Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


McLaren Penuhi Efisiensi Standar Gas Karbon

Posted: 06 Dec 2011 02:40 AM PST

Rejdo Prahananda - Okezone

WOKING - Isu lingkungan hidup dan pemanasan global memang menjadi topik terhangat di muka bumi. Berbagai upaya pun dilakukan berbagai kalangan untuk meminimalisir emisi dan karbon gas buang dari baik dari kendaraan bermotor maupun pabrik.
 
Sebagai tim terkemuka di lintasan F1, McLaren nampaknya sangat konsen dengan isu dunia tersebut. Autosport, Selasa (6/12/2011) merilis laporan, tim yang bermarkas di Woking tersebut merupakan tim pertama dengan tingkat karbon gas buang yang netral di pabrik mereka di Woking.
 
Sekadar info, musim lalu semua tim berlomba-lomba menjadi tim F1 untuk mencapai standar carbon-trust berdasarkan hasil audit selama tiga tahun agar efisiensi karbon tim-tim F1 terus ditingkatkan.
 
Istimewanya, McLaren mampu melakukan penghematan tahunan lebih dari 1.500 ton emisi gas CO2. Langkah McLaren untuk melakukan penghijauan di lintasan F1 tentunya didukung dengan langkah para awak tim yang tidak pernah lelah melakukan inovasi untuk mengurangi polusi udara di pusat Teknologi McLaren di Woking.
 
Dan baru-baru ini, tim berjuluk The Silver Arrows tersebut mendapat pengakuan dari Komite Reduksi Carbon Pemerintah mengenai skema efisiensi Energi yang menerbitkan tabel performa 2000 lebih bisnis di Inggris, dan McLaren menempati urutan 92 soal efisiensi gas karbon.
 
Terkait laporan tersebut, Tim Prinsipal McLaren, Martin Whitmarsh pun bangga timnya turut memberikan andil untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan. "Saya sangat senang dan bangga, McLaren menjadi tim pertama di dunia dengan karbon (gas buang) yang netral," kata Whitmarsh dikutip Autosport, Selasa (6/12/2011).
 
"Ini pencapaian yang cukup besar. Hasil dari banyak kerja keras yang dilakukan oleh sejumlah individu yang sangat berdedikasi dalam organisasi kami dan bukti filosofi kami untuk memperbaiki terus menerus tempat kami bekerja," Whitmarsh melanjutkan.
 
Masih dalam kesempatan itu, Whitmarsh pun bangga timnya bisa terus meningkatkan efisiensi standar karbon trust yang selalu mereka upayakan untuk mewujudkan terobosan yang bersahabat dengan alam.
 
"Pengumuman ini merupakan bukti konkret mengenai kemungkinan kami sudah melampaui jauh tim F1 lainnya untuk menciptakan lingkungan lebih simpatik dan efisien. Sebuan prestasi penting tidak yang tidak hanya bagi tim kami. Tetapi juga untuk mitra kami," pungkas Whitmarsh mengakhiri.
(edo)

Full content generated by Get Full RSS.

Pergantian Nama Tim, Bentuk Komitmen Mercedes di F1

Posted: 06 Dec 2011 01:21 AM PST

BRACKLEY - Vice Presiden Mercedes-Benz Motorsport, Norbert Haug senang bisa dengan perubahan nama tim Mercedes GP menjadi 'Mercedes AMG Petronas Formula 1 Team'. Sebelumnya, emblem AMG tidak tertera dalam nama tim mereka.

Menurut Haug, suatu kebanggan tersendiri bila AMG bisa terintegrasi dalam Mercedes GP sebagai tim pabrikan F1."Nama tim kami merupakan penyatuan yang membanggakan dalam tradisi AMG dan Mercedes-Benz Silver Arrows di puncak Motorsport," kata Haug dikutip Planet F1, Selasa (6/12/2011).

Masih menurut Haug penggabungan nama AMG dan Mercedes ini merupakan bentuk komitmen dan langkah nyata tim berlogo bintang tersebut untuk berkiprah di balapan single seater tertinggi di muka bumi entah sebagai pemasok mesin atau pun menyediakan fasilitas safety car.

"Ini merupakan ketiga pesan yang identik dengan teknologi tinggi, kinerja olahraga dan kegembiraan. Langkah ini merupakan tanda lebih lanjut dan kuat dari komitmen strategis Mercedes yang dibuat untuk F1," pungkas Haug.

Dia melanjutkan. "!6 dari 24 pembalap di grid pada akhir seri di GP Brasil, memiliki koneksi dengan Mercedes Benz. Di samping peran kerja tim, komitmen kami dengan F1 terdiri yang dari program rekanan mesin, dan sebagai pemasok mobil resmi safety car (F1)." (edo)

Full content generated by Get Full RSS.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen