ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Robben akan perpanjang kontrak di Munchen

Posted: 02 Apr 2012 09:43 AM PDT

Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Robben (istimewa)

Berita Terkait

Berlin (ANTARA News) - Bintang Bayern Muenchen asal Belanda, Arjen Robben, siap untuk menandatangani perpanjangan kontrak yang akan membuatnya bertahan di klub Bavaria tersebut sampai 2015, demikian warta yang dilaporkan harian Jerman, Bild, pada Senin.

Robben (28), yang direkrut dari Real Madrid pada Agustus 2009, saat ini dikontrak sampai 2013, namun menurut harian Jerman tersebut ia akan menandatangani perpanjangan kontrak pada akhir April, yang akan membuatnya bertahan di Bayern sampai setidaknya tiga tahun lagi.

Ia diharapkan menandatangani kontrak baru setelah pertandingan liga kandang terakhir Bayern musim ini, melawan VfB Stuttgart pada 28 April.

Robben sedang berada dalam bentuk permainannya untuk Bayern, dengan mencetak 11 gol di Liga Jerman, dan tiga gol di Liga Champions, dan telah membuktikan pentingnya dirinya pada akhir pekan.

Ia mencetak gol kemenangan ke gawang Nuremberg pada Sabtu, yang membuat Bayern hanya tertinggal tiga poin di belakang pemuncak klasemen Liga Jerman, Borussia Dortmund.

Dan gol keduanya memastikan kemenangan 2-0 Bayern pada perempat final di Marseille pada Rabu silam, yang membuat klub Jerman tersebut difavoritkan untuk melaju ke semifinal Liga Champions pada pertandingan kedua di Muenchen, Selasa.

Pelatih Bayern, Jupp Heynckes, mengatakan pada Senin bahwa ia berharap `Arjen akan menandatangani` tawaran Muenchen dalam waktu dekat.

"Saya pikir ia kembali memperlihatkan betapa pentingnya ia untuk Bayern. Ia adalah pemain tim. Itulah yang membuat ia sangat berharga untuk kami," kata Heynckes.

Belakangan ini, terdapat laporan-laporan media Jerman yang menyebutkan hubungan Robben dan Heynckes memburuk, dengan bintang Belanda tersebut mengatakan bahwa ia menghabiskan terlalu banyak waktu di bangku cadangan pada musim ini.

Mantan presiden Bayern, Franz Beckenbauer, juga melabeli Robben sebagai `egois` pada siaran televisi.

Pada awal Februari, Robben meninggalkan tim yang tengah menang 2-0 saat melawan Stuttgart di Piala Jerman, dan kemudian menghabiskan dua pertandingan liga berikutnya di bangku pemain cadangan.

Robben seperti dikutip majalah Belanda, Nusport, mengatakan bahwa saat-saat ia duduk di bangku pemain cadangan sebagai `dosa besar.`

Pada Senin, Heynckes mendinginkan situasi dengan mengatakan bahwa ia tidak pernah mendengar komentar-komentar tersebut langsung dari Robben dan menambahkan bahwa hubungannya `sangat baik` dengan sang pemain, demikian AFP.
(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Ketabahan de Gea pukau Ferguson

Posted: 02 Apr 2012 08:56 AM PDT

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson (REUTERS)

Berita Terkait

Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memuji ketangguhan mental kiper David de Gea, saat pemain Spanyol tersebut bersiap untuk kembali menghadapi Blackburn Rovers.

Ketika Blackburn mengalahkan United di Old Trafford pada malam tahun baru, de Gea disalahkan atas gol kemenangan yang dibukukan Grant Hanley, dan setelah itu dibangku cadangkan untuk empat pertandingan.

Ia mungkin tetap menghuni bangku pemain cadangan kubu pemuncak klasemen Liga Utama Inggris dan juara bertahan, jika Anders Lindegaard tidak menderita cedera pergelangan kaki saat latihan, namun ia kini akan menjadi kiper pilihan pertama.

Pemain Spanyol U-21 tersebut, yang saat kembali bermain melakukan penyelamatan gemilang di masa injury time dengan menahan tendangan bebas pemain Chelsea, Juan Mata, siap mengawal gawang United ketika timnya menghadapi Rovers di Ewood Park pada Senin.

Kemenangan bagi United akan membuat mereka unggul lima poin bersih di puncak klasemen.

Ferguson membandingkan ketabahan de Gea dengan manajer Rovers, Steve Kean, yang selalu disesak untuk mengundurkan diri oleh para pendukungnya sendiri pada awal musim ini, yang kini memimpin Blackburn pada posisi di mana mereka masih berpeluang untuk menghindari degradasi.

"Ini serupa dengan apa yang kami katakan mengenai Steve Kean," kata Ferguson. "Ia mengalami tekanan itu dan berdiri layaknya seorang pria."

"Area di mana ia (de Gea) dikritik adalah kemampuan udaranya di kotak (penalti). Ia harus mengatasinya pada tendangan penjuru terakhir melawan Blackburn dengan lebih baik. Ia tahu hal itu."

"Ia telah mengatasi bagian tersebut. Ia tidak membiarkan hal itu, dan sekarang sang pemain bermain dengan kepercayaan diri. Dan kepercayaan diri merupakan faktor besar dalam sepak bola."

Meski de Gea masih harus membuktikan banyak hal sebelum ia dapat dipertimbangkan sebagai salah satu kiper hebat United, seperti Peter Schmeichel dan Edwin van der Sar, Ferguson yakin bahwa de Gea berada di jalur yang benar.

"Perlu waktu baginya untuk beradaptasi dengan cara yang berbeda pada permainan Inggris, dan ia memperlihatkannya sekarang," kata Ferguson.

"Pada malam lain (saat menang 1-0 melawan Fulham), ia melakukan dua atau tiga pukulan yang benar-benar luar biasa, dan melakukan blok pada babak pertama dan babak kedua, ketika ia mulai menguasai bola di kotak penalti."

"Ia telah memperlihatkan perkembangan yang fantastis. Kami berharap kemampuannya dapat diperlihatkan dan kami melihatnya sekarang."

Mengikuti kegagalan Manchester City mengalahkan Sunderland pada Sabtu, United kini memiliki peluang untuk mempererat genggamannya pada gelar juara.

Tiga pertandingan mereka berikutnya - melawan Blackburn, QPR, dan Wigan Athletic - adalah pertandingan melawan tim-tim yang berjuang menghindari degradasi, namun Rovers meraih dua kemenangan dari tiga pertandingan terakhirnya.

"Kami tahu bagaimana sepak bola dapat berbalik dengan cepat, dan menggigitmu," kata Ferguson.

"Anda dapat melihat semua jadwal dan berkata bahwa semua tim itu bertarung untuk hidup mereka. Dan itu adalah jenis pertandingan yang anda tahu, akan berlangsung ketat," demikian AFP.
(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen