KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Cavendish Juara Jalan Raya 2011

Posted: 25 Sep 2011 03:19 PM PDT

Balap Sepeda

Cavendish Juara Jalan Raya 2011

Helena Fransisca Nababan | Agus Mulyadi | Minggu, 25 September 2011 | 22:19 WIB

KOPENHAGEN, KOMPAS.com - Mark Cavendish kembali membuktikan diri sebagai pebalap tercepat di dunia. Pebalap asal Inggris itu merebut gelar bergengsi, juara dunia nomor jalan raya 2011.

Rute sejauh 266 kilometer yang dilombakan di hari terakhir Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Jalan Raya 2011 Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI), Minggu (25/9/2011) di Kopenhagen, Denmark, ia tuntaskan dalam waktu lima jam, 40 menit, dan 27 detik.

Cavendish yang juga meraih gelar raja sprinter di Tour de France 2011 itu, bertarung menuju lintasan finis bersama Matthew Harley Goss (Australia) dan Andrei Greipel (Jerman).

Namun Cavendish membuktikan sebagai yang tercepat. Dari foto finis, persaingan ketat ketiganya amat jelas. Roda depan sepeda Cavendish menyentuh lebih dahulu lintasan finis, disusul Goss. Baru kemudian Greipel menyusul.

"Saya mempunyai delapan rekan pebalap terbaik di dunia. Sunggguh luar biasa. Saya tidak percaya hal ini," ujar Cavendish usai balapan.

Larasati Berlatih Tanding di Jerman

Posted: 25 Sep 2011 02:59 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Ketua Umum Equestrian Federation of Indonesia (EFI) Irvan Gading mengatakan sejauh ini persiapan atlet telah masuk dalam tahap pemantapan bahkan nama-nama yang akan turun di SEA Games telah disiapkan.     

"Nama-nama telah ada, tapi keputusan akhir belum diputuskan karena atlet dan kuda harus terus dipantau oleh pelatih," katanya.      

Menurut dia, saat ini hampir semua atlet yang akan diturunkan sudah berkumpul meski ada beberapa atlet yang masih berada di luar negeri salah satunya Larasati Gading.         

Larasati yang merupakan andalan di nomor tunggang serasi masih mengikuti kejuaraan di Jerman. Selama di sana, istri Irvan Gading itu telah memenangi beberapa perlombaan dan diharapkan bisa memberikan hasil terbaik di SEA Games 2011 nanti.  

Pengujian lapangan cabang olahraga berkuda untuk SEA Games (SEAG) 2011 di Arthayasa Stabels Depok, Jawa Barat, menggunakan alat baru sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan federasi berkuda dunia (FEI).      

Ketua Panitia Pelaksana SEA Games 2011 cabang berkuda Arsyad Ahmadin di Depok, Minggu, mengatakan alat-alat lomba untuk cabang berkuda yang baru diantaranya halang rintang untuk "show jumping" serta "timer".     

"Selain peralatan lomba, fasilitas pendukung yang baru adalah kandang kuda yang dipersiapkan untuk seluruh kontingen. Yang jelas semuanya telah siap," katanya usai "test event" berkuda.     

Dengan datangnya semua pelaratan dan pendukung pelaksanaan SEA Games 2011, dia optimistis event olahraga terbesar di Asia Tenggara, 11-22 November nanti berjalan dengan sukses.       Apalagi, kata dia, berdasarkan hasil keputusan Chief de Mission (CDM) yang juga hadir dalam pelaksanaan tes lapangan cabang olahraga berkuda menyatakan jika Arthayasa Stabels layak untuk menggelar SEA Games 2011.     

Hampir semua perwakilan negara peserta serta wasit datang kesini dan mereka menyatakan jika lokasi pertadingan ini sangat layak," katanya.     

Dia menjelaskan CDM yang berasal dari negara peserta selain meninjau lokasi pertandingan baik nomor tunggang serasi, lompat rintang dan trilomba yang berada dalam komplek Arthayasa Stabels.     

Pada pengujian lapangan yang bersamaan dengan pemantapan atlet tuan rumah itu dihadiri oleh perwakilan dari Myanmar, Malaysia dan Thaliland. Hanya saja yang turun diperlombaan hanya atlet dari Myanmar dan Thailand.    

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen