KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Hormati Napoli, Quagliarella Tak Rayakan Gol

Posted: 02 Apr 2012 06:19 PM PDT

TURIN, KOMPAS.com -  Penyerang Juventus, Fabio Quagliarella, mengaku hingga saat ini masih menghormati bekas klubnya, Napoli. Hal itu diungkapkannya menanggapi sikap dirinya yang enggan melakukan selebrasi usai mencetak satu dari tiga gol kemenangan Juventus saat melawan Napoli dalam lanjutan Serie-A, Minggu atau Senin (2/4/2012) dini hari WIB.

Quagliarella menjadi penggawa Napoli sebelum bergabung ke Juventus pada 2010. Sepanjang kariernya, pemain berusia 28 tahun ini telah mencetak 11 gol dari 34 penampilannya bersama Napoli.

"Aku selalu mempunyai hubungan baik dengan penggemar Napoli. Aku menahan kegembiraan mencetak gol itu untuk menghormati mereka," ujar Quagliarella seperti dilansir Football Italia.

Quagliarella menilai, kemenangan Juventus atas Napoli tersebut sangat penting. Meski masih berada di posisi kedua di bawah AC Milan, ia yakin Juventus akan mampu meraih hasil maksimal untuk mengejar scudetto musim ini.

"Memang sangat sulit mengalahkan Milan yang mempunyai kemampuan individu sangat baik. Tetapi, kami akan terus bertahan dan berjuang hingga akhir," tegasnya.

Juventus kini mengumpulkan 62 poin di posisi kedua, kalah dua angka dari Milan di peringkat pertama klasemen sementara Serie-A. Sementara, dengan kemenangan itu, "La Vecchia Signora" juga masih terus mempertahankan rekor tak terkalahkannya musim ini.

Chiellini: Liga Champions Musim Depan "Aman"

Posted: 02 Apr 2012 05:49 PM PDT

TURIN, KOMPAS.com - Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku yakin klubnya akan kembali bermain di Liga Champions musim depan. Meski belum pasti, Chiellini menilai dengan sisa delapan laga Serie-A, Juventus akan mampu bertahan di tiga besar untuk memastikan tiket ke fase grupLiga Champions.

Kemenangan 3-0 atas Napoli membuat Juventus unggul 11 angka dari Lazio di posisi ketiga klasemen sementara Serie-A. Namun, secara matematis, Juventus memang masih bisa terkejar dalam sisa delapan laga Serie-A. Sebab, masih terdapat 24 poin maksimal yang bisa diraih masing-masing tim.

Italia mini hanya mendapat jatah tiga tim ke Liga Champions. Dua tim teratas langsung lolos ke babak fase grup, sedangkan tim urutan ketiga klasemen Serie-A harus melewati babak kualifikasi.

"Kami sudah memesan tiket untuk terbang keliling Eropa. Aku tidak ingin sombong, tetapi aku rasa di delapan pertandingan terakhir, kami tidak akan kehilangan semua poin yang diperlukan untuk setidaknya finis di posisi ketiga," ujar Chiellini seperti dilansir Football Italia.

Hasil melawan Napoli itu membuat Juventus masih meneruskan rekor tak terkalahkan di musim ini. "La Vecchia Signora" kini berada di posisi kedua dengan 62 poin, hanya tertinggal dua poin dari Milan di peringkat pertama.

"Ini adalah hasil yang bagus. Sekarang, kami harus meneruskan performa ini. Kami meraih posisi ini karena keyakinan akan kemampuan kami," tegasnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen