Republika Online

sumber :-

Republika Online


Kalahkan Tsonga, Del Potro Melaju ke Final

Posted: 25 Feb 2012 06:12 PM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILEE - Petenis dari Argentina Juan Martin del Potro mengalahkan pemain favorit tuan rumah Jo-Wilfried Tsonga 6-4 6-7 6-3 dan maju ke babak final turnamen tenis Marseille, Sabtu (25/2).

Unggulan keempat Del Potro, yang pada akhir permainan berhasil mengatasi tekanan lawan, selanjutnya akan berhadapan dengan Michael Llodra Minggu, setelah petenis Perancis itu mengalahkan unggulan ketiga dari Serbia Janko Tipsarevic 6-4 7-6 pada laga semi final lainnya.

"Saya beruntung ia gagal melakukan voli sehingga saya dapat memenangi set penentu yang ketiga," kata Del Potro kepada wartawan. "Mungkin kunci kemenangan ini adalah kebiasaaan saya, yaitu saya berusaha tetap terus bermain tenang, berjuang dan tetap prima. Itu satu-satunya jalan untuk dapat memenangi pertandingan melawan petenis bagus," katanya.

Pada pembukaan permainan, petenis nomor 10 dunia Del Potro mencuri servis Tsonga pada game kelima dan memenangi permainan set pertama dalam tempo 50 menit. Set kedua juga diakhiri dengan servis, ketika Tsonga menang dengan "tie-break" 11-9 setelah mempertahankan angka 8-7.

Del Potro mendapat keuntungan ketika Tsonga melakukan pukulan keras penentu tetapi menyangkut di net. Pada set ketiga, ia menekan lawannya dan berusaha tidak melakukan kesalahan, sampai akhirnya memenanginya dalam waktu 48 menit.

"Saya kira saya bermain sebagus Juan Martin hari ini, tetapi saya dapat melakukan beberapa hal lebih bagus," kata Tsongan, yang peringkatnya akan naik di daftar peringkatan ATP Minggu ini. "Tapi ia bermain amat hebat, ia amat konsisten dan ia pantas meraih kemenangan itu," katanya.

Firdasari Hadapi Lawan Berat Di Babak Pertama Jerman Terbuka

Posted: 25 Feb 2012 10:57 AM PST

REPUBLIKA.CO.ID, MULHEIM -- Sejumlah pebulu tangkis Indonesia ambil bagian di Jerman Terbuka GP Gold yang akan berlangsung Selasa (28/2) hingga Ahad (4/3) di Gedung Olahraga Mulheim an der Ruhr, Jerman. Salah satunya adalah pemain tunggal putri Indonesia, Adrianti Firdasari.

Membuka pertandingannya di kompetisi ini, Adrianti Firdasari mendapat lawan berat. Firdasari langsung berhadapan dengan unggulan kedua asal Cina, Li Xuerui.

Secara peringkat, Li berada di posisi keenam sedangkan Firda saat ini hanya menempati peringkat ke-36. Pertemuan mereka sebelumnya pun dimenangkan oleh atlet Cina berusia 21 tahun tersebut. Li berhasil menundukkan Firda di final Makau Terbuka pada 2010 dengan skor tipis, 21-18 dan 12-15.

Sementara itu dua tunggal putri Indonesia lainnya, Lindaweni Fanetri dan Maria Febe Kusumastuti, harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu untuk bisa melangkah menuju final. Lindaweni akan bertemu unggulan pertama kualifikasi, Anastasia Prokopenko. Sementara Maria Febe akan berlaga melawan pebulutangkis Meksiko, Victoria Montero.

Di tunggal putra, Simon Santoso yang menjadi unggulan kelima akan menghadapi pemain asal India, Ajay Jayaram. Pada pertandingan lain, tunggal putra ketiga Tim Thomas Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka akan menghadapi pemain Belgia, Yuhan Tan.

Sektor ganda Indonesia mengirim Bona Septano dan Mohammad Ahsan serta Alvent Yulianto dan Hendra Gunawan. Untuk ganda putri, Vita Marissa dan Nadya Melati siap menghadapi pasangan Cina, Ma Jin dan Zhong Qianxin. Sementara Greysia Polii dan Meiliana Jauhari akan menghadapi pemain Thailand Duanganong Aroonkesorn dan Kunchala Voravichitchaikul.

Untuk ganda campuran, Indonesia mempercayakan kemenangan kepada pasangan Muhammad Rijal dan Debby Susanto serta Hendra Setiawan dan Vita Marissa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan