiss untuk mempertahankan kursi kepresidenan FIFA mendapatkan dukungan dari UEFA.  
Ya, bulan depan FIFA memang akan melakukan pemilihan presiden untuk periode baru. Eksekutif Komite dari UEFA menegaskan siap memberikan dukungan suara kepada Blatter dalam pemilihan nanti.
 
"Eksekutif Komite UEFA telah memutuskan untuk memberikan dukungan penuh kepada Mr. Joseph S Blatter dalam pemilihan presiden dan merekomendasikan semua anggota UEFA untuk melakukannya," demikian pernyataan UEFA dilansir Reuters, Sabtu (7/5/2011.
 
Dalam pemilihan nanti, Blatter mendapatkan tantangan dari Mohamed Bin Hammam, yang saat ini memegang kursi presiden Federasi Sepakbola Asia (AFC). Pemilihan akan berlangsung pada 1 Juni mendatang.
 
Perlu diketahui, UEFA sendiri memiliki sekira 53 anggota suara. Menurut peraturan FIFA, kandidat dianggap telah memenangi pemilihan jika memiliki 2/3 suara dari 208 anggota FIFA yang ada pada saat ini.
 
Selanjutnya, seorang kandidat ditetapkan menjadi pemenang pada ronde kedua, jika mendapatkan dukungan mutlak dari para pengikut kongres.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Madrid Minta Kejelasan Hukuman Mourinho

Posted: 06 May 2011 12:41 PM PDT

MADRID - Jose Mourinho terkena hukuman larangan lima kali bertanding. Kubu Real Madrid meminta alasan UEFA memberikan hukuman itu.
 
Seperti diketahui, Mourinho mendapatkan hukuman larangan mendampingi Madrid sebanyak lima kali. UEFA mengkonfirmasi hukuman ini Jumat kemarin. Namun, Los Blancos sama sekali tidak menerima hukuman itu.
 
Sebagai bentuk protes, pelatih berjuluk The Special One memutuskan untuk tidak berbicara kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Sevilla. Menurut asisten pelatih Aitor Karanka, sang entranador memilih diam karena mengharapkan kejelasan dari UEFA mengenai hukuman itu.
 
"Mourinho tidak menerima perlakuan baik. UEFA tidak pernah menjelaskan alasannya. Hasilnya, manajemen klub telah mengeluarkan pernyataan untuk melakukan banding atas hukuman itu," ungkap Karanka kepada Marca, Sabtu (7/5/2011).
 
"Mourinho akan membela diri hingga akhir. Sekarang, Mou menolak untuk berbicara karena tidak mendapatkan keadilan. Dia telah melewati semuanya. Namun, untuk sementara ini, kami harus fokus di pertandingan La Liga," lanjut Karanka.
 
"Rencananya, kami akan melakukan ini hingga UEFA memberikan alasan jelas. Hingga saat itu, Mourinho menolak untuk berbicara kepada wartawan. UEFA tidak memberikan alasan menghukum Mourinho dengan jelas," tandasnya.
(hmr)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen