Republika Online

sumber :-

Republika Online


Alex Ferguson tak Pikirkan Pensiun

Posted: 12 Oct 2011 09:58 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,31 Desember 2011, Sir Alex Ferguson bakal merayakan ulang tahun yang ke-70. Ia pun akan genap menginjak tahun ke-25, alias lebih dari sepertiga umurnya, menukangi Manchester United pada 6 November mendatang.

Dalam kurun waktu tersebut, 37 trofi telah ia sumbangkan ke dalam kabinet piala di Old Trafford, termasuk prestasi fenomenal treble winners 1998/99 serta keberhasilan melampaui Liverpool sebagai pemegang gelar Liga Inggris terbanyak yang terwujud musim lalu.

Dengan setumpuk pencapaian yang telah membuktikan kejeniusannya meracik strategi United dengan pemain-pemain berbeda dari masa ke masa, ditambah usia yang sebenarnya pantas masuk kategori pensiun sekaligus menikmati hari tua, sudahkah Sir Alex puas?

Ternyata belum. Pikiran untuk pamit dari dunia sepakbola bahkan tak lagi terbersit di benak eks bos Aberdeen itu."Saya tidak lagi memikirkan tentang pensiun," ucap Fergie kepada wartawan. "Kami memiliki tim muda yang bagus dan banyak banyak juga bibit muda di klub serta staf yang luar biasa. Masa depan tim ini bagus."

"Ketika Anda telah berada di treadmill begitu lama, 25 tahun dalam kasus saya, dan kondisi kesehatan saya yang bagus untuk saat ini, ini hanya masalah menatap ke depan sebagai manajer Manchester United ketimbang mengkhawatirkan tentang Alex Ferguson."

"Bagian luar biasa untuk saya adalah tetap berada di lapangan bersama para pemain dan melatih mereka," kata Fergie lagi.

"Seiring waktu yang terus berubah, saya pun harus ikut berubah mengikutinya. Contohnya, ilmu pengetahuan di bidang olahraga dalam dekade terakhir telah menghadirkan perbaikan fenomenal dan hal itu telah menjadi perkembangan utama dalam permainan ini."

Full content generated by Get Full RSS.

Javier 'Chicharito' Hernandez Perbarui Kontrak Bersama Manchester United

Posted: 12 Oct 2011 09:53 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID,Diproyeksikan sebagai pemain cadangan waktu direkrut dari Chivas Guadalajara, Javier Hernandez justru langsung melejit di musim 2010/11, musim debutnya bersama Manchester United.

20 gol dilesakkannya di semua kompetisi pada kampanye kemarin, dan ia pun sukses menggeser Dimitar Berbatov ke bangku cadangan meski bomber Bulgaria itu meraih predikat topskorer Liga Primer musim lalu.

Rapor ciamik ini pun tak luput dari perhatian manajemen klub, yang akhirnya mengganjar pemuda Meksiko itu dengan ikatan kerja anyar yang berlaku hingga lima tahun ke depan.

Kendati nilainya dirahasiakan, kontrak yang telah resmi ditandatangani Chicharito ini ditengarai mengantarnya masuk dalam jajaran pemain dengan penghasilan tertinggi di Old Trafford.

"Kami telah menegosiasikan kembali kontrak Javier dan sekarang dia berkomitmen selama lima tahun dengan Manchester United," ucap agen Chicharito, Eduardo Hernandez. "Kontrak lama cukup bagus bagi Manchester dan bagi Javier karena membuat kedua belah pihak dapat meninjau apakah mereka memang sesuai satu sama lain, dan apakah dia dapat mencapai apa yang diharapkan darinya."

"Ekspektasi kedua pihak telah terpenuhi dan United senang memberikan apresiasi untuk Javier menyusul performanya yang sangat bagus musim lalu."

"Ini bukan berarti Javier sempat ingin pindah. Pembicaraan ini telah dimulai beberapa waktu lalu dan United datang dengan sebuah tawaran yang sangat bagus dan saya patut memuji cara mereka menghargai performa Javier," papar Eduardo.

"Saya tak akan membicarakan tentang nilainya, tapi ini kontrak selama lima tahun dengan gaji tetap serta insentif yang tergantung pada kesuksesan tim di tiap turnamen berbeda."

"Bayaran Javier dengan kontrak sebelumnya tak terlalu jelek, tapi itu adalah kontrak pertamanya, dan dengan rasa hormat, itu tak sebanding dengan pemain-pemain seperti Wayne Rooney dan Nani."

"Tapi sekarang saya dapat mengatakan bahwa kontrak baru telah ditandatangani dan semua orang terpuaskan."

Manajemen The Red Devils belakangan memang tengah getol mengikat anggota skuadnya dengan perpanjangan kontrak. Termasuk Hernandez, berarti selama 12 bulan terakhir ini United telah memperbarui komitmen 13 pemainnya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen