Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kongres PSSI Diharapkan Steril dari Kepentingan Politik

Posted: 28 Jun 2011 08:37 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,LUBUK PAKAM - Ketua Bidang Pembinaan Persatuan Sepak Bola Deli Serdang, Sumatera Utara, Hasiholan Sinaga, berharap kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia harus steril dari segala bentuk kepentingan politik.

"Sasaran utama dan kepentingan di dalam dunia olah raga itu adalah prestasi. Tidak boleh dipengaruhi oleh kepentingan maupun intervensi politik," katanya di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang ketika diminta tanggapannya menjelang penyelenggaraan kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Solo, Jawa Tengah, 9 Juli 2011.

Bila kongres PSSI mendatang steril dari kepentingan politik, dia menyatakan optimistis para peserta kongres akan fokus dan lebih arif dalam menentukan tokoh yang dinilai layak untuk diusung memimpin PSSI periode 2011-2015. Kepengurusan baru PSSI mendatang hendaknya dipimpin oleh orang-orang yang memiliki integritas, loyalitas dan komitmen untuk bekerja keras tanpa pamrih demi kemajuan persebakbolaan nasional.

Karena itu, lanjut Hasiholan, wajar jika kongres PSSI kali ini dianggap sebagai momentum yang dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia. "Kami berharap kongres PSSI nantinya dapat menjadi lembaran baru dan sebagai titik awal kebangkitan persepakbolaan Indonesia menuju ke kejayaan sepak bola," ujarnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Delio Rossi: Ferguson tak Akan Sukses di Seri A

Posted: 28 Jun 2011 08:26 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA - Mantan pelatih Palermo, Delio Rossi, yakin bahwa Sir Alex Ferguson, manajer Manchester United, tak akan sukses jika berkarier di Italia. "Sir Alex Ferguson tak akan pernah sukses di Seri A," ucap Rossi seperti dilansir Corriere dello Sport.

Menurut Rossi, klub-klub di Italia berbeda dengan klub-klub Inggris. Pelatih klub Italia memiliki fungsi yang berbeda dibanding dengan pelatih di luar negeri. Di Italia, semua pemain pasti mengetahui siapa pelatihnya, karena pelatih selalu menjadi pebincangan utama. Namun, pemain klub di luar Italia seperti Arsenal dan Manchester United itu belum tentu mengetahui siapa pelatihnya.

"Saya setuju dengan Pep Guardiola yang mengatakan bahwa klub besar akan mencetak pelatih hebat. Jika dari awal musim ada 10 hingga 11 klub yang selalu mengubah manajemen, itu berarti mereka tak pernah memikirkan keputusan yang mereka ambil," ungkap Rossi.

klub Italia selalu membuat keputusan berdasarkan hasil tiap minggunya. Hal ini berbeda dengan klub luar negeri yang selalu melakukan pembicaraan panjang mengenai projek jangka panjang. ''Tiga pekan setelah semua keputusan dibuat, barulah mereka memulai menjalankan proyek jangka panjang tersebut,'' katanya.

Rossi sangat menyukai keputusan Inter Milan saat mengganti pelatih mereka. Seperti saat memutuskan untuk mengganti Jose Mourinho dengan Leonardo. Begitu juga ketika Leonardo diganti oleh Gian Piero Gasperini. ''Mereka bertiga sangat berbeda," ujarnya.

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan