Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Chiellini: Kerja Keras Terbayar Lunas!

Posted: 07 May 2012 01:02 PM PDT

TURIN - Bek Juventus Giorgio Chiellini merasa raihan juara yang diraih timnya di musim ini adalah hal yang pantas. Pasalnya, Chiellini mengaku Juventus telah bekerja keras untuk meraihnya.

Juventus memang tampil impresif di musim ini. Padahal di awal musim banyak yang meragukan Bianconeri karena dinakhodai pelatih Antonio Conte yang dianggap tak memiliki banyak pengalaman.

Siapa sangka, di tangan Conte La, Vecchia Signora menjadi tim yang belum terkalahkan di musim ini. Juventus dibawanya meraih Scudetto setelah mengalahkan Cagliari 2-0 Minggu lalu. Kontan, tim berlogo banteng ini kokoh di puncak klasemen Serie A dengan poin 87, tak mungkin terkejar oleh AC Milan di peringkat dua dengan 81 poin.

"Setelah menunggu beberapa tahun, kemenangan meraih juara ini pantas menjadi ganjaran kerja keras kami. Akan ada pesta besar dan kami akan libur beberapa hari," ungkap Chiellini, seperti dilansir dari Goal, Selasa (8/5/2012).

Gelar juara sudah didapat oleh Juventus meski kompetisi belum masih menyisakan satu laga. Walau begitu, Chiellini mengungkapkan bahwa ternyata tidak hanya Scudetto yang diinginkan oleh timnya, karena mereka juga berpeluang meraih gelar lain.

"Target di musim ini tidak berakhir dengan hanya meraih Scudetto. Kami ingin mengakhiri musim ini tanpa terkalahkan, kemudian memenangkan Coppa Italia, dan musim depan kami ingin tampil bagus di level Eropa," tutupnya.
 
(seb)

Pertanda Buruk Persibo

Posted: 07 May 2012 12:23 PM PDT

BOJONEGORO - Hasil imbang 0-0 saat menjamu Persema Malang, memperpanjang rekor tak pernah menang Persibo Bojonegoro atas tim asal Kota Apel tersebut. Dua kali bertemu musim ini, Persibo sama sekali belum menunjukkan keampuhannya menghadapi Persema.

Itu menjadi pertanda buruk bagi tim asuhan Paulo Camargo, karena pertemuan dengan tim berjuluk Laskar Ken Arok itu belum selesai sampai di sini. Persibo masih berurusan dengan Persema di ajang Piala Indonesia putaran ketiga yang mulai bergulir pekan ini. Leg pertama di gelar di kandang Persema, Kamis (10/5).

Persibo mempunyai catatan buruk ketika berlaga di Malang. Tiga kali kesempatan bertemu Persema Malang, Persibo menderita dua kekalahan dan sekali imbang. Pertemuan pertama terjadi kala masih tergabung di Indonesian Super League (ISL), Persibo kalah 1-0 di Stadion Gajayana.

Persibo sempat menghindari kekalahan dengan hasil 1-1 di pentas Liga Primer Indonesia 2011. Namun hasil buruk kembali terjadi musim ini, Laskar Angling Dharma kembali kalah 1-0 pada putaran pertama Indonesian Premier League (IPL). Mencermati catatan itu, pertandingan Piala Indonesia bakal snagat berat bagi Persibo.

Persema adalah tim yang mencatat rekor sempurna atau belum terkalahkan di kandang sepanjang musim ini. Belum ada tim yang bisa mengangkangi Bima Sakti dkk ketika tampil di Stadion Gajayana. Tak heran jika kemampuan Persibo menyingkirkan Persema kembali diragukan.

"Kami selalu menghadapi kendala ketika menghadapi Persema, karena kualitas mereka sedang bagus. Beberapa kali pertemuan dengan mereka, kondisi tim memang sedang tidak menguntungkan. Semoga di Piala Indonesia kami bisa mendapat hasil lebih bagus," ungkap Pelatih Persibo Paulo Camargo.

Pada laga di Bojonegoro yang berakhir 0-0, Paulo Camargo beralasan pemainnya kurang fit karena sebelumnya melakoni tiga laga away berturut-turut. Apalagi lima pemain utama harus mengikuti seleksi tim nasional (timnas) yang otomatis harus memecah konsentrasi.

Kondisi serupa juga terjadi ketika putaran pertama lalu Laskar Angling Dharma kehilangan Samsul Arif yang terkena akumulasi kartu kuning saat berlaga di Malang. Camargo berharap kesempatan bertemu Persema pekan ini bisa lebih menguntungkan kondisinya.

"Kami akan snagat berhati-hati bermain di Malang karena Persema terbukti sangat sulit dikalahkan. Target utama adalah menghindari kekalahan sehingga di pertemuan kedua tidak terlalu berat. Sekarang kami akan recovery dulu agar kondisi pemain bisa pulih," terang pelatih asal Brasil ini.

Baik Persibo maupun Persema mempunyai waktu recovery lebih panjang karena perubahan jadwal Piala Indonesia putaran kedua. Sebelumnya, pertandingan ini dijadwalkan Rabu (9/5). Namun akhirnya ditunda Kamis (10/5) karena berdekatan dengan laga AFC Cup antara Arema FC vs Navibank Saigon yang juga dihelat di Stadion Gajayana.

Bagi Persibo maupun Persema, pertandingan ini cukup penting karena bakal memperebutkan jatah ke babak perempat final. Kedua tim baru memulai gelaran Piala Indonesia di putaran ketiga karena karena sebelumnya mendapatkan bye, sehingga tak perlu susah payah berlaga di babak pertama dan kedua. (Kukuh Setiawan/Koran SI/acf)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan