detikcom

sumber :-

detikcom


Cambiasso Jadikan Cibiran Fans Sebagai Motivasi

Posted: 06 Mar 2012 11:08 AM PST

Milan - Esteban Cambiasso merasa tak ada masalah dengan cibiran keras yang ditujukan fans pada dirinya akhir pekan lalu. Cambiasso justru menilai hal itu dapat memotivasinya untuk tampil lebih baik lagi.

Saat Inter diimbangi Catania 2-2 akhir pekan lalu, Cambiasso ditarik keluar di menit 60 (kondisi Inter masih tertinggal 0-2). Saat berjalan menuju bench, sekumpulan fans Inter di tribun mencemooh Cambiasso yang dinilai tampil sangat buruk pada laga itu.

Cibiran itu pun lantas mengagetkan Cambiasso dan secara spontan gelandang Argentina itu pun menitikan air mata. Momen yang kemudian mendapat perhatian dan simpati dari rekan-rekan setim Cambiasso.

Dua hari setelah insiden itu Cambiasso pun secara terbuka mengirimkan surat kepada fans Inter. Pesepakbola 30 tahun itu menganggap cibiran itu sebagai pelecut semangatnya untuk bisa kembali tampil baik dan juga membawa Nerazzurri yang kini tengah terpuruk untuk bangkit.

Berikut surat terbuka Cambiasso yang dilansir situs resmi Inter

Saya sangat tersentuh dengan banyaknnya simpati dalam beberapa hari terakhir dan itu saya berterima kasih kepada semua orang yang ingin membantu saya.

Saat laga di San Siro kemarin, saya bereaksi dengan sangat emosional yang timbul dari rasa cinta kepada profesi dan kebetulan bersamaan dengan momen sulit yang tengah dirasakan Inter.

Mereka-mereka yang mengenal saya tahu apa yang saya rasakan dan pikirkan. Mereka tahu seberapa keras saya berusaha dalam karier saya, di atas lapangan, untuk bisa sampai seperti saat ini, saya selalu mengutamakan tim daripada diri sendiri.

Dan untuk merespon kepada pihak yang berusaha memanfaatkan insiden itu untuk membuat pemberitaan klise di media, saya tidak takut untuk mengakui jika di laga lainnya saya akan tampil tanpa beban: dengan cara itu tidak ada satupun lagi yang bisa bilang saya tidak terganti.

Jangan khawatir, saya sudah bisa bangkit dari situasi ini, meyakini bahwa itu akan dapat membantuku untuk mendapakan kekuatan serta motivasi yang lebih kuat.

Terima kasih lagi untuk pesan-pesan yang luar biasa itu, Cuchu.


( mrp / roz )

Juve Sering Imbang, Conte Tak Resah

Posted: 06 Mar 2012 10:18 AM PST

Turin - Antonio Conte mengaku tak khawatir dengan seringnya Juventus bermain imbang dengan tim yang secara kualitas kalah dari mereka. Menurut Conte apa yang sudah dicapai timnya sejauh ini sudah menggambarkan kualitas Bianconeri.

Juve membuang peluang mendekatkan diri dengan pemuncak seri A, AC Milan, setelah bermain imbang 1-1 dengan Chievo di kandang sendiri. Alhasil mereka pun kini berbeda tiga poin meskipun 'Si Nyonya Tua' masih menyimpan satu laga dan unggul head to head dari Rossoneri.

Tapi hasil imbang kontra Chievo itu boleh jadi perlu diwaspadai betul Conte dan pasukannya mengingat musim ini mereka sudah 12 kali bermain seri --paling banyak dibanding tim lain--, meskipun belum pernah kalah.

Hasil imbang itu lebih banyak diraih melawan tim-tim semacam Siena, Bologna, Genoa, Parma, Chievo, dan Cagliari, yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan. Jika ini berlanjut hingga akhir musim, bukan tak mungkin misi mereka meraih titel Seri A bisa musnah.

Menyikapi fakta tersebut, Conte menyanggah jika anak asuhnya disebut sudah mulai kehilangan mood bertanding mereka. Eks pemain Juve era 90-an itu hanya meminta Gianluigi Buffon dkk untuk tetap tenang dan tak menyalahkan siapapun atas rangkaian hasil seri itu.

"Pertanyaanku adalah ini - mengapa saya harus menjadi depresi mengingat kami tampil sangat luar biasa di liga saat ini?" tukas Conte seperti dilansir Football Italia.

"Kebalikannya justru kami hanya berpikir melakukan yang terbaik. Pertama saya berpikir bagaimana kami bisa memberikan segalanya," sambungnya.

"Sampai saat ini, usaha yang kami lakukan sudah membawa kami kompetitif lagi, direspek di atas lapangan, ditakuti lagi, bertemu lawan yang tampil 150 persen untuk berusaha mengalahkan kami, bertemu tim yang tetap ingin mengalahkan kami," tuntasnya.


( mrp / rin )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan