KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Yamaha Bantah Beri Tekanan kepada Spies

Posted: 31 May 2012 03:33 PM PDT

KOMPAS.com - Yamaha membantah memberikan tekanan kepada pebalap nomor duanya, Ben Spies. Tetapi, pebalap asal Texas tersebut diharapkan bisa memperbaiki performanya pada akhir pekan ini di Catalunya, Barcelona, dengan masuk posisi enam besar.

Pada awal musim 2012 ini, penampilan Spies sangat mengecewakan karena dia sangat tidak kompetitif. Mantan juara dunia Superbike ini jauh dari harapan meskipun di awal era MotoGP mesin 1.000 cc ini, dia ditengarai bisa menjadi rival berat "the big three", yaitu duo Repsol Honda, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, serta rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dalam perburuan gelar juara dunia.

Alih-alih bersaing di papan atas pada musim keduanya bersama tim Jepang ini, hasil terbaik Spies dalam empat seri yang sudah dilakoni adalah finis di posisi kedelapan. Alhasil, kini Spies terpuruk di posisi ke-11 klasemen sementara.

Nah, akhir pekan ini Spies kembali ke trek Catalunya, satu di antara lima sirkuit dalam kalender MotoGP yang pernah dia taklukkan sehingga bisa naik podium dalam kariernya di kelas premier ini. Meskipun demikian, Yamaha menegaskan bahwa tidak ada tekanan kepada juara dunia Superbike 2009 tersebut.

"Semua hasil selama ini tidak menghancurkan kepercayaan diri Ben dan dia masih yakin dirinya akan tertantang untuk bisa naik podium dalam beberapa balapan ke depan. Saya sangat yakin dia bisa melakukannya," ujar bos Yamaha, Massimo Meregalli, kepada MCN.

"Dia mengalami awal yang buruk pada musim ini dan hal tersebut bukan 100 persen karena kesalahannya, tetapi saya sangat positif dengan balapan-balapan ke depan. Saya tidak berpikir bahwa semua hasil yang diraih memberikan tekanan kepada Ben.

"Hasil-hasil tersebut bukanlah apa yang kami cari, tetapi terlalu cepat membicarakan tentang tahun depan. Kami belum mulai melakukan pembicaraan tentang tahun depan dan mungkin setelah Barcelona, saatnya mulai membicarakan tentang tahun depan."

Bukan rahasia lagi jika posisi Spies mendapat ancaman dari dua pebalap tim satelit Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Jika tak mampu memperbaiki performanya, maka posisi Spies bisa digeser oleh salah satu dari duo Yamaha Tech 3 tersebut, yang selalu bersaing ketat di setiap seri musim 2012 ini.

Nadal Terus Melangkah Mendekati Gelar Ketujuh

Posted: 31 May 2012 03:17 PM PDT

Grand Slam Perancis Terbuka

Nadal Terus Melangkah Mendekati Gelar Ketujuh

| Aloysius Gonsaga Angi Ebo | Kamis, 31 Mei 2012 | 22:17 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Juara bertahan Rafael Nadal melangkah pasti ke babak ketiga Grand Slam Perancis Terbuka. Melawan pemain Uzbekistan, Denis Istomin, Kamis (31/5/2012), petenis kidal asal Spanyol yang mendapat sebutan "raja lapangan tanah liat" ini menang straight set, 6-2, 6-2, 6-0.

Dalam laga di Lapangan Suzanne Lenglen ini, Nadal mempelihatkan kekuatan dan akurasi pukulannya. Alhasil, dia membuat lawannya yang berperingkat ke-43 dunia tersebut tak berdaya sehingga menyerah dalam waktu kurang dari dua jam.

Bagi Nadal, keberhasilannya ini membuat dia tetap memelihara ambisi untuk merengkuh gelar ketujuh di Roland Garros. Kini, dia sejajar dengan petenis legendaris Swedia, Bjorn Borg, yang enam kali memenangi turnamen paling bergengsi di lapangan tanah liat tersebut.

Pada babak ketiga, Nadal yang baru sekali mengenyam kekalahan sejak melakukan debutnya di Perancis Terbuka ini pada 2005 akan bertemu unggulan ke-32 dari Jeman, Florian Mayer, atau petenis Argentina, Eduardo Schwank.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen