Sindikasi sport.okezone.com

sumber :-

Sindikasi sport.okezone.com


Hayden Salahkan ECU

Posted: 07 May 2012 02:01 AM PDT

ESTORIL – Nicky Hayden hanya finis ke-11 di MotoGP Portugal akhir pekan lalu. Pembalap Ducati ini menyalahkan ECU (Electronics Control Unit) atas performa buruknya tersebut.
 
Hasil Hayden ini kontras dengan apa yang diraih rekan setimnya Valentino Rossi di Sirkuit Estoril. The Doctor mencatat hasil terbaiknya sejauh ini dengan finis di urutan ketujuh.
 
Padahal di dua balapan sebelumnya, juara dunia 2006 tersebut selalu berhasil mengalahkan Rossi. Namun, penampilannya di Portugal amat mengecewakan. Hayden bahkan tertinggal hampir satu menit dari sang pemenang Casey Stoner.
 
"Ini sungguh mustahil dikendarai. Benar-benar mustahil. Di trek lurus saya bahkan sering kehilangan tenaga. Saya memacu gas tapi tak terjadi apa-apa." Kata Hayden seperti dikutip dari Autosport, Senin (7/5/2012).
 
"Awalnya saya tidak tahu apa yang salah, tapi ketika masuk gigi enam saya merasa tidak bisa ngebut dan ketika mengetahui waktu lomba, saya langsung mengetahuinya," lanjut Hayden.
 
Pembalap berusia 30 tahun asal Amerika Serikat ini menjelaskan problem elektrik yang dialaminya membuat motor Desmosedici GP12 miliknya tak punya tenaga untuk dipacu atau mengerem. "Sama sekali bukan lomba yang nyaman," pungkas Hayden.
(auz)

Crutchlow Terus Konsisten

Posted: 07 May 2012 01:35 AM PDT

ESTORIL – Cal Crutchlow masih mencari podium pertamanya. Pada MotoGP Portugal kemarin pembalap Monster Yamaha Tech 3 ini hanya finis kelima.
 
Namun, Crutchlow mengaku sudah cukup senang dengan keberhasilannya masuk lima besar. Hasil ini membuat posisinya di urutan keempat klasemen pembalap dengan 37 poin tetap aman
 
Crutchlow lalu mengungkapkan pada balapan di Sirkuit Estoril kemarin, dirinya mengalami problem grip di ban depan motornya. Pembalap asal Inggris berusia 26 tahun ini tak tahu kenapa problem tersebut bisa sampai mendera motornya.
 
"Saya cukup senang bisa finis kelima tapi saya inginnya lebih dekat dengan tiga besar seperti di Jerez. Saya punya beberapa masalah di sini," kata Crutchlow seperti dikutip dari situs resmi MotoGP, Senin (7/5/2012).
 
"Saya tahu grip di ban depan akan menjadi problem di balapan ini dan itulah yang terjadi. Saya tak tahu kenapa karena saya mesti melihat datanya terlebih dulu," lanjut Crutchlow.
 
Mantan pembalap Supersport ini lantas memuji rekan setimnya Andrea Dovizioso yang tampil brilian dengan finis persis di depannya di posisi keempat. Crutclow mengaku kesulitan menyalip Dovi.
 
"Dia menyalip saya di awal lomba dan tdak peduli seberapa besar saya menekannya, dia tak tergoyahkan," puji Cal.
(auz)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan