Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


City Akhiri Perlawanan QPR

Posted: 05 Nov 2011 12:28 PM PDT

LONDON – Manchester City berhasil menjaga jarak lima poin dengan Manchester United usai menang 3-2 atas Queens Park Rangers di Stadion Loftus Road. Queens Park Rangers bermain luar biasa tapi Manchester City yang akhirnya merebut tiga angka.
 
City yang tak bisa menurunkan palang pintu sekaligus kaptennya, Vincent Kompany menampilkan bek asal Montenegro, Stefan Safic sebagai pengganti. Manajer Roberto Mancini juga memutuskan tak menurunkan Mario Balotelli dan Samir Nasri sejak awal pertandingan dan memilih untuk menyimpan mereka berdua di bangku cadangan.
 
Pemain-pemain QPR langsung menggebrak begitu wasit Martin Atkinson membunyikan peluit tanda dimulainya pertandingan. Bermain di kandang sendiri, di Stadion Loftus Road yang merupakan stadion terkecil di Premier League tapi stadion dengan atmosfer paling mengintimidasi benar-benar membuat para pemain tuan rumah bermain ngotot.
 
Selama 20 menit pertama, QPR benar-benar membuat frustrasi sang pemimpin klasemen dengan menguasai jalannya pertandingan dan sempat menciptakan dua peluang melalui strikernya asal Finlandia, Heidar Helguson.
 
Impresifnya permainan QPR akhirnya terbayar dengan unggul terlebih dahulu melalui gol sundulan Jan Bothroyd memanfaatkan tendangan bebas Joey Barton pada menit ke-26.
 
Di saat QPR sepertinya akan turun minum dengan mengantongi keunggulan sementara, Edin Dzeko secara tak terduga menciptakan gol brilian pada menit ke-42. Memanfaatkan umpan terobosan James Milner di sektor sayap, Dzeko menggiring bola di dalam kotak penalti sebelum melepaskan tendangan keras terarah yang tak mampu ditahan kiper Paddy Kenny.
 
Saat wasit meniup peluit tanda jeda babak pertama, kedua tim pun untuk sementara bermain imbang 1-1.
 
Di babak kedua, City langsung unggul pada menit ke-53 di mana kali ini Dzeko yang memberikan assist untuk diselesaikan David Silva.
 
Namun, pada menit ke-67 QPR berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Helguson. Skor pun kembali berubah 2-2.
 
Hanya lima menit berselang, City kembali unggul saat sundulan Yaya Toure memanfaatkan umpan Aleksandar Kolarov menjebol gawang QPR untuk ketiga kalinya. City pun berhasil menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan sekaligus merebut tiga poin yang membuat perolehan angka mereka menjadi 31 poin.
 
Susunan Pemain
 
Queens Park Rangers (4-4-2): 1-Paddy Kenny; 18-Luke Young, 6-Danny Gabbidon, 35-Anton Ferdinand, 13-Armand Traore (3-Clint Hill 91'); 12-Jamie Mackie (21-Tommy Smith 84'), 17-Joey Barton, 11-Alejandro Faurlin, 32-Shaun Wright Phillips; 10-Jan Bothroyd (42-Jason Puncheon 77') 22-Heidar Helguson
 
Manajer: Neil Warnock
 
Manchester City (4-2-3-1): 25-Joe Hart; 2-Micah Richards, 15-Stefan Savic, 6-Joleon Lescott, 13-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure, 18-Gareth Barry (45 Mario Balotelli 75'); 7-James Milner, 16-Sergio Aguero (11-Adam Johnson 68'), 21-David Silva; 10-Edin Dzeko (28-Kolo Toure 88')
 
Manajer: Roberto Mancini
 
Wasit: Martin Atkinson
(fit)

Full content generated by Get Full RSS.

Dibuang Juve, Tak Pengaruhi Karier Ale

Posted: 05 Nov 2011 12:03 PM PDT

TURIN - Alessandro Del Piero mungkin akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini, tetapi striker berusia 37 tahun ini bakal terus melanjutkan karier sepak bolanya.
 
Manajemen Bianconeri pekan lalu telah mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pemain yang telah setia membela Si Nyonya Tua sejak tahun 1993. Namun, Del Piero saat itu langsung dengan tegas menyatakan dirinya belum mau pensiun di akhir musim ini.
 
"Saya dapat mengatakan dengan pasti bahwa saya akan terus bermain sepakbola," tegas pemain yang dibeli dari Padova ini.
 
"Dari 30 Juni 2012 saya masih akan menjadi pemain sepak bola," kata Del Piero seperti dilansir Football-Italia, Minggu (6/11/2011).
 
Menurut Del Piero, dengan Bianconeri mengumumkan lebih awal tentang keputusannya tak lagi memakai dirinya, hal itu malah membuat pemain yang memiliki caps 91 dengan Azzurri ini bisa memiliki waktu memutuskan masa depannya sebelum kontraknya habis.
 
"Saya akan punya waktu untuk berpikir tentang hal ini, tapi terlepas dari klub, saya dapat katakan dengan pasti bahwa saya akan terus bermain sepakbola," tuntasnya.
 
Sebelumnya, sempat dilaporkan, AC Milan berniat memakai jasa pemain yang akrab disapa Ale ini. Namun, bukan tak mungkin Del Piero melihat peluang untuk mencoba pengalaman bermain di luar negeri.
 
Klub Swiss, Sion telah mengajukan diri untuk memboyong Del Piero. Selain itu, beberapa klub Liga Amerika Serikat MLS juga bisa jadi alternatif lain untuk Del Piero melanjutkan karier.
 
(win)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan