Republika Online

sumber :-

Republika Online


Pemain Banyak yang Cedera, MU Kembali Incar Sneijder

Posted: 27 Nov 2011 12:01 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, Cedera yang dialami beberapa pemain tengah diyakini membuat Sir Alex Ferguson kesulitan untuk membuat permainan timnya tajam kembali seperti di awal musim.

Tom Cleverley dan Darren Fletcher masih dalam masa pemulihan cedera, sementara Anderson dipastikan absen sampai Februari mendatang.

Situasi itu bisa membuat Ferguson mengambil langkah untuk mendatangkan gelandang baru pada bursa transfer Januari mendatang.

Berita dari Metro.co.uk menyebutkan kalau United kembali mengarahkan fokus mereka pada Sneijder. Pengalaman dan kemampuan Sneijder diyakini bisa mengangkat permainan United untuk bisa bersaing dengan Manchester City memperebutkan gelar Liga Primer Inggris.

Pemain asal Belanda itu hampir berlabuh di Old Trafford pada musim panas ini, tapi urung terjadi karena terganjal permintaan gaji yang dianggap terlalu tinggi.

Selain Sneijder, pemain lain yang dikabarkan sedang diincar The Red Devils adalah pemain Benfica Nicolas Gaitan yang tampil cukup impresif di Liga 

Full content generated by Get Full RSS.

PSSI Siapkan Pemain Nasional dari Daerah

Posted: 26 Nov 2011 11:39 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husein mengatakan, pihaknya akan mempersiapkan calon-calon pemain nasional yang berasal dari daerah.

"Karena pemain-pemain dari daerah ini tidak hanya memiliki kualitas, tetapi juga dikenal tangguh di lapangan bola," katanya dalam sambutannya ketika membuka kompetisi Usia-11 tahun di Stadion Nur Cahaya di Tanjungpura, Ahad (27/11).

Oleh karena itu, katanya, PSSI saat ini terus memantau perkembangan sepak bola di berbagai daerah di tanah air ini, termasuk berbagai kompetisi dari segala usia yang perlu terus dikembangkan.

"Ini tidak lain tujuannya adalah untuk melihat pemain yang berbakat, dan seterusnya akan dilatih nantinya menjadi pemain nasional," kata mantan Sekretaris KONI Pusat itu.

Djohar mengatakan, kompetisi di berbagai daerah, khususnya usia 11 tahun, 15 tahun, 18 tahun, harus terus digiatkan, untuk menjaring pemain berbakat, dan diharapkan nantinya menjadi cikal bakal pemain nasional untuk membela nama bangsa dan negara di even internasional.

"Kita sangat mendukung penuh kompetisi usia 11 tahun yang digelar di Kabupaten Langkat, diikuti 24 klub dari beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara," kata Djohar.

Sementara itu Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan kompetisi sepak bola usia 11 tahun ini. Dia juga berjanji akan memberikan anggaran yang lebih besar lagi, untuk peningkatan dan kemajuan olahraga di bumi Langkat ini.

Kompetisi sepak bola usia 11 tahun ini, memperebutkan piala Ketua Umum PSSI, dan piala Bupati Langkat. Sebelum pertandingan dimulai, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein, menyumbangkan sebanyak 50 bola kepada panitia penyelenggara kompetisi tersebut.

Ketua SSB Bintang Putra Porsabi, Hamzah selaku penyelenggara kompetisi, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai 26-27 November 2011, di Stadion Nur Cahaya Tanjunggpura.

Kompetisi SSB ini, guna menggairahkan minat para anak-anak untuk menyenangi olahraga sepak bola. "Selain itu juga menjaring bibit-bibit generasi muda yang mencintai sepak bola untuk dibina oleh Persatuan Sepakbola Langkat untuk kemajuan sepakbola di daerah ini," katanya.

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan