KOMPASbola

sumber :-

KOMPASbola


Van Marwijk: Jerman Akan Tundukkan Denmark

Posted: 16 Jun 2012 05:27 PM PDT

WROCLAW, KOMPAS.com - Pelatih Belanda, Bert van Marwijk, menilai Jerman akan menang atas Denmark, pada laga terakhir Grup B, di Arena Lviv, 17 Juni mendatang. Menurutnya, Belanda punya kemampuan untuk meraih hasil yang dibutuhkan untuk menjadi runner-up Grup B, pada laga melawan Portugal, yang akan digelar Metalist Stadium, Kharkiv, pada waktu bersamaan dengan duel Denmark-Jerman.

"Para pemain sangat mengerti apa yang kami inginkan dari mereka, seperti yang mereka tunjukkan pada awal (fase grup). Namun, jika Anda mengalami ketidakpastian dalam tim Anda dan dalam diri pemain Anda (seperti di tim Belanda saat ini), itulah masalah paling besar yang harus Anda atasi," ujar Van Marwijk.

"Kami pikir Jerman akan mengalahkan Denmark dan dengan begitu, kami harus menang atas Portugal. Sejarah mengatakan bahwa (Portugal) bukan lawan mudah bagi kami, jadi kami harus tampil tenang. Namun, kami juga harus bermain dengan cara yang akan membuat kami mampu mencetak gol dan aku yakin, jika kami mencetak gol pertama, kami akan mendapatkan gol kedua," tambahnya.

Belanda saat ini berada di dasar klasemen dengan nilai nol. dan selisih gol -2. Portugal dan Denmark akan di tempat kedua dan ketiga, dengan nilai tiga dan selisih gol nol. Adapun Jerman menguasai klasemen dengan nilai enam dan selisih gol 2.

Dengan begitu, Belanda hanya bisa masuk perempat final jika menang setidaknya 2-0 atas Portugal dan pada laga lain, Jerman menang atas Denmark. Jerman sendiri sudah menyatakan ingin mengakhiri fase grup dengan nilai sempurna.

Sayang Tak Ada Charisteas dan Zagorakis

Posted: 16 Jun 2012 05:04 PM PDT

WARSAWA, KOMPAS.com - Dua pemain andalan itu yang dulu menggenapkan impian juara Euro 2004 bagi Yunani. Sayang, keduanya tak ada dalam skuad Fernando Santos saat ini.

* Giorgos Karagounis sudah bermain 119 kali bagi negaranya. Ia bersiap menyamai rekor rekan dan kapten Yunani pada Euro 2004, Theodoros Zagorakis.

* Fanis Gekas mencetak gol ke-22-nya bagi tim "Negeri Mitologi" saat melawan Republik Ceko. Ia menyamai raihan Dimitris Saravakos di posisi ketiga top skorer negaranya. Ia berada di belakang Angelos Charisteas (25 gol) dan Nikos Anastopoulos (29 gol).

* Yunani selalu mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan terakhir, tapi hanya memenangkan satu pertandingan.

* Sokratis Papastathopoulos sudah boleh kembali bermain setelah mengantongi sanksi satu pertandingan. Karagounis, Jose Holebas, Kyriakos Papadopoulos, Dimitris Sapingidis, dan Vassilis Torossidis akan absen dalam laga selanjutnya jika mendapatkan kartu kuning dalam partai terakhir Grup A.

* Armada Fernando Santos kebobolan dua gol oleh Republik Ceko dalam tempo enam menit. Sebelumnya, tak ada gawang tim putaran final Euro yang bobol dua gol dalam waktu secepat itu.

* Salpingidis mengoleksi gol kelima internasionalnya dalam waktu kurang dari 12 bulan pada laga pembuka Euro 2012. Dua gol lagi ia akan menyamai torehan total gol negaranya dalam enam tahun sebelumnya.

* Holebas dan Kostas Fortounis menjalani debut kompetisi internasionalnya saat melawan Polandia pada 8 Juni lalu. Hanya Stelios Malezas yang belum mendapatkan giliran tapi ia sudah pernah tampil dalam partai uji coba.

* Kostas Chalkias (cedera otot hamstring), Avraam Papadopoulos (cedera otot ligamen lutut), dan Giorgos Fotakis (cedera pinggang) kemungkinan absen dalam laga selanjutnya setelah terkena benturan dengan lawan dalam dua laga sebelumnya.

* Holebas lahir dan dibesarkan di Jerman dengan ayah dari Yunani dan ibu keturunan Uruguay. Ia menjalani partai internasional bersama Yunani pada 11 November 2011, empat hari setelah menerima sertifikat kewarganegaraannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Ulasan