detikcom

sumber :-

detikcom


Tiba di London, Chelsea Disambut Ribuan Fans

Posted: 20 May 2012 11:03 AM PDT

London - Kota London berubah menjadi biru saat Chelsea pulang membawa trofi Liga Champions. The Blues dapat sambutan sangat meriah dari fansnya saat berpawai keliling menggunakan bus terbuka.

Chelsea, untuk kali pertama sepanjang sejarah, berhasil menjuarai Liga Champions. Dalam laga final yang dilangsungkan di Allianz Arena, Minggu (20/5/2012) dinihari WIB, Didier Drogba cs memetik kemenangan melalui adu penalti atas Bayern Munich.

Kepulangan 'Si Biru' ke London dapat sambutan sangat meriah dari fansnya. Melakukan parade dengan bus tingkat beratap terbuka, nama-nama pemain Chelsea terus diteriakkan oleh pendukungnya. Beberapa fans yang melintas dengan kendaraan membunyikan klakson sebagai bentuk perayaan.

Di atas bus, Drogba terus menebar senyum lebar. Pemain yang jadi eksekutor penentu kemenangan itu terliat beberapa kali mengangkat trofi juara Eropa. Sementara kapten John Terry berdiri di sebelahnya, juga dengan terus menyungingkan senyum lebar.


( din / din )

Lampard: 'Pasukan Tua' Chelsea Masih Bisa Diandalkan

Posted: 20 May 2012 10:30 AM PDT

London - Musim ini Chelsea masih mengandalkan beberapa pemain senior di skuadnya. Namun dengan dua gelar yang dimenangi Chelsea, Frank Lampard menyebut para pemain itu masih bisa jadi pemain kunci.

The Blues sempat diragukan bisa bersaing memperebutkan titel juara di kompetisi manapun di musim ini. Hasil yang tak terlalu memuaskan di awal dan pertengahan musim disebut karena lambatnya proses regenerasi pemain.

Namun setelah Roberto Di Matteo ditunjuk untuk menggantikan Andre Villas-Boas, permainan Chelsea berubah. Klub milik Roman Abramovich itu akhirnya menutup musim ini dengan dua trofi, Piala FA dan Liga Champions.

Kesuksesan Chelsea meraih dua gelar itu tak lepas dari peran beberapa pemain yang bisa dibilang sudah cukup lama berseragam 'Si Biru'. Sebut saja Didier Drogba yang menjadi aktor kemenangan Chelsea di dua final itu.

Lampard yakin para pemain 'lama' Chelsea itu masih bisa memberi kontribusi dan menjadi andalan tim untuk meraih gelar di musim-musim mendatang.

"Tim selalu berubah, tapi mengapa kami harus berhenti sekarang? Kami ingin terus, maju ke depan," sahut Lampard seperti dilansir Sky Sports.

"Kami sudah memenangi Piala FA dan sekarang Liga Champions dan determinasi serta semangat yang sudah kami tunjukkan, itu luar biasa."

"Para pemain kunci sudah ada untuk waktu yang lama dan kami bertekad untuk menang, di ruang ganti kami punya kelompok yang kuat. Kami kesulitan di awal musim, kepercayaan diri rendah, tapi ada determinasi yang nyata di sini dan ketika masa sulit, kami bekerja keras," tutup gelandang internasional Inggris itu.


( din / din )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen