Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Soal Bonus, PSSI Berusaha Adil

Posted: 22 Nov 2011 02:27 AM PST

JAKARTA - Meski gagal meraih emas di ajang SEA Games, namun para punggawa Garuda Muda tetap akan mendapatkan bonus sesuai dengan pencapaian mereka.

Pernyataan tersebut dikonfirmasi oleh Bernard Limbong selaku Penanggung Jawab Timnas. Baginya medali perak bernilai 100 juta per orangnya.

Selain itu, kabarnya tidak hanya 20 pemain yang terdaftar di SEA Games ini yang mendapatkan bonus, melainkan ketujuh pemain yang tidak masuk daftar juga akan dapat, termasuk Syamsir Alam.

"Kalau mengacu pada pernyataan Menpora, emas Rp.200 juta perorang, berarti perak Rpm100 juta. Maka, kami berfikir secara proporsional, karena hanya 20, jadi 7 orngg yang tidak diajukan maka kami akan samakan semua hak dan kewajiban," ujar Limbong saat ditemui wartawan.

Sedangkan mengenai pembagian bonus terhadap pemain lain yang tidak termasuk ke dalam tim inti, Limbong menyerahkan semua kepada Egi Malgiansyah dkk. "Itu terserah kepada mereka, jadi biar para pemain yang mengatur," lanjutnya.

Sedangkan mengenai penyerahan bonus, rencananya PSSI akan memberikannya saat menggelar syukuran yang akan dilangsungkan di kediaman Arifin Panigoro, di Jenggala, nanti malam. "Kami akan kasih ke mereka hari ini di Jenggala, semacam pesta, walaupun perak, tapi kami syukuri," ucap Limbong.
(hmr)

Full content generated by Get Full RSS.

Limbong: Timnas Kalah Terhormat

Posted: 22 Nov 2011 01:47 AM PST

A. Firdaus - Okezone

JAKARTA - Penanggung Jawab Timnas PSSI, Bernard Limbong menyatakan permohonan maafnya atas kegagalan Garuda Muda meraih emas cabang sepakbola SEA Games XXVI. Baginya, Timnas U-23, kalah secara terhormat.
 
"Mohon maaf sebesarnya atas tidak tercapainya Timnas, anak-anak sudah berjuang keras, termasuk pelatih, mungkin dewi fortuna tidak berpihak pada kami, hingga adu penalti. Namun Timnas kita tampil luar biasa, masuk ke final walau kalah terhormat," ujar Limbong, saat melakukan konferensi pers di PSSI, Selasa siang (22/11/2011).
 
Limbong juga menegaskan Timnas U-23 untuk ke depannya akan dibina terus untuk menghadapi berbagai ajang. Termasuk melawan LA Galaxy, 30 November nanti.
 
"Lawan Galaksi seleksi Timnas U-23 yang diseleksi dengan pelatih Rahmad Darmawan, serta tambahan dari pemain senior," sambungnya.
 
Sedangkan untuk pembinaan, Limbong menjelaskan bahwa RD dikontrak selama dua tahun untuk melakukan pembinaan secara terus menerus dan memantau para pemain di klub masing-masing melalui komite sepakbola untuk hal pembentukan tim, dan ini akan berkelanjutan.
 
Selain itu Limbong juga menanggapi pertanyaan wartawan mengenai kegagalan RD meraih emas di ajang SEA Games ini.
 
"Dia memang gagal, tapi kenyataannya kita lihat terlebih dahulu, karena sejak undian kita ada di grup maut. Gagal secara prestasi tidak tapi dari permainan mereka bermain baik, ini lebih baik dari pada SEA Games sebelumnya, berarti ini ada peningkatan," tandasnya.
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen