Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Ke Rusia, Inter Tanpa Sneijder

Posted: 25 Sep 2011 01:16 PM PDT

MILAN – Bertandang ke markas CSKA Moskwa dalam laga lanjutan penyisihan grup B Liga Champions, Inter Milan nampaknya belum bisa menurunkan gelandang sekaligus inspirator serangan mereka, Wesley Sneijder.
 
Persoalan cedera memang menjadi momok Sneijder. Persoalan klasik ini dialami Sneijder saat mengikuti sesi latihan setelah menelan kekalahan dari Novara pada (21/9/2011) lalu.  Diyakini, Sneijder mengalami cedera otot yang memaksanya tidak bisa dimainkan oleh sang allenatore, Claudio Ranieri saat La Beneamata menggulung Bologna dengan skor 3-1.
 
Awalnya, Inter berharap Sneijder bisa fit saat bertandang Olympiskiy Stadium, Luzhinki, markas CSKA pada Rabu (28/9/2011) dini hari nanti. Namun, raksasa Italia itu harus menerima kenyataan pahit tidak bisa memainkan Sneijder saat bentrok kontra CSKA. Ikon timnas Belanda di Piala Dunia 2010 itu terpaksa ditinggalkan tim.
 
Bukan hanya Sneijder, La Beneamata kemungkinan besar juga minus Douglas Maicon dan Dejan Stankovic yang mengalami persoalan serupa dengan Sneijder.
 
Cederanya sejumlah pilar memang membuat Inter cukup mengalami kesulitan, terlebih setelah di laga perdana lalu, Inter harus mengakui keunggulan Trabzonspor dengan skor tipis 1-0. Tapi berbekal kemenangan kontra Bologna, Inter sejatinya bisa mengemas kemenangan saat bertandang ke Rusia.
(edo)

Persiapan Persik Jalan Terus

Posted: 25 Sep 2011 01:06 PM PDT

KEDIRI - Tak tercantumnya Persik Kediri dalam daftar klub yang bakal berlaga di kompetisi level satu, tampaknya bukan kiamat. Paling tidak itu yang tampak dari rutinitas klub yang tetap mempersiapkan diri untuk kompetisi depan.

Malah tim asuhan Jaya Hartono sudah menggelar uji coba menghadapi PSID Jombang akhir pekan lalu. Persik tampaknya tak mau menyerah begitu saja walau angan menuju kompetisi level satu hampir sirna.

"Kita sudah mempersiapkan tim, jadi tak mungkin berhenti setelah Persik tak dicantumkan sebagai peserta kompetisi level satu. Kita tetap akan menjalankan persiapan seperti rencana semula," ungkap Manajer Persik Sunardi.

Diakuinya, Persik sampai sekarang masih berharap ada perubahan keputusan PSSI, walau harapan itu sangat tipis. Klub berjuluk Macan Putih masih tetap memimpikan bisa masuk ke kompetisi paling bergengsi.

Sejumlah pemain senior terlihat juga masih enjoy berlatih di bawah arah Jaya Hartono kendati mereka berpotensi bermain di kompetisi level dua. Danilo Fernando dan Legimin Raharjo sempat terlibat dalam ujicoba kontra PSID.

"Jujur kita masih belum bisa mengerti keputusan PSSI. Kita siapkan tim sebaik mungkin, siapa tahu nantinya ada perubahan dan Persik bisa bermain di level satu," tambah Sunardi.

Bagaimana jika resmi bertarung di level dua? Sunardi belum menjawab pasti. Yang pasti, menurutnya, manajemen sudah mempersilakan pemain bergabung dengan klub lain jika tidak bersedia bermain di level dua.

Bahkan hingga kini Persik juga belum bisa mengajukan klausul kontrak ke pemain karena belum adanya dana. Sokongan finansial dari Konsorsium LPI tak kunjung cair, sehingga kontrak permanen belum bisa dilakukan.

Sementara, Pelatih Jaya Hartono kini masih memantau permainan striker asal Kroasia Elvis Coric yang sempat ikut uji coba. Kesan pertama, pemain ini sama sekali tak mempunyai keistimewaan sebagai juru gedor.

Ia juga tak punya kelebihan menonjol dibanding skuad lokal, kecuali ukuran tubuhnya yang lebih bongsor. "Kita pantau dulu penampilannya beberapa hari ke depan. Siapa tahu dia membaik dan mulai beradaptasi," kata Jaya memberi kesempatan. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen