Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Alonso Yakin Bisa Menunda Titel Juara Dunia Vettel

Posted: 25 Sep 2011 02:45 AM PDT

Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

SINGAPURA-Meski hanya start dari urutan kelima, pembalap Ferrari, Fernando Alonso
tetap mengumbar keyakinannya bahwa dia bisa menunda selebrasi gelar Formula 1 Sebastian Vettel. Alonso merupakan pemenang dua dari tiga GP Singapura terakhir.
 
Dengan performa Vettel saat ini dan posisi start Alonso, sebenarnya sulit bagi pembalap asal Spanyol tersebut untuk berharap bisa memenangkan GP Singapura lagi. Namun, untuk sekadar menunda titel juara dunia Vettel nanti malam, Alonso wajib menempati finis podium, minimal urutan ketiga
 
"Saya yakin bahwa finis di podium masih berada di jangkauan," sebut Alonso seperti dilansir dari Reuters Africa, Minggu (25/9/11).
 
Bila Alonso gagal finis podium, sementara Vettel memenangkan lomba maka dipastikan Vettel sudah bisa berpesta malam ini juga. Namun, bila Alonso berhasil podium maka Vettel harus menunggu gelar juara dunia dua minggu lagi di GP Jepang, 9 Oktober mendatang.
 
"Biasanya kami akan lebih baik saat lomba daripada kualifikasi dan tidak ada satu pun alasan mengapa hal yang sama tidak terjadi lagi kali ini," ucap Alonso.
 
Vettel, yang akan start dari urutan terdepan, unggul 112 angka dari Alonso di klasemen sementara dan bisa mengamankan gelar juara dunianya bila mampu meningkatkan keunggulannya hingga 13 poin lagi di enam seri tersisa.
 
"Ini adalah lomba yang sulit bagi para mekanik mobil dan biasanya safety car selalu terlibat. Kita lihat saja apa yang akan terjadi tetapi, saya katakan sekali lagi, saya percaya kami akan meraih podium," tegas Alonso.
 
Alonso yang dua kali menjadi juara Formula 1 pada 2005 dan 2006 tersebut mengatakan bahwa banyak faktor yang akan mempengaruhi balapan sebanyak 61 lap nanti malam.
 
"Ini akan menjadi lomba yang panjang. Saya pikir strategi tim akan memainkan peran yang penting karena faktor pit stop, kemungkinan adanya safety car. Juga faktor start, menurunnya kualitas ban. Akan ada banyak faktor yang memainkan peranan dan semoga kami bisa mengambil kesempatan dari hal tersebut," jelas pembalap berusia 30 tersebut.
(fit)

Lee Chong Wei Kalah Secara Mengejutkan

Posted: 25 Sep 2011 01:42 AM PDT

TOKYO-Unggulan teratas, Lee Chong Wei secara mengejutkan kalah dari pebulutangkis muda asal China, Chen Long pada final tunggal putera Jepang Super Series, Minggu (25/9/11) siang ini. Chong Wei kalah tiga set 8-21, 21-10, 19-21.
 
"Sangat menyenangkan. Saya tidak berpikir hal lain selain pertandingan.Saya lebih muda dan dia (Lee Chong Wei) lebih kuat. Saya hanya beruntung bisa menang malam ini," sebut Chen Long mengomentari gelarnya seperti dikutip dari The Times of India, Minggu (25/9/11).
 
Ini merupakan gelar keduanya hanya dalam waktu dua minggu setelah merebut Thailand Open. Selama tahun ini, pebulu tangkis yang masih berusia 22 tahun ini telah meraih tiga gelar, yakni China Masters, Thailand Open, dan Jepang Super Series.
 
Chen Long, yang menempati unggulan keempat di Jepang Super Series berhasil unggul telak di set pertama berkat sentuhan-sentuhan menyilang yang efektif. Chen Long unggul 21-8.
 
Namun, Lee Chong Wei berhasil mengontrol babak kedua melalui smes-smes keras dan pukulan-pukulan drop shot-nya yang berhasil mengambil delapan poin berturut-turut. Chong Wei ganti unggul telak 21-10 untuk membuat skor menjadi imbang 1-1.
 
Di set penentuan, pertandingan berlangsung sangat ketat di mana masing-masing tidak ada yang bisa unggul lebih dari tiga angka. Chen berhasil mengejar ketinggalan 15-17 menjadi sama kuat 18-18.
 
Skor lalu kembali sama 19-19 sebelum Chen berhasil unggul 20-19. Melebarnya smes Cong Wei akhirnya memastikan gelar perdana Chen Long di turnamen ini.
 
Dengan demikian, pebulutangkis nomor satu dunia asal Malaysia ini gagal memenuhi ambisinya untuk mempersembahkan kado istimewa bagi perayaan 30 tahun sponsornya, Yonex.
 
Agustus lalu, pebulu tangkis berusia 28 tahun tersebut juga gagal dalam ajang Kejuaraan Dunia setelah dikalahkan rival beratnya asal China, Lin Dan.
(fit)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen