ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Maria Febe tantang Gu Juan di All England

Posted: 06 Mar 2012 12:29 PM PST

Pebulutangkis tunggal puteri Indonesia Maria Febe Kusumastuti akan melawan Gu Juan dari Singapura, pemain yang belum pernah ia kalahkan dalam dua pertemuan sebelumnya. (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Kecepatan adalah mutlak untuk Linda kalau ia mau menjadi pemain top, dia harus mau membuat terobosan disitu"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Pebulu tangkis putri peringkat 41 dunia Maria Febe Kusumastuti menantang peringkat 17 dunia Gu Juan dari Singapura pada putaran pertama All England di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Rabu siang waktu setempat.

Febe yang kalah dalam dua pertemuan sebelumnya melawan Gu, maju ke babak utama turnamen Super Series Premier tersebut setelah mengalahkan Elizabeth Cann dari Inggris 21-11, 21-10.

Tunggal putri Pelatnas lainnya Adriyanti Firdasari juga maju ke babak utama turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS itu setelah menyisihkan Chloe Magee dari Irlandia 21-5, 21-16.

Selanjutnya Firdasari akan melawan pemain Jepang Eriko Hirose.  Firdasari meraih kemenangan pada pertemuan terakhir dengan Eriko di Indonesia Terbuka Grand Prix Gold September tahun lalu.

"Saya berharap mereka (Febe dan Firdasari) dapat mengalahkan lawan-lawan dengan peringkat tertinggi besok," kata pelatih tunggal putri Pelatnas Wong Tat Meng.

Sementara itu, perempat finalis Jerman Terbuka Linda Wenifanetri gagal melangkah ke babak utama setelah dikalahkan Pebulu tangkis India Sindhu  PV dua game langsung 14-21, 18-21 pada final kualifikasi.

Wong mengatakan, penyebab kekalahan Linda hampir serupa dengan kekalahannya di Jerman ketika ia terbawa tempo permainan lawan serta kecepatan dan refleksnya yang lemah.

"Kurang lebihnya sama seperti saat bermain di Jerman. Pada game kedua ada kesempatan ketika unggul 17-14 namun Linda tidak memanfaatkan peluang tersebut dan melakukan kesalahan terus sehingga lawan unggul 20-17," jelas Wong.

"Kecepatan adalah mutlak untuk Linda kalau ia mau menjadi pemain top, dia harus mau membuat terobosan disitu," tambahnya.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Hendra-Vita lalui kualifikasi All England

Posted: 06 Mar 2012 11:31 AM PST

Hendra Setiawan (kanan) lolos dari babak kualifikasi All England bersama Vita Marissa. Sementara bersama pasangannya saat menjuarai Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido, Hendra masih berjuang mengejar poin agar lolos kualifikasi Olimpiade London. (FOTO ANTARA/Yusran Uccang)

Target kami di sini bisa bermain bagus saja. Maklum pasangan dadakan"

Berita Terkait

Jakarta (ANTARA News) - Ganda campuran Hendra Setiawan-Vita Marissa akan menghadapi pasangan Kanada Toby Ng-Grace Gao pada putaran pertama turnamen Super Series Premier All England setelah melalui babak kualifikasi.

Pasangan yang tampil pada turnamen kedua mereka itu menundukkan ganda Korea Kim Sa Rang-Choi Hye In 21-19, 21-19 pada final kualifikasi di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, untuk maju ke babak utama.

"Target kami di sini bisa bermain bagus saja. Maklum pasangan dadakan," kata Hendra usai pertandingan yang hanya berlangsung 26 menit.

Selain bermain pada ganda campuran, Hendra juga tampil pada turnamen berhadiah 350.000 dolar AS tersebut pada nomor ganda putra bersama Markis Kido.

Pekan lalu di Jerman Terbuka, yang menjadi turnamen pertama pasangan Hendra-Vita, mereka kandas pada babak 16 besar setelah dikalahkan pasangan Denmark Thomas Laybour-kamilla Rytter Juhl.

"Pertandingan di Jerman kami anggap sebagai latihan untuk turnamen ini," kata Hendra yang bersama Kido sedang mengejar poin agar dapat lolos ke Olimpiade London untuk mempertahankan gelar juara mereka.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen