ANTARA - Olahraga

sumber :-

ANTARA - Olahraga


Jiracek bawa Ceko unggul 1-0

Posted: 16 Jun 2012 01:18 PM PDT

Gelandang klub Jerman Wolfsburg Petr Jiracek kembali menciptakan gol penting untuk timnya Ceko kala menghadapi Polandia di Grup A Piala Eropa 2012 (AFP)

Berita Terkait

Wroclaw (ANTARA News) - Pemain tengah Ceko Petr Jiracek berhasil melesakkan bola ke gawang Polandia, membuat Ceko unggul sementara atas Polandia di Stadion Wroclaw, 1-0.

Gol yang diciptakan Jiracek di menit 71 ini merupakan hasil kerjasama dengan Milan Baros yang menyalurkan umpan gemilang yang dieksekusi baik oleh Jiracek.

Jika gol ini mampu membawa Ceko memenangi pertandingan melawan Polandia, Minggu dini hari ini, maka Ceko akan berada di puncak klasemen Grup A, dengan catatan Rusia kalah dari Yunani.

(feb)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Yunani sementara ungguli Rusia 1-0

Posted: 16 Jun 2012 12:38 PM PDT

Giorgos Karagounis ditekan Yuri Zhirkov sebelum kemudian mencetak gol ke gawang Polandia pada laga Grup A Piala Eropa 2012 (AFP)

Berita Terkait

Warsawa (ANTARA New) - Rusia sementara tunduk 0-1 dari Yunani di laga Grup A Piala Eropa 2012, Stadion Nasional Warsawa, Polandia, Minggu dini hari.

Gol Yunani dicetak Giorgos Karagounis pada menit 45. Menurut ESPN, inilah gol pertama yang dicetak tepat di menit terakhir pertandingan. Pada Piala Eropa 2008 ada tujuh gol serupa ini.
Kedua tim masih mempunyai kesempatan untuk menjadi delapan besar.

Yunani harus bertarung habis-habisan, sementara Rusia  bisa bermain santai karena pilihannya adalah berada di puncak atau peringkat kedua.

Kemenangan atas Yunani akan membawa Beruang Merah terhindar dari tim tangguh Jerman di perempat final.

Babak pertama

Rusia menunjukkan taringnya lewat Andrei Arshavin yang mulai menyerang di menit kedua, namun tembakannya melebar ke kanan gawang. 

Yunani melawan lewat Kostas Katsouranis, namun luput. Vasilis Torosidis juga mengincar gawang Beruang Merah namun luput.

Arshavin kembali mengancam gawang Yunani namun keberuntungan belum menghampiri Rusia.

Pada menit 13, Alexander Kerzhakov nyaris menambah angka untuk Rusia namun melebar, sementara Zhirkov yang bisa mengoyak pertahanan Yunani namun dihadang oleh Katsouranis. 

Pertengahan babak pertama, Rusia mulai mengambilalih permainan walaupun Yunani masih mengancam lewat serangan balik.

Hingga menit 30, Beruang Merah sudah agresif menyerang namun belum ada ledakan yang menggoyahkan gawang Yunani.

Di akhir babak pertama justru Yunani mengejutkan Beruang Merah lewat gol yang dicetak Giorgos Karagounis.

Yunani sementara unggul 1-0 atas Rusia di babak pertama.

Menurut catatan ESPN, Rusia mendominasi penguasaan bola selama 67 persen. Beruang Merah telah membuat 16 peluang. Sementara Yunani hanya membuat empat peluang namun berhasil mengeksekusinya menjadi gol.

 (nan)

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan