Republika Online

sumber :-

Republika Online


Comeback Terbesar Clippers di Playoff

Posted: 20 May 2012 11:51 AM PDT

Monday, 21 May 2012, 01:51 WIB

Comeback Terbesar Clippers di Playoff

SPORTKU.COM - Comeback terbesar LA Clippers di Playoff adalah ketika mereka berhasil mengalahkan Memphis Grizzlies di game pertama, ronde pertama Playoff 2012 walaupun sudah tertinggal 27 points.

Redaktur: Redaksi SPORTKU

Sumber: basket.sportku.com

"Ketika Nabi sampai di Mekah, beliau melakukan thawaf di Ka'bah tujuh kali. Lalu shalat dua rakaat di maqam Ibrahim, lalu melakukan sa'i antara Shafa dan Marwah tujuh kali, padahal Allah Ta'ala telah berfirman, 'Sungguh telah ada bagi kamu pada diri Rasulullah itu teladan yang baik.'"(HR Bukhari)

Gregg Popovich Menjadi Coach of the Year NBA 2012

Posted: 20 May 2012 11:51 AM PDT

SPORTKU.COM - Gregg Popovich menjadi Coach of the Year NBA 2012 setelah berhasil membawa San Antonio Spurs meraih 50 kemenangan di NBA regular season 2011-2012. Spurs juga menjadi tim terbaik di wilayah Barat dan memiliki rekor menang kalah terbaik di NBA musim 2011-12 ini. Popovich mendapat 77 votes sebagai pilihan pertama:

Coach 1st Points
Gregg Popovich, Spurs 77 467
Tom Thibodeau, Bulls 27 315
Frank Vogel, Pacers 7 161
Lionel Hollins, Grizzlies 6 50
Doc Rivers, Celtics 1 26
Scott Brooks, Thunder 0 9
Tyrone Corbin, Jazz 0 9
George Karl, Nuggets 1 7
Mike Brown, Lakers 0 4
Stan Van Gundy, Magic 0 4
Larry Drew, Hawks 0 3
Monty Williams, Hornets 0 3
V. Del Negro, Clippers 0 2
Kevin McHale, Rockets 0 2
Alvin Gentry, Suns 0 1

Popovich pernah menjadi Coach of the Year sebelumnya di tahun 2003. Saat itu San Antonio menjadi juara NBA untuk yang kedua kalinya [dari total empat kali juara].

Popovich mulai menjadi executive vice president of basketball operations Spurs di tahun 1994. Pada Desember 1996, Popovich memecat Bob Hill dan mengambil alih sebagai pelatih kepala.

Popovich memiliki rekor menang kalah 847-399 sejak tahun 1996, menjadikannya sebagai pelatih yang paling lama melatih untuk satu tim saja di NBA. Gregg juga merupakan salah satu dari lima pelatih NBA [Pat Riley, Phil Jackson, John Kundla dan Red Auerbach] dengan empat cincin juara atau lebih.

"Ketika anda berbicara mengenai Phil dan Pat, mereka pergi ke kota yang mempunyai uang dan support yang banyak. Tim yang mereka latih kebanyakan sudah memiliki basic pemain yang bagus, dan mereka bisa mendapatkan pemain manapun yang mereka inginkan," ujar Mike Brown. "Gregg memulainya dari 0. Karena tidak semua situasi adalah Lakers, Chicago, Miami, New York."

Kita dapat melihat impact seorang Gregg Popovich yang memberi sukses di tim-tim NBA masa kini seperti: Oklahoma City Thunder, Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers. Thunder memiliki general manager Sam Presti, yang awalnya bekerja di Spurs. Lakers memiliki coach Mike Brown, bekas assistant Gregg/ Clippers memiliki pelatih Vinny Del Negro, yang pernah dilatih oleh Popovich. Ada juga New Jersey Nets yang menghasilkan coach Avery Johnson, juga bekas pemain Gregg Popovich.

"Gregg memiliki people-managing skills yang tinggi," lanjut coach Mike Brown. "Perhatikan cara Gregg memperlakukan setiap individu dengan cara yang berbeda. Tentu saja kita ingin menirunya, jika anda mampu."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen