Republika Online

sumber :-

Republika Online


Hamit Altintop Tinggalkan Madrid

Posted: 31 May 2012 12:39 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Jarang mendapatkan kesempatan bermain pada musim 2011/2012, Hamit Altintop memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid guna bergabung bersama Galatasaray. Semusim berkostum Los Blancos, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut hanya mendapat kesempatan turun selama lima laga dan mencetak satu gol.

Minimnya kepercayaan yang diberikan entrenador Jose Mourinho untuk mengisi line up membuat pemain timnas Turki tersebut meninggalkan Santiago Bernabeu. Altintop jarang mendapat kesempatan bermain lantaran kalah bersaing dengan gelandang Madrid yang dihuni para pemain top seperti Mesut Ozil, Sami Khedira, Angel di Maria, dan Xabi Alonso.

Negosiasi kepindahan Altintop ke Turl Telekom Arena—markas Galatasaray—berjalan lancar. Galatasaray dikabarkan mengikatnya selama empat musim. Adapun untuk gaji dan nilai transfer tidak disebutkan jumlahnya. Namun beredar kabar nilai transfer Altintop sebesar 3 juta poundsterling atau Rp 44 miliar per tahun. Perwakilan Madrid, sebelumnya mengatakan status pemain Muslim tersebut bebas transfer.

"Saya sudah membuat kesepakatan dengan Galatasaray. Kabar itu benar," kata dia dikutip media Turki, Anatolia News Agency, Kamis (31/5).

Kepindahan Altintop ke tanah leluhur disambut hangat oleh saudara kembarnya, Halil Altintop. Halil yang memperkuat Tranzonspor, sangat senang bisa merumput bersama di Turki, yang merupakan pengalaman karier pertama bagi keduanya. Selama ini, Altintop bersaudara lebih banyak menghabiskan kariernya di tanah kelahirannya di kompetisi Bundesliga Jerman. 

Mancini: City tak Butuh Ibrahimovic

Posted: 30 May 2012 11:29 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Roberto Mancini menepis rumor ketertarikan Manchester City atas Zlatan Ibrahimovic. Pelatih asal Italia itu menegaskan, the Citizen tak membutuhkan penyerang AC Milan tersebut karena sudah memiliki sederet ujung tombak mumpuni.

Lini serang City memang sudah disesaki sejumlah predator kotak penalti, di antaranya Carlos Tevez, Edin Dzeko, Mario Balotelli, dan Sergio Kun Aguero. Menurut Mancini, deretan penyerang yang dimilikinya adalah para striker haus gol. Artinya, kabar City yang sedang memburu Ezequiel Lavezzi, Gaston Ramirez, dan Ibrahimovic tidaklah benar.

"Ibrahimovic adalah seorang juara. Namun saya sudah memiliki empat penyerang yang sangat hebat," kata mantan pelatih Inter Milan tersebut kepada La Gazzetta dello Sport, Kamis (31/5).

Kendati demikian, Mancini mengakui, masih membutuhkan beberapa pemain untuk menambah kekuatan timnya guna mempertahankan gelar Liga Primer Inggris dan mengarungi Liga Champions musim depan. "Saya hanya ingin mereka bersaing di Liga Champions. Para penyerang kami sudah bagus," tegas pelatih 47 tahun itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen