Republika Online

sumber :-

Republika Online


Ibu dan Istri Dukung Van Persie Bertahan

Posted: 28 May 2012 11:40 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Belakangan ini penyerang asal Belanda, Robin Van Persie (RVP), makin gencar dikabarkan akan hengkang dari Arsenal. Apalagi tiga tim besar sudah diperkirakan berminat untuk menggunakan jasa penyerang berusia 28 tahun itu.

Manchester City, Barcelona dan Juventus kabarnya sudah antri untuk memboyong Van Persie. Namun punggawa tim nasional (timnas) Belanda itu masih belum memastikan langkah ke depannya. Di satu sisi, Arsenal berusaha untuk mempertahankan penyerang yang mengoleksi 37 gol pada musim 2011/12 itu. Pelatih the Gunners, Arsene Wenger, tentu tidak ingin kehilangan amunisi paling tajam dalam skuatnya.

Di tengah belum pastinya keputusan Van Persie, Arsenal mendapatkan angin segar. Ibunda mantan pemain Feyenord itu, Jose, tampaknya memberikan saran pada anaknya untuk tetap bertahan. "Arsenal mencintainya dan itu menjadi dorongan besar untuk tetap tinggal. Arsenal tim yang luar biasa," ujarnya, seperti dilansir laman the Sun, Selasa (29/5).

Bukan hanya Jose, istri Van Persie, Bouchra, juga mendukung jika suaminya bertahan membela Arsenal. Terlebih, ia katakan, keluarga dan anak-anaknya senang tinggal di London. Karena itu Bouchra berpendapat, Arsenal tetap menjadi pilihan yang tepat untuk Van Persie. "Arsenal menunjukkan kepercayaan pada Robin ketika ia tengah berada dalam situasi kurang baik, jadi kami tidak harus membayarnya dengan memikirkan klub lain," katanya.

Pendapat keluarganya ini bisa sangat berpengaruh terhadap keputusan Van Persie. Mengingat pemain berjuluk the Flying Dutchman ini merupakan sosok yang selalu mendengarkan pendapat orang terdekatnya, terutama ibunya. Menurut Van Persie, merupakan hal penting untuk mendengarkan pendapat sang ibu setelah pertandingan. Ia pun tak malu jika dinilai sebagai anak 'mama'. "Wanita yang ada dalam kehidupan saya sangat berpengaruh, bahkan dalam lapangan sepakbola," katanya.

Jika melihat pribadi Van Persie selama ini, bisa saja pendapat ibu dan istrinya akan menjadi pegangan utama. Hal ini mungkin membuka kesempatan lebih besar bagi Arsenal untuk mempertahankan RVP. Sehingga Van Persie akan tetap bertahan membela the Gunners musim depan. Kini tinggal menunggu 'Si anak mama' untuk memberikan jawaban pastinya.

Massimo Moratti: Terima Kasih Banyak Indonesia

Posted: 28 May 2012 07:42 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, -- Presiden Inter Milan Massimo Moratti menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya yang tinggi bagi suporter Inter Milan di Indonesia. Meski tidak ikut dalam rombongan, Moratti mengaku bisa merasakan kehangatan yang diberikan para fans Inter Milan di Indonesia dari tayangan televisi dan cerita dari anak buahnya.

Inter Milan sendiri sukses memberikan hiburan kepada interisti (sebutan bagi fans inter milan) Indonesia. Melakoni dua laga, Inter Milan sanggup memberikan permainan yang memukau.

Di pertandingan pertama Inter Milan melibas Liga Selection asuhan Aji Santoso dengan tiga gol tanpa balas. Sedangkan di pertandingan kedua, Indonesia sanggup memberikan perlawanan meski tetap harus menyerah dengan skor 4-2.

"Karena saya tidak bisa berada di sana (Indonesia) karena kesibukan pekerjaan, dengan ini saya mengucapkan terima kasih pada para penggemar di Indonesia atas semua kehangatan, kegembiraan dan semangat yang saya bisa rasakan, meski hal itu hanya bisa saya saksikan dari siaran televisi dan cerita-cerita dari mereka yang berada di Jakarta," ungkap Moratti di situs resmi Inter Milan.

Dengan dukungan yang tinggi ini pun, Moratti berjanji akan bekerja keras untuk bisa membawa Inter mencapai pencapaian tertingginya musim depan.

"Indonesia, saya sangat berterima kasih pada kalian dan saya akan selalu menghargai kehangatan kalian yang luar biasa," tandasnya.

Skuat Inter Milan sendiri telah tiba di Milan pada Senin pagi kemarin waktu setempat.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan