Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Vettel: Terima Kasih Tim

Posted: 09 Oct 2011 02:50 AM PDT

SUZUKA - Sebastian Vettel merayakan gelar juara yang dipertahankannya dengan cara yang emosional. Dia tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada kru-kru Red Bull, yang sudah membantunynya.
 
Meski hanya finis ketiga di belakang Jenson Button dan Fernando Alonso, tapi sudah cukup bagi Vettel untuk menjadi pembalap termuda yang berhasil mempertahankan gelar juara. Performa Vettel memang sangat meyakinkan.
 
Dia berhasil meraih 12 kali pole position dan mencatat delapan kemenangan. Dengan empat lomba tersisa, Vettel berhasil mempertahankan gelar juara. Kendati demikian, mantan pembalap Torro Rosso ini tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada kru Red Bull.
 
"Sulit untuk memulai dari mana. Jelas, sudah menjadi musim yang sangat panjang dan kami menjalaninya dengan luar biasa. Terpenting adalah, balapan musim ini belum berakhir," jelas Vettel dalam jumpa pers.
 
"dengan berhasil meraih gelar juara di sini, ini sangat fantastis. Banyak hal yang ingin Anda sampaikan pada momen seperti ini. Tapi sulit untuk mengingat semua, jadi saya hanya ingin mengucapkan terima kasih saja kepada tim," lanjutnya.
 
Vettel memang pantas berkata seperti itu. Pembalap 24 tahun ini memang tidak bekerja sendirian. Dia mendapatkan bantuan dari kru yang bekerja di lintasan dan juga Milton Keynes, markas Red bull.
 
"Kami menempatkan tim kami dalam sebuah posisi yang sangat kuat dan sungguh menyenangkan setelah kami mendapatkan target kami pada sekarang ini," tandas Vettel sebagaimana dilansir Autosport, Minggu (9/10/2011).
(hmr)

Vettel Sempat Dijuluki 'Crash Kid'

Posted: 09 Oct 2011 01:24 AM PDT

SUZUKA - Sebastian Vettel sempat dijuluki 'Crash Kid' pada akhir musim lalu. Tapi berselang satu tahun, Vettel berhasil menghapus julukan itu menjadi 'Mr Consistent', setelah berhasil mempertahankan gelar juara Formula One (F1) miliknya di Jepang.
 
Dengan keberhasilan finis di urutan ketiga, maka sudah cukup bagi Vettel untuk menjadi pembalap kesembilan yang berhasil juara dua kali di F1. Bahkan, Vettel adalah pembalap kedua Jerman yang menjadi juara dunia, setelah Michael Schumacher.
 
Perlu diketahui, Vettel sempat mendapatkan julukan 'Crash Kid', setelah insiden tahun lalu dengan Jenson Button di Grand Prix Belgia. Saat itu, tim principal Martin Whitmarsh yang mengeluarkan julukan tersebut. Julukan 'Crash Kid' sepertinya sudah menjadi sejarah.
 
Pada musim ini, Vettel menjadi pembalap termuda kelima yang berhasil mempertahankan gelar juara. "Whitmarsh harus menelan ucapannya tersebut pada tahun ini, begitu kan?," demikian kenang tim principal Red Bull sekarang, Christian Horner.
 
Performa Vettel pada musim ini memang sangat luar biasa. Mantan pembalap Torro Rosso itu sudah menghasilkan poin dari 17 lomba yang diikutinya. Bukan hanya itu, Vettel sudah menang sembilan kali. Dia hanya sekali tidak meraih podium.
 
"Vettel mulai mendapatkan keuntungan dari pengalaman yang diperolehnya dan level yang dijalaninya sudah sangat fenomenal pada tahun ini," sambung Horner kepada Reuters, Minggu (9/10/2011), dengan penuh senyuman.
 
"Vettel benar-benar sudah meningkatkan performa. Dia balapan sebagai seorang juara dunia untuk pertama kalinya, tapi dia tampil seperti seorang juara dunia sejati. Sangat menyenangkan melihatnya seperti ini," tandasnya.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen