Republika Online

sumber :-

Republika Online


Mourinho: Madrid Tim Historis

Posted: 14 May 2012 12:08 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Kesuksesan skuat Los Blancos memecahkan rekor 100 poin pada musim ini diapresiasi luar biasa oleh pelatih Jose Mourinho. Ia tidak henti-hentinya memuji anak asuhnya yang mengukir sejarah baru di La Liga Spanyol dengan prestasi fantastis itu.

Apalagi rekor itu dibuat dengan meruntuhkan capaian Barcelona yang merebut juara pada musim 2010 dengan merebut 99 poin. "Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas malam yang ajaib ini," kata Mourinho dilansir laman Tribalfootball, Senin (14/5).

Di laga terakhir, Madrid berhasil menjuarai La Liga dengan menembus angka 100 poin setelah mempecundangi Real Mallorca dengan skor 4-1 di Santiago Bernabue, Senin (14/5) dini hari. Titel La Liga Spanyol yang dipersembahkan Mourinho itu adalah yang ke-32 bagi klub.

Madrid unggul sembilan angka atas Barcelona yang menduduki runner up di klasemen akhir. "Tim ini telah membuat sejarah sebagai satu-satunya yang berhasil menembus angka 100 dan pemain-pemain inilah yang membuat semua itu mungkin."

Karena itu ia menargetkan musim depan timnya mampu merebut titel Liga Champions. Musim ini, Madrid harus tersingkir secara dramatis akibat kalah adu penalti melawan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions. "Sebagai klub terbaik dalam sejarah sepakbola, Real Madrid mencoba untuk memenangi semua gelar juara," kata Mourinho

Higuain Hengkang?

Posted: 14 May 2012 12:06 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Arsitek Real Madrid Jose Mourinho menyatakan, tidak bisa menjamin masa depan striker Gonzalo Higuain di klub. Karena itu, ia tidak tahu apakah penyerang timnas Argentina itu akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu pada musim panas nanti atau berpindah klub. 

"Tidak akan ada yang bisa dilakukan kalau seseorang ingin membayar klausul pembatalan kontrak Higuain," kata Mourinho dikutip laman Tribalfootball, Senin (14/5).

Hingga kini Higuain dikabarkan menjadi incaran Paris Saint Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City. Meski bakal berupaya kuat mempertahankan pemain yang melesakkan 26 gol itu musim ini, namun Mourinho memberikan sinyal kepada klub-klub yang ingin memboyong Higuain. 

"Semua orang mengerti, saya ingin dia bertahan. Tapi begitulah isi klausul kontraknya," kata pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Mourinho menyatakan, bakal kecewa kalau Higuain ingin berpindah klub. Sebab tenaganya masih dibutuhkan Madrid pada musim depan guna merengkuh target klub, yaitu juara Liga Champions. "Higuain adalah salah satu penyerang terbaik di dunia."

Saat Madrid menjamu Real Mallorca dalam jornada terakhir La Liga Spanyol, Senin (14/4) dini hari, terjadi peristiwa mengharukan ketika Higuain diganti pada menit ke-66. Seluruh stadion bergemuruh saat Higuain menuju ke tepi lapangan bersalaman dengan Angel Di Maria, yang menggantikannya.

Higuain mendapat standing ovation berkat dua assist yang membantu terlahirnya dua gol Madrid.

Sembari ke luar lapangan, publik meminta Higuain untuk tidak meninggalkan tim. Itu lantaran santer beredar kabar laga tersebut adalah yang terakhir bagi Higuain, sebab dia menyatakan ingin berpindah klub. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen