Republika Online

sumber :-

Republika Online


Arema LSI Rombak Total Tim, Sejumlah Pemain Bakal Dicoret

Posted: 25 Feb 2012 12:51 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Arema Indonesia yang berlaga di ajang Liga Super Indonesia (LSI) dalam waktu dekat ini bakal merombak komposisi tim secara besar-besaran. Klub akan merekrut beberapa pemain baru.

"Media Officer" Arema LSI Sudarmaji, Sabtu (25/2) mengemukakan, ada kemungkinan manajemen bakal melakukan pencoretan beberapa pemain yang dinilai kurang berkontribusi selama putaran pertama ini. "Sekarang Aema memiliki 26 pemain, dan kemungkinan ada sebagian yang bakal dicoret karena saat ini sedang dilakukan evaluasi terhadap kinerja pemain selama memperkuat tim," tegasnya.

Menjelang berakhirnya putaran pertama kompetisi LSI 2011-2012, manajemen Arema telah merekrut beberapa pemain, yakni Kurnia Meiga Hermansyah, Dendi Santoso dan Hendro Siswanto. Sedangkan satu lainnya adalah Achmad Kurniawan yang sudah diturunkan dalam dua laga terakhir.

Ia mengatakan, pendaftaran pemain pada "transfer window" ditutup akhir Februari ini dan kemungkinan untuk menambah pemain maupun melakukan pencoretan masih terbuka lebar.

Saat ini Arema LSI juga sedang memantau kualitas pemain seleksi asal Brazil Andre Luiz Da Silva yang diproyeksikan untuk mengisi posisi penyerang (striker). Ia kemungkinan direkrut untuk menggantikan Rodrigo Santoni yang dinilai kurang memberikan kontribusi maksimal bagi Singo Edan.

Sementara itu pelatih Arema LSI Joko Susilo mengatakan, dirinya saat ini masih fokus untuk menuntaskan sisa pertandingan sebelum mengakhiri putaran pertama. "Kami masih fokus untuk mematangkan persiapan empat laga sisa pada putaran pertama ini, jadi belum berpikir pencoretan pemain, bahkan yang saat ini dalam proses evaluasi," ucapnya.

Usai menjamu Persija Jakarta, Arema memiliki waktu cukup panjang untuk melakukan pemulihan dan mematangkan tim karena baru bertanding kembali pada 11 Maret mendatang dijamu Pelita Jaya Karawang.

Untuk memulihkan dan memperkuat fisik, rencananya Arema melakukan pemusatan latihan (TC) di Pantai Balaikambang Kabupaten Malang pada 29 Februari hingga 3 Maret nanti.

Kalah Pamor di Arsenal, Arshavin Kembali ke Zenit

Posted: 25 Feb 2012 12:23 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pemain depan Arsenal, Andrey Arshavin, balik merumput untuk mantan klubnya Zenit St Petersburg hingga Juli. Bulan itu ialah akhir batas waktu jendela transfer Rusia, Jumat (24/2).

Kabar itu ditulisnya melalui akun twitter miliknya, @AndrArshavin23, "Selesai sudah." tulisnya, dilansir dari laman Eurosport, Sabtu (25/2).

Penegasan tersebut juga ditulisnya di situs bribadi Arshavin, "Saya pindah ke Zenit," Dengan status pinjaman, ia akan memakai nomor punggung 29.

Kepindahan Arshavin dinilai tepat karena ia kalah pamor dengan pemain Arsenal lainnya, Chamberlain. Ia bahkan dianggap sebagai salah satu tersangka kekalahan Arsenal atas Manchester United pada lanjutan Liga Primer, Januari lalu.

Pemain timnas Rusia ini tiba di Emirat dari Zenit pada Januari 2009 setelah menarik perhatian pada Piala UEFA 2008. Ia bermain dalam 236 pertandingan dan membuahkan 76 gol. Di Arsenal Arshavin telah bermain 133 kali dan menciptakan 30 gol.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan