ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Inasoc apresiasi pelaksanaan SEA Games 2011

Posted: 27 Nov 2011 07:36 AM PST

Ketua KONI/KOI Rita Subowo. (FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari)

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Panitia nasional SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang atau Inasoc memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang turut serta dalam menyukseskan kejuaraan olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.

Pemberian apresiasi itu dilakukan di Menara Peninsula Jakarta, Minggu yang dihadiri oleh semua pihak mulai dari Inasoc Pusat dan DKI Jakarta serta Pengurus Besar (PB) cabang olahraga yang turun di SEA Games 2011.

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam menyukseskan SEA Games 2011 di Jakarta dan Palembang karena target juara umum telah tercapai," kata Ketua Inasoc Rita Subowo di sela Malam Keakraban Inasoc 2011.

Menurut dia, untuk menggelar SEA Games, 11-22 November 2011 membutuhkan kerja keras semua pihak terutama daerah yang ditempati. Namun demikian semuanya telah berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Sebelum melakukan Malam Keakraban Inasoc 2011 di Jakarta, kata dia, juga dilakukan hal yang sama di Palembang yang juga melibatkan semua pihaknya yang mendukung suksesnya SEA Games 2011.

"Kami ingin `volunteer` juga diberikan acara seperti ini. Biar terjadi keakraban, karena ke depan masih banyak event yang kemungkinan besar akan melibatkan mereka," katanya menambahkan.

Pada Malam Keakraban Inasoc 2011 semua pihak terkait mendapatkan penghargaan dari Inasoc Pusat. Hal ini diberikan karena semuanya telah melaksanakan tugas dengan baik.

"Allhamdulillah, tidak ada peserta yang komplain. Berarti semuanya berjalan dengan baik," katanya menegaskan.

Indonesia pada SEA Games ke-26 berhasil menjadi juara umum dengan meraih 182 emas, 151 perak dan 145 perunggu. Keberhasilan ini merupakan yang terbaik selama 14 tahun terakhir.

Sementara itu Kadispora DKI Jakarta Rationo mengaku banyak tantangan yang dihadapi selama persiapan hingga pelaksanaan SEA Games 2011. Hanya saja semuanya bisa dilaksanakan dengan baik meski ada beberapa kekurangan kecil.

(T.B016/R007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

Persija rebut piala HUT Persija

Posted: 27 Nov 2011 06:55 AM PST

Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta merebut Tropi Ulang Tahun (Ultah) ke-83 Persija setelah menjadi yang terbaik pada pertandingan "trofeo" (segitiga) di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu.

Tropi yang mampu direbut untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 itu diraih setelah mampu mengalahkan PSMS Medan dengan skor 5-4 dan menang atas Sriwijaya FC, 5-3 yang keduanya melalui adu tendangan penalti.

Pada pertandingan pertama tuan rumah Persija mampu mengalahkan PSMS Medan 5-4. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus bekerja keras untuk bisa mengalahkan tim berjuluk Ayam Kinantan itu.

Tim Macan Kemayoran mampu memenangkan pertandingan setelah lima dari enam algojo tendangan penaltinya mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Sedangkan dua pemain PSMS gagal menjebol gawang Galih Sudarsono.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti setelah dalam waktu 45 menit pertandingan kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Persija dicetak oleh Bambang Pamungkas, sedangkan gol balasan PSMS dihasilkan dari kaki Ikpefua Osas Saha.

Di pertandingan kedua, Sriwijaya FC juga mampu mengalahkan PSMS yang kini diasuh pelatih Raja Isa. Hanya saja kemenangan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan tidak perlu melalui adu tendangan penalti. Laskar Wong Kito itu unggul 3-0 lewat kaki Risky Novriansyah (2 gol) dan Ponaryo Astaman.

Untuk mencari pemenangan turnamen dalam rangka Ulang Tahun ke-83 Persija, ditentukan pada pertandingan ketiga antara Macan Kemayoran melawan Laskar Wong Kito. Kedua tim yang turun di kompetisi Indonesia Super League (ISL) sama-sama tidak mau mengalah dan saling serang.

Banyaknya pemain timnas yang ada di kedua tim ini membuat permainan berimbang meski banyak peluang tercipta. Permainan pun cenderung keras dibandingkan saat menghadapi PSMS Medan. Hanya saja hingga waktu 45 menit kedudukan tetap 0-0 dan harus dilanjutkan adu tendangan penalti.

Setelah melalui adu tendangan penalti akhirnya Persija Jakarta mampu menjadi pemenang setelah lima algojonya mampu menciptakan gol. Sedangkan pemain Sriwijaya FC, Rahmad Rivai gagal menciptakan gol. Kedudukan akhir 5-3 untuk anak asuh Iwan Setiawan ini. Hasil ini akan dijadikan modal untuk turun di ISL mulai 1 Desember nanti.

(T.B016/I007)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2011

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan