Republika Online

sumber :-

Republika Online


Speedy Tour d'Indonesia 2011 : Dua Pebalap Junior Ikuti Rombongan Dengan Sepenuh Hati

Posted: 04 Oct 2011 04:23 PM PDT

SPORTKU.COM - Dalam suasana keramaian acara balap sepeda international Speedy Tour d'Indonesia 2011 terlihat 2 piebalap junior yang senantiasa mendahului rombongan sejak dari awal start di setiap etape.

Yang sangat mencolok adalah mereka berdua terlihat dengan kostum balapan lengkap. Saat diinterview, ternyata mereka memang berniat mengikuti Speedy Tour d'Indonesia 2011 ini. Tentu bukan dalam rombongan resmi. Mereka berdua memang tidak tercatat dalam deretan peserta tour.

Aiman dan Ongky bersiap ikuti Speedy Tour d'Indonesia 2012 dengan berlatih sejak sekarang.Sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, bernadetus ongky setiawan, aiman cahyadi,

Bagaimana caranya mereka bisa mengikuti tour ini? "Kita start lebih awal dari peserta." ujar Ongky Setiawan pebalap junior asal Yogyakarta. Ongky tidak sendiri, ada juga teman sekaligus rivalnya Aiman Cahyadi ikut juga dalam tour ini.

Posisi mereka berdua bagaikan leader group yang sukses melakukan breakaway. Perlu diketahui, Ongky adalah langganan juara di kelasnya terutama bila balapan dengan banyak sprint di dalamnya. Sedangkan Aiman adalah tipe climber. Tanjakan adalah makanan favoritnya.

Etape 1,2,3, Speedy Tour d'Indonesia 2011 : Ketatnya Perebutan Yellow Jersey

Posted: 04 Oct 2011 04:20 PM PDT

SPORTKU.COM - Hingga Etape III Speedy Tour d'Indonesia, persaingan begitu ketat pada perebutan Yellow Jersey.

Pada Etape I, pebalap Australian Edmund Hollands (Eddy Hollands Bicycle Services) mengawali perebutan Yellow Jersey. Di etape II, sprinter Hong Kong Wong Kam Po membuat kejutan dengan merebut Yellow Jersey dari Eddy. Persaingan Speedy Tour d'Indonesia 2011 semakin memanas di etape III. Shinichi Fukushima yang pada dua etape sebelumnya berusaha keras menjadi yang terdepan akhirnya mendapat Yellow Jersey di etape III Ciamis - Cirebon.

Pebalap melintasi tanjakan Panjalu, Kuningan - Jawa barat. Etape III (Ciamis - Cirebon) Speedy Tour d'Indonesia 2011.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 3, ciamis-cirebon,

Perubahan posisi masih akan terus berubah di sisa 7 etape mendatang. Lima pebalap yang menduduki klasemen umum (Yellow Jersey) memiliki karakter yang berbeda-beda. Jumlah waktu diantara mereka belum dalam posisi aman. Di etape IV karakter rute flat (datar) jadi milik sprinter dan etape V adalah jajahannya climber. Bambang Suryadi satu-satunya pebalap Indonesia yang berada di 5 besar tersebut.

Salah seorang pebalap mengalami masalah teknis pada sepedanya. Etape III Speedy Tour d'Indonesia 2011.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 3, ciamis-cirebon,

Etape III yang berlangsung siang tadi memiliki rute menanjak cukup berat bagi para sprinter murni. Empat pebalap Malaysia dari 2 tim yang berbeda memasuki finish cukup lama. "Esok giliran kami" ujar Anuar Manan, sprinter handal andalan Terengganu Pro Asia Cycling Team. Anuar tidak menyesalkan tanjakan yang memang bukan keahliannya. Ia dan tim-nya yang didominasi oleh sprinter akan memacu waktu pada rute yang datar. "Di Terengganu semua flat. Tidak ada bukit-bukit macam ini" tambahnya lagi.

Bambang Suryadi dan Shinichi Fukushima berada dalam leading group.

Team Hong Kong masih bertahta di posisi pertama. Dengan kemenangan Wong kam Po di Etape kedua sekaligus memegang Yellow Jersey, tim mereka masih solid hingga Etape III Yeung Ying Hon rekan satu tim Kam Po menggantikan Kam Po bertarung di leading group.

Menanjak di daerah Kawali. Etape III (Ciamis - Cirebon) Speedy Tour d'Indonesia 2011.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 3, ciamis-cirebon,

Empat pebalap yang masuk leading group saling bekerjasama setelah mereka melintasi King Of Mountain (KOM). Mereka diantaranya Bambang Suryadi (Polygon Sweet Nice), Shinichi Fukushima (Terengganu Pro Asia Cycling Team), Yeung Ying Hon (Team Hong Kong) dan Christoph Springer (Germany Wurtternberg Team). Bambang memasuki garis finish pertama namun ia di-diskualifikasi dikarenakan posisi saat melakukan sprint membahayakan pebalap Hong Kong, Yeung Ying Hon. Bambang mendapat sanksi dengan turunnya posisi perebutan etape menjadi ke-4. Yeung Ying Hon otomatis naik berada di posisi pertama. Christoph Springer di runner up pertama dan Shinichi Fukushima sebagai runner up kedua.

Leading group terdiri dari 4 orang pebalap beda negara.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 3, ciamis-cirebon,

Selama 3 etape ini, 2 pebalap Indonesia yang selalu naik ke panggung adalah andalan Polygon Sweet Nice yaitu Bambang Suryadi dan Jimmy Pranata. Bambang dengan perolehan Red and White Jersey dan Jimmy masih memegang Green Jersey sejak etape 2. Heksa Prasetya (Customs Cycling Club) berada di posisi ke-5 dalam klasemen perebutan point sprint (Green Jersey). Nandra Eko Wahyudi (Polygon Sweet Nice) di posisi ke-5 dan Erik Suprianto (Customs Cycling Club) berada di posisi ke-6 perebutan klasemen King Of Mountain (Polka-Dot Jersey) dan Kurniawan (Cikeas Cycling) di posis ke-8.

Bambang dan Yeung adu cepat memasuki finish KOM.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 3, ciamis-cirebon,

Pada posisi klasemen tim, Team Hong Kong berada di urutan pertama, disusul oleh Polygon Sweet Nice dan Germany Wurtternberg Team.

Pebalap melintasi Waduk Darma, Cirebon. Etape III (Ciamis - Cirebon) Speedy Tour d'Indonesia 2011.Sepeda, balap sepeda, speedy tour d'indonesia 2011, etape 3, ciamis-cirebon,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan