Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Ivanovic Siap Pertahankan Gelar di Bali

Posted: 30 Sep 2011 02:30 AM PDT

JAKARTA - Jawara WTA Commonwealth Bank Tournament of Champions 2010, Ana Ivanovic memastikan diri bakal kembali ambil bagian di turnamen tutup tahun yang akan kembali digelar di Pula Dewata, Bali. Ana bertekad mempertahankan mahkota juaranya.

Ana diketahui menjadi yang terbaik di turnamen tahun lalu, usai menumbangkan Anastasia Pavlyuchenkova, Kimiko Date-Krumm dan Alisa Kleybanova serta hanya kehilangan 1 set dari seluruh pertandingan yang dijalaninya. Kini, Ana menegaskan dirinya akan berusaha mempertahankan gelar juaranya di turnamen yang akan dihelat di Bali International Convention Centre, Westin Resort, Nusa Dua, 3 hingga 6 November 2011.

Sama seperti tahun lalu, Ana ingin merayakan ulang tahun ke-24 yang akan jatuh tepat pada hari terakhir turnamen, atau final, dengan meraih titel juara untuk kali kedua. Tahun lalu, Ana memastikan gelar juara dengan menundukkan Kleybanova, tepat sehari setelah ulang tahun ke-23 yang jatuh pada 6 November.

"Dapat dikatakan Bali adalah salah satu tempat paling indah yang dilalui dalam rangkaian tur WTA – malah mungkin yang paling indah," Ujar Ivanovic. "Saya mengalami saat-saat yang sangat menyenangkan di sana tahun lalu, baik on-court maupun off-court. Di luar lapangan, saya dapat bersantai di pantai, tetapi di dalam lapangan saya dapat bermain tenis dengan sangat baik dan saya sangat bahagia dapat memenangkan gelar di sana," sambungnya dalam rilis yang diterima okezone, Jumat (30/9/2011).

"Saya sangat gembira dapat kembali ke sana (Bali) dan mencoba memenangkan turnamen ini kembali. Tahun lalu, suasana pada setiap pertandingan sangat menyenangkan dan saya yakin tahun ini akan menjadi sebuah even yang luar biasa," pungkas dara cantik asal Serbia ini.

Kepastian hadirnya kembali Ivanovic pastinya akan disambut gembira seluruh pecinta tenis dunia, khususnya di Indonesia. Pasalnya, Ana diketahui merupakan salah satu petenis tangguh dunia dan sempat menyandang gelar ratu tenis dunia saat menempati rangking pertama WTA pada 2008 lalu.

"Sangat menyenangkan ketika mendengar bahwa Ana akan datang kembali ke Bali untuk mempertahankan gelarnya di Commonwealth Bank Tournament of Champions 2011. Kami sangat bangga menyambut kehadiran seorang pemain luar biasa dengan kepribadian yang sangat menyenangkan, karena hal ini akan menambah nilai turnamen ini di mata seluruh penggemar tenis, pada khususnya para penonton yang akan menyaksikan turnamen ini secara langsung di Bali", ujar Tony Costa, President Director Commonwealth Bank.

Kevin Livesey, Tournament Director dari turnamen ini juga menyatakan kebahagaiaannya menyusul kepastian Ana tampil di Bali, "Pihak penyelenggara sangat gembira ketika mendengar bahwa juara bertahan Ana Ivanovic akan kembali ke Bali untuk mempertahankan gelarnya November ini. Ana sangatlah terkenal di Bali dan ketika dia meminta status Wild Card kami langsung menyetujuinya. Kami memiliki deretan juara yang sangat menarik di turnamen ini: 'Strong, Beautiful and Winner'. Tiket sudah terjual lebih dari 50%. Tahun lalu tiket terjual habis 2 minggu sebelum pelaksanaan turnamen. Kami mengantisipasi hal yang sama akan terjadi tahun ini," tutupnya.
(acf)

Hayom Lolos, Tunggal Putra Mendominasi

Posted: 30 Sep 2011 02:19 AM PDT

SAMARINDA - Dionysius Hayom Rumbaka mempertegas dominasi Indonesia di nomor tunggal putra, dengan menembus semifinal Indonesia Grand Prix Gold 2011. Tercatat, tiga wakil Indonesia sudah memastikan tempat di babak empat besar.

Dalam laga di GOR Bulutangkis Palaran, Samarinda, Kaltim, Jumat (30/9/2011), Hayom yang ditantang wakil Jepang Takuma Ueda di babak perempatfinal, hanya butuh 33 menit untuk menyegel kemenangan straight game, 21-14, 21-16.

Mendapat dukungan penuh publik plus unggul peringkat, Hayom yang menempati unggulan delapan tampil superior atas Ueda. Terbukti, di game pertama tunggal putra asuhan PB Djarum tersebut mampu menjaga keunggulan poinnya dari awal hingga akhirnya membungkus kemenangan 21-14.

Di game kedua, Ueda mulai panas dan sempat memberikan perlawanan sengit hingga pertengahan game. Namun, setelah kedudukan seimbang 7-7, Hayom kembali menunjukkan superioritasnya dengan menjauhi perolehan poin. Hasilnya, setelah bertarung sekira setengah jam, Hayom memastikan diri ke semifinal dengan kemenangan 21-16.

Pada babak semifinal nanti, Hayom akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Alamsyah Yunus untuk memperebutkan tiket ke final. Indonesia berpeluang memastikan gelar juara di nomor tunggal putra, apabila di pertandingan sore nanti, Taufik Hidayat sukses menundukkan wakil China, Wang Zhengming.

Bila unggulan kedua itu mampu menundukkan Wang, maka Indonesia sudah bisa dipastikan bakal menggondol gelar juara di nomor tunggal putra. Pasalnya, empat slot yang tersedia di semifinal diisi oleh pemain asal Indonesia. Taufik akan berhadapan dengan Tommy Sugiarto yang sebelumnya telah memastikan tiket empat besar.
(acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen