Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Turki Siap Lepas Hiddink ke Chelsea?

Posted: 06 Jun 2011 12:24 PM PDT

ISTANBUL - Federasi Sepakbola Turki nampaknya sadar bakal sulit mempertahankan posisi Guus Hiddink sebagai pelatih timnas. Mereka pun kabarnya siap melepas pelatih asal Belanda tersebut ke Chelsea.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, Hiddink terus dikaitkan dengan Chelsea. Arsitek yang sempat menghadirkan gelar FA Cup pada 2009 lalu, saat bertugas sebagai caretaker Luiz Felipe Scolari dikabarkan jadi incaran utama Roman Abramovich untuk ditugaskan sebagai pelatih kepala mulai musim depan.

Hiddink sendiri nampaknya sangat tertarik untuk mengambil tawaran tersebut. Menurut salah satu sumber dalam Timnas Turki, masa depan Hiddink akan ditentukan oleh eksistensi Mahmut Ozgener sebagai Presiden Sepakbola Turki. Jika pada kongres Juni nanti, Ozgener kembali terpilih, maka besar kemungkinan Hiddink akan bertahan. Namun, fakta yang ada di lapangan, Ozgener dikabarkan tidak akan maju dalam pemilihan mendatang.

"Jika Ozgener bertahan, maka Guus mungkin juga akan bertahan. Saat ini,Ozgener tengah berlibur dan belum menentukan apakah dia akan kembali maju dalam pemilihan. Tapi, sekalipun maju, tipis peluangnya untuk bisa menang," tutur sumber dalam tersebut sebagaimana dikutip BBC, Selasa (7/6/2011).

"Hiddink mengatakan dia masih terikat kontrak, tapi janji ini tidak memiliki nilai. Tawaran Chelsea terlalu bagus untuk ditolak dan federasi (Turki) memahami hal ini," sambungnya.

"Hiddink merasa, dia masih punya tugas di sana (Chelsea). Dia ingin bekerja setiap hari dan memenangkan liga (Premier League) dan mungkin mengangkat trofi Liga Champions," tandas sang sumber meyakini Hiddink akan membesut Chelsea mulai musim depan.

"Kami akan mengerti jika pada akhirnya dia memutuskan memainkan laga terakhir bersama Turki, selama Chelsea membayar kompensasinya," tutupnya menyikapi kontrak Hiddink bersama Timnas Turki yang baru berakhir usai perhelatan Euro 2012.
(acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

Digoda Roma, Cesar Pilih Komit di Inter

Posted: 06 Jun 2011 12:22 PM PDT

MILAN - Kiper Inter Milan Julio Cesar tidak tergoda dengan tawaran AS Roma. Cesar menegaskan dirinya akan tetap bertahan di Giuseppe Meazza hingga kontraknya berakhir.

Belakangan ini, Cesar diterpa isu tak sedap yang menyebut kubu Nerazzurri menawarkan dirinya ke kubu Giallorossi, sementara posisinya di Inter akan digantikan Emiliano Viviano, kiper muda Italia yang kini hak kepemilikannya dimiliki bersama Inter dan Bologna.

Menyikapi isu tersebut, Cesar mengaku cukup tersanjung dengan ketertarikan Roma. Namun, kiper 31 tahun ini memilih untuk berkomitmen penuh bersama La Beneamata setidaknya hingga kontraknya berakhir, 2014 mendatang. Dia menegaskan siap bersaing bila pada akhirnya manajemen klub Inter memboyong Viviano ke Giuseppe Meazza.

"Benar, Roma memang tertarik kepada saya. Mereka sudah mengirimkan sinyal, tapi saya memutuskan untuk tinggal di Inter hingga kontrak saya berakhir pada 2014," tegasnya sebagaimana dikutip La Gazzetta dello Sport, Selasa (7/6/2011).

"Saya ingin nama saya ditarik dari daftar transfer. Tidak ada lagi hubungan dengan Roma atau Manchester United, tidak ada lagi kabar miring. Cerita itu sudah berakhir," sambungnya.

Sejak bergabung dengan Inter dari Flamengo pada 2005 lalu, Cesar merupakan salah satu pilar penting di skuad Inter. Kiper pemilik nama lengkap Julio Cesar Soares de Espindola ini juga merupakan salah satu figur penting dibalik kesuksesan Inter mencetak sejarah dengan menyabet treble winners pada musim 2009/2010 lalu. (acf)

Full Feed Generated by Get Full RSS, sponsored by USA Best Price.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen