ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


PSSI akan stop urus pemain naturalisasi

Posted: 22 Nov 2011 07:52 AM PST

Ilustrasi. (FOTO.ANTARA News/Ferly)

Berita Terkait

Video

Jakarta (ANTARA News) - PSSI akan menghentikan program naturalisasi pemain sepakbola seperti ditegaskan Penanggungjawab Timnas Bernhard Limbong di Jakarta, Selasa.

"Kami tidak akan lagi meneruskan program pemain naturalisasi itu, karena terlalu banyak masalah yang dihadapi sehingga pemain tak bisa diturunkan," ujar Bernhard Limbong kepada wartawan.

Limbong mengungkapkan, pengalaman buruk yang dialami PSSI adalah terkait dengan Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo yang seakan sia-sia dinaturalisasikan karena kedua pemain tersebut masih belum bisa diturunkan.

Ketika kedua pemain ikut serta dibawa dalam rombongan Timnas ke Qatar baru-baru ini, kedua pemain itu tetap tak bisa diturunkan karena surat keterangan dari federasi sepakbola Nigeria mengenai karir mereka di Timnas tak kunjung diterima oleh manajemen Timnas.

"Selama berada di Qatar mereka hanya jalan-jalan saja. Kami sangat kecewa dengan Greg dan Victor. Masa iya untuk mendapatkan surat keterangan itu kami harus menyediakan sejumlah uang untuk federasi sepakbola Nigeria? Ini apa-apaan?" ujarnya.

Limbong mengatakan sampai saat ini pun kedua pemain tersebut masih belum bisa dimainkan karena untuk melengkapi persyaratannya demikian berbelit-belit.

"Kita sangat ingin mereka bisa turut berperan dalam Timnas dan meraih hasil yang bisa dibanggakan. Tapi kita sudah capek-capek mengurus paspornya, malah seperti ini. Saya akan `haramkan` pemain naturalisasi ke depannya," tegas Limbong.

Sementara terkait dengan Irfan Bachdim yang telah dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin dan Komite Banding, Limbong menyatakan, bagaimana pun pihaknya ingin menegakkan aturan.

Irfan Bachdim yang sebelumnya diskors selama tiga bulan oleh Komisi Disiplin, oleh Komisi Banding hukumannya kemudian diubah menjadi denda Rp100 juta dan hukuman masa percobaan selama satu tahun.
(ANT-132/A016)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Agnes, Giring, Afgan tampil memukau

Posted: 22 Nov 2011 06:15 AM PST

Atraksi kembang api menutup SEA Games XXVI di stadion Sriwijaya, Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (22/11). (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Berita Terkait

Video

Palembang (ANTARA News) - Penampilan tiga musisi terkenal di tanah air, Agnes Monica, Giring Nidji, dan Afgan Syahreza memukau ribuan penonton yang memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa malam.

Para penyanyi terkenal itu meramaikan acara malam penutupan SEA Games ke-26 yang berlangsung di Palembang dan Jakarta sejak 11 November 2011.

Ketiga musisi ternama itu, menyanyikan lagu theme song SEA Games "Kita Bisa", karangan Yovie Widiyanto dengan diiringi musik orkestra. Agnes yang mengenakan gaun berwarna putih terlihat anggun.

Penyanyi muda berbakat itu penuh enerjik berkolaborasi dengan Afgan dan Giring yang mengeluarkan suara khasnya.

Penyanyi ternama, Agnes Monica, juga melantunkan lagu perpisahan "One Day In Your Life" pada penutupan SEA Games XXVI yang diikuti 11 negara di Asia Tenggara, dan kali ini hasil akhir dimenangi kontingen Indonesia sebagai juara umum.

Lagu yang sangat populer saat meninggalkan Raja Musik Pop, Michael Jackson, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, sebuah kapal layar raksasa bergerak pada bagian pinggir stadion, menggambarkan sedang berlayar dan mengantarkan para atlet kembali ke negaranya masing-masing.

Sejumlah atlet melambaikan tangan dengan membawa bendera negara masing-masing.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen