Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Dominasi Prancis Berbuah Dua Gol

Posted: 31 May 2012 12:57 PM PDT

REIMS – Tim nasional Prancis tampil amat dominan saat mengungguli Serbia 2-0 di babak pertama laga persahabatan. Gol-gol Les Blues disumbangkan Franck Ribery dan Florent Malouda.
 
Bermain di Stade Auguste Delaune, Reims, Prancis, pada Jumat dinihari ini, pelatih Laurent Blanc menurunkan skuad terbaiknya dalam formasi 4-2-3-1.
 
Belum semenit laga berjalan, gelandang bertahan Prancis Yann M'Vila sudah harus mendapat perawatan karena ditekel lawan. M'Vila akhirnya harus diganti Alou Diarra pada menit kelima.
 
Pada menit ke-11, tuan rumah sudah unggul 1-0. Berawal dari solo run Ribery, bola lantas diumpankan kepada Gael Clichy yang kemudian mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti Serbia. Kiper Zeljko Brkic yang mencoba menghalau malah membuat bola jatuh ke kaki Ribery yang tanpa ampun melepaskan tendangan ke gawang Serbia.
 
Hanya berselang lima menit kemudian, Prancis berhasil menambah keunggulannya. Tendangan keras Florent Malouda dari luar kotak penalti sukses menjebol gawang Serbia. Les Blues pun kini unggul 2-0.
 
Pada babak pertama ini Ribery bermain luar biasa. Dia mengoper, mendominasi permainan, melakukan manuver, menciptakan peluang, dan menjadi eksekutor Tim Ayam Jantan.
Penguasaan bola Prancis mencapai 68 persen dan melepaskan sembilan tembakan yang empat diantaranya tepat mengarah ke gawang. Sayangnya, di sisa babak pertama tuan rumah gagal menambah gol. Skor 2-0 pun bertahan saat jeda.
 
Susunan pemain:
Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 13-Anthony Reveillere, 21-Laurent Koscielny, 5-Philippe Mexes, 22-Gael Clichy; 6-Yohan Cabaye, 17-Yann M'Vila (18-Alou Diarra 7'); 11-Samir Nasri, 7-Franck Ribery, 15-Florent Malouda; 10-Karim Benzema.
 
Serbia (3-4-3): Brkic; Ivanovic, Maksimovic, Rajkovic; Fejsa, Matic, Ninkov, Mladenovic; Tadic, Jankovic, Scepovic.
(auz)

Sementara, Jerman Unggul Atas Israel

Posted: 31 May 2012 12:33 PM PDT

LEIPZIG - German sementara unggul 1-0 atas Israel pada babak pertama dalam pertandingan persahabatan di    Red Bull Arena, Jumat (1/6/2012) dini hari WIB. Gol tunggal pasukan De Panser dicetak oleh Mario Gomez.

Sejak kick off babak pertama dimulai Jerman langsung tampil menyerang. Sayang, usaha mereka pada menit-menit awal babak pertama masih mampu dipatahkan oleh barisan belakang dari Israel.

Memasuki menit kedelapan Israel mencoba melakukan serangan balik ke daerah Jerman. Dalam kesempatan ini Yossi Benayoun berhasil mengecoh pertahanan Jerman, namun kiper Manuel Neur masih mampu menghadangnya.

Jerman hampir saja mencetak gol lewat sepakan Toni Kroos usai memanfaatkan umpan dari Sami Khedira. Sayang, sepakan keras dari Kroos pada menit ke-15 tersebut masih melambung tinggi di atas gawang Israel.

Menit ke-24 Jerman kembali membuka peluang lewat Lukas Podolski yang berusah untuk meneruskan ke Mario Gomez. Namun, ketatnya pengawalan para bek Israel kepada Podolksi membuat bola menyamping ke pinggir gawang Israel yang dikawal oleh Ariel Harush.

Maor Meliksson berusaha mencoba untuk melakukan serangan balik kepada Jerman usai memanfaatkan umpan dari Bibras Natkho pada menit ke-28. Akan tetapi, tendang dari Meliksson masih mampu ditangkap oleh kiper Neur.

Usaha Podolski untuk menjebol gawang Israel lagi-lagi harus terhadang oleh disiplinnya pertahanan Israel. Kali ini giliran Ben Haim yang berhasil menghadang laju Podolski hingga kedudukan tetap 0-0 hingga menit ke-37.

Kebuntuan Jerman akhirnya terpecah pada menit-menit akhir babak pertama. Dia adalah Mario Gomez yang berhasil menjebol gawang Israel pada menit ke- 40 usai mendapatkan assist dari Thomas Muller. Alhasil, kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Jerman dan bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

Jerman: Manuel Neuer, Per Mertesacker, Holger Badstuber, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Toni Kroos, Sami Kheidira, Lukas Podolski, Thomas Muller, Mario Gomez, Mesut Ozil

Israel: Ariel Harush,  Eitan Tibi, Tal Ben-Haim, Rami Gershon, Yuval Shpungin, Bebars Natcho, Avihay Yadin, Eran Zehavi, Maor Melikson, Etey Shechter, Yossi Benayoun
(min)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen