Sindikasi bola.okezone.com

sumber :-

Sindikasi bola.okezone.com


Mou: CR7 Pantas Sabet Ballon d'Or

Posted: 15 May 2012 12:02 PM PDT

MADRID РMenilik atas apa saja yang sudah dipersembahkan Cristiano Ronaldo (CR7) kepada Real Madrid musim ini, Jos̩ Mourinho sebagai sang Entrenador, tak segan menyatakan anak emasnya itu lebih pantas mendulang Ballon d'Or ketimbang rivalnya, Lionel Messi.

Meski musim ini CR7 tak menyabet gelar El Pichichi alias topskorer La Liga, tapi buat Mou – sapaan Mourinho, gol-gol fantastis CR7 punya peran besar memulangkan gelar La Liga ke pangkuan Los Blancos.

Musim lalu, gelar topskorer itu jatuh ke tangan CR7 tapi dirinya gagal bersaing mendapatkan suara terbanyak untuk melengkapinya dengan gelar pemain terbaik versi FIFA itu.

Sebaliknya, Messi yang mempertahankan gelar La Liga bersama Barcelona, bisa menyabet Ballon d'Or meski tak bisa menyaingi CR7 dalam koleksi pundi-pundi golnya. Untuk itu, Mou menyerukan sudah saatnya CR7 merebut gelar itu mengalahkan Messi.

"Cristiano sudah seharusnya memenangkan Ballon d'Or, bukan karena dia mejadi topskorer yang sudah pernah diraihnya musim lalu, tapi karena gol-golnya mengantarkan gelar bagi kami," ujar The Special One.

"Messi mencetak 50 gol yang tak bernilai apapun, begitupun Cristiano yang mengolekso 42 gol tahun lalu tapi juga tak membuahkan apa-apa," lanjutnya kepada media Portugal, SIC, Rabu (16/5/2012).

"Musim ini dia tak bisa memenangkan Pichichi dan saya percaya bahwa dia sudah seharusnya mendapatkan kompensasi berupa Ballon d'Or," tuntas pembesut nyentrik tersebut.
(raw)

Pirlo: Memang Seharusnya Nomor Ale Diwariskan

Posted: 15 May 2012 11:41 AM PDT

TURIN – Centrocampista veteran Juventus, Andrea Pirlo menyambut baik keputusan Alessandro Del Piero yang tak mempensiunkan nomor 10 miliknya. Pirlo menuturkan, nomor keramat itu memang sudah seharusnya diwariskan kepada talenta muda yang dinilay layak.
 
Ale – sapaan Del Piero yang telah menjalani laga Serie A terakhirnya dengan Si Nyonya Tua pada akhir pekan lalu, menyatakan nomor 10 miliknya takkan dipensiunkan dan akan diserahkan kepada yang lainnya berdasarkan pertimbangan pelatih dan klub.
 
Padalah beberapa pihak sempat mewacanakan bahwa nomor milik Ale itu pantas dipensiunkan. Apalagi Ale sudah menyandang status kesayangan tifosi Juve dan juga legenda hidup klub serta Italia.
 
"Saya setuju dengan opini dan keputusan Alex. Perbuatannya sudah benar bahwa jersey nomor 10 tak seharusnya dipensiunkan," ungkap mantan punggawa AC Milan tersebut.
 
"Pemain juara berusia muda pantas diberikan kesempatan untuk memimpikan bisa mengenakan nomor itu," lanjutnya, sebagaimana disitat Sky Sport Italia, Rabu (16/5/2012).
 
Tapi jika ditanyakan kepada Pirlo sendiri yang kini mengenakan nomor 21, dirinya malah menolak untuk mewariskan nomor itu di masa mendatang,: "Saya akan tetap menyimpan nomor 21 ini," tuntasnya.
(raw)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen