Republika Online

sumber :-

Republika Online


Indonesia Warriors Muncul Sebagai Kandidat Juara ABL Season Tiga Setelah Mengalahkan Patriots

Posted: 24 Apr 2012 10:43 AM PDT

SPORTKU.COM -Indonesia Warriors muncul sebagai kandidat juara ABL season tiga setelah mengalahkan Patriots. Indonesia Warriors [IW] vs Patriots ABL season tiga 21 April 2012 digelar di Ynares Sports Arena.

Dalam gim ini, tim Warriors mengusung ambisi menang agar posisi tiga besar di klasemen sementara ASEAN Basketball League (ABL) tetap dalam genggaman. Selain itu, mereka juga membawa misi revenge setelah bulan lalu Warriors dibuat bertekuk lutut oleh Patriots dengan skor 72-68.

Warriors membawa bekal positif menghadapi gim ini setelah sebelumnya mampu mengalahkan Westport Malaysia Dragons 98-80. Adapun Patriots berupaya memulihkan mental setelah di gim sebelumnya dipecundangi San Miguel Beermen 78-93.

Para pemain Warriors sadar tidak mudah membawa pulang hasil maksimal dari klub besutan Glenn Capacio itu. Karena itu, shooting guard Warriors Amin Prihantono berjuang keras dan meminta rekan-rekannya tidak patah arang menghadapi Patriots. Dia sadar sangat berat bisa memetik kemenangan di kandang Patriots.

Namun kalau sampai kalah dari sang pemuncak klasemen maka posisi Warriors bisa tergeser Westports Malaysia Dragons yang berada di bawahnya. "Kami optimis dan harus bisa (menang)," kata Amin.

Warriors berhasil memenangkan pertandingan dengan skor menakjubkan 104-79. Faisal J Achmad, PG senior Satria Muda, mengatakan via Twitter bahwa meraih kemenangan di kandang Patriots adalah sebuah sejarah.

Patriots sendiri baru kalah tiga kali di ABL musim ini, dan salah satu kekalahan tersebut jatuh pada tangan Warriors. Performa Patriots sendiri bukan pada puncaknya, mengingat ini adalah pertama kalinya di ABL season tiga Patriots kalah di dua game berturut-turut. Kekalahan ini membuat Patriots turun ke posisi dua di standing ABL season tiga, karena tergeser oleh San Miguel Beermen.

Anthony Johnson sudah menyumbangkan 32 pts dan 9 reb buat Patriots, namun tetap saja mereka kalah. Salah satu pemain impor Patriots, Chris Alexander, meninggalkan tim mereka tanpa pemberitahuan. Patriots bisa dikenakan denda karena melanggar aturan tidak memakai dua pemain imports internasional di timnya.

Kelima pemain starter Warriors mencetak double digit points. Dua pemain Warriors mencetak double-double, this is just what they need! Brock mencetak 23 points dan 12 rebounds, sementara Pringle menyumbangkan 22 points. Steven Thomas juga mencetak double-double dengan 18 points dan 13 rebounds.

Peningkatan performa Indonesia Warriors disebabkan oleh dua pemain impor baru mereka, Pringle dan Brock. Kemampuan Brock yang bisa menembak dari mid range sangat cocok dan melengkapi permainan Steven Thomas. Brock mempunyai finishing ability yang setara, if not better than Larry Smith.

Masuknya Brock juga membuat Steven tidak harus menanggung smua beban Warriors di offense dan defense. Sekarang Steven thomas bisa lebih berfokus pada rebounding dan defense, yang merupakan aset terbesarnya.

Pemain kunci lainnya adalah Pringle, yang memiliki kemampuan seperti layaknya pebasket African American asal Amerika, namun berpaspor Filipina. Kehadiran Pringle membuat Warriors yang sebelumnya hanya beranggotakan dua pemain impor internasional, kini memiliki tiga pemain asal Amerika.

Basketball is a simple game. Tidak seperti sepak bola yang beranggotakan 11 pemain, hanya ada lima orang yang bisa bermain di lapangan basket. Memiliki tiga pemain bagus dalam sebuah tim basket, berarti sebuah tim sudah unggul di matchup mereka 60% of the time.

Apabila supporting role di luar the big three bisa mengungguli lawannya, seperti Mario Wuysang dari Warriors yang memiliki kemampuan di atas rata-rata, maka kira-kira 70% matchup sudah dimenangkan oleh Warriors. Ditambah lagi dengan faktor X bahwa Steven Thomas membawa pengalaman sebagai seorang juara ABL ketika bermain bersama Patriots musim lalu, tentunya membawa efek positif bagi IW.

Saat ini, Warriors sedang menduduki peringkat ketiga di klasemen ABL 2012. Dengan performa yang menanjak, Warriors bisa dikategorikan sebagai tiga tim besar/minimal sama kuat dengan Patriots dan Beermen. Pertandingan Warriors berikutnya adalah melawan Chang Thailand Slammers pada tanggal 28 April 2012 di GOR Rawamangun, yang juga merupakan home game Warriors terakhir di regular season ABL season tiga.

Seperti klub saudaranya Satria Muda, Indonesia Warriors [IW] memiliki departemen yang kuat di scouting talent. Dua pemain baru mereka adalah top two scorers di IW, dan salah satunya adalah pemain perimeter terbaik mereka.

IW menambah Pringle ke dalam timnya, tanpa kehilangan satu pemain pun. IW pun arguably berhasil mengupgrade Larry Smith dengan Brock. Rotasi John Purves pun sudah mulai jelas terlihat, dimana Rony Gunawan akan bermain lebih sedikit ketimbang Amin Prihantono.

Apabila Pringle bisa menjadi ancaman dari garis tiga angka buat IW, maka Warriors bisa menjadi tim yang berbahaya musim ini, kuda hitam calon juara ABL season tiga.

Patriots: Anthony Johnson – 32pts, John Aldrech Ramos – 14pts, Eddie Laure – 8pts, Angelus Raymundo – 6pts, Rob Wainwright – 5pts, Jonathan Fernandez – 4pts, Francis Adriano – 4pts, Warren Ybanez – 2pts, Ardy Larong – 2pts.

Warriors: Evan Brock – 23pts, Stanley Pringle – 22pts, Steve Thomas – 18pts, Joseph Allan Salangsang – 13pts, Mario Wuysang – 10pts, Jerick Canada – 10pts, Amin Prihantono – 8pts.

Dwight Howard Akan Absen Sampai Akhir Musim NBA 2011-2012

Posted: 24 Apr 2012 10:33 AM PDT

SPORTKU.COM - Dwight Howard akan absen sampai akhir musim NBA 2011-2012 karena harus melakukan operasi terhadap punggungnya akibat herniated disk. Howard juga tidak bisa ikut serta dalam tim Olimpiade 2012 di London nanti karena cedera.

Kondisi punggung Howard semakin memburuk dan medical staff Magic menganjurkan bahwa operasi harus dilakukan. "Itulah sebabnya mengapa saya melakukan operasi sekarang, supaya saya tidak mengalami masalah dengan punggung saya lagi," ujar Howard.

"Dokter mengatakan bahwa saya bisa mulai melakukan olahraga full contact dalam empat bulan. Jadi saya tidak begitu khawatir. Saya akan kembali lebih kuat lagi pasca operasi," ujar Howard.

Punggung Howard yang bermasalah memaksanya untuk absen sebanyak delapan pertandingan musim ini, satu pertandingan lebih banyak dari total absennya Howard di tujuh musim pertama. Howard sudah bermain sebanyak 621 pertandingan dan 22,471 menit. Jumlah pertandingan dan menit bermain Howard di delapan musim pertama adalah yang terbanyak diantara center lainnya di NBA. Dikembe Mutombo menempati posisi kedua dengan total 603 pertandingan dan 22,138 menit. Sebagai perbandingan, Shaquille O'Neal hanya bermain sebanyak 534 pertandingan dan 20,148 menit di delapan musim pertamanya.

Magic juga bermain tanpa Hedo Turkoglu sejak 5 April 2012. Tanpa Howard dan Turkoglu, Van Gundy menempatkan Glen Davis di posisi center, Jason Richardson dan Ryan Anderson di posisi forward, J.J. Redick dan Jameer Nelson sebagai guard.

Magic berhasil menang 33 kali dan kalah 21 kali dengan Dwight Howard di musim 2011-12 ini. Statistik Howard di musim 2011-2012 ini adalah 20.6 points dan 14.5 rebound per game. Howard pun memimpin NBA dalam kategori rebound per game. Tanpa pemenang tiga gelar terakhir NBA defensive player of the year tersebut, rasanya sulit bagi Magic untuk menatap juara NBA musim ini, maupun lolos dari ronde pertama playoff.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen