Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Dua Pembalap Honda Dijagokan Juara

Posted: 06 Mar 2012 02:16 AM PST

MADRID – Direktur Komunikasi dan Marketing HRC Livio Suppo menilai, dua pembalap Casey Stoner dan Dani Pedrosa akan bersaing ketat dalam perebutan gelar juara MotoGP musim ini.
 
Ya, penampilan yang stabil diperlihatkan oleh tim Honda dalam dua kali tes yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Stoner dan Pedrosa selalu tampil maksimal, meski mesin motor RC213V sempat bermasalah..
 
Suppo percaya sulit bagi Stoner untuk mempertahankan gelar juara. Kendati demikian, pria asal Italia itu menilai dua pembalap Honda tetap pantas dijagokan untuk menjadi juara musim ini.
 
"Tentu, ketika anda adalah pemegang gelar juara, anda seharusnya mencoba untuk mengulanginya lagi memenangkan gelar itu. Selalu lebih sulit untuk mempertahankan gelar," kata Suppo dilansir dari MotoGP, Selasa (6/3/2012).
 
"Namun, saya merasa kedua pembalap bisa meraih gelar juara. Tahun lalu, Stoner melakukan tugas yang baik, tapi Pedrosa juga bisa menjadi pesaing, jika tidak mengalami cedera di Le Mans. Kami harus lebih beruntung dengan cedera, mereka memiliki potensi," lanjutnya.
 
Dengan dua kali tes musim dingin yang sukses di Sepang, Suppo mengindikasikan motor 1000cc akan sangat sulit ditaklukkan oleh pembalap. Suppo menegaskan pengembangan motor RC213V berjalan dengan lancar.
 
"Pedrosa dan Stoner tampil sangat cepat pada tes musim dingin, mereka juga nyaman dengan motor baru. Kami sadar, hasil tes musim dingin tidak menggaransikan gelar juara," tegas Suppo.
 
"Tapi, pengembangan motor baru sudah berlangsung baik sejak tahun kemarin. Memang masih ada beberapa masalah dengan ban baru, namun semua tim juga mengalami hal yang sama," pungkasnya.
(hmr)

Menanti Kejutan Mercedes

Posted: 06 Mar 2012 01:31 AM PST

BRACKLEY – Mercedes GP mulai menemukan performa terbaik dalam tes Formula One (F1). Tak pelak, Mercedes mulai dijagokan untuk bersaing dalam perebutan podium di Formula One (F1) 2012 mendatang.

Setelah tes yang berlangsung Februari kemarin, tim mulai melakukan persiapan untuk menghadapi ajang pembuka F1 di Australia. Setiap kalangan memang memiliki jagoan masing-masing, termasuk juga mantan pembalap Niki Lauda.

Namun, Lauda menilai musim 2012 masih didominasi McLaren dan Red Bull. "Perasaan saya adalah McLaren dan Red Bull memiliki kekuatan yang merata," ungkap Lauda dalam wawancara dengan Sport am Sonntag, Selasa (6/3/2012).

Sementara itu, Lauda mengaku cukup terkejut dengan perkembangan yang dialami oleh Mercedes. Penampilan mobil yang sedikit berbeda, membuat tim asal Jerman itu tampil mengejutkan pada tes musim dingin kemarin.

"Hal yang paling mengejutkan adalah Mercedes. Mereka memilih langkah yang berbeda. Hidung mobil lebih kecil, membuat mobil terlihat berbeda dengan tim lain. Sebab, Mercedes memiliki inovasi F-duct pada sayap depan," lanjutnya.

"Bagi saya, ini adalah inovatif mobil yang sama dan menurut saya, mekanisme sistem F-duct telah bekerja cukup baik," tandasnya.
(hmr)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen