detikcom

sumber :-

detikcom


Downing Siap Jawab Kritik di Polandia-Ukraina

Posted: 07 Jun 2012 11:34 AM PDT

Krakow - Dibawanya Stewart Downing oleh Roy Hodgson ke timnas Inggris mendapat kritik keras dari banyak pihak. Si pemain pun menganggap hal itu wajar dan siap menjawab dengan penampilan bagus di atas lapangan.

Bagaimana tidak di saat Andy Johnson atau Michael Carrick yang relatif tampil bagus bersama timnya musim lalu, kalah bersaing dengan Downing yang mengakhiri musim pertamanya di Liverpool tanpa satu pun gol atau assist!

Maka ketika Downing masuk dalam daftar 23 nama pemain, seketika keputusan Roy Hodgson itu dipertanyakan. Bagaimana bisa pemain yang punya statistik demikian bisa ikut ke turnamen sebesar Piala Eropa.

Downing pun langsung menjadi bahan lelucon fans ketika kompilasi video penampilannya selama semusim ditampilkan di Youtube dan hanya ada blank screen saat diputar.

Jelas ini bukan awal yang baik Downing untuk terjun di Piala Eropa bersama Inggris. Tekanan serta beban berat tentu akan terus membayangi setiap penampian winger kiri berusia 27 tahun itu.

Tapi Downing tak memperdulikan hal itu dan lebih memilih untuk menyanggah segala keraguan lewat performa bersama The Three Lions.

"Kritik membuat Anda lebih kuat. Anda selalu akan dikritik jika bermain di klub sebesar Liverpool, tapi mereka adalah klub hebat untuk tempat bermain," tukas Downing di AFP.

"Saya menikmati musim pertama bersama Liverpool dan saya yakin akan tampil lebih baik lagi musim depan," pungkas pemain berharga 20 juta poundsterling itu.

( mrp / roz )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

De Rossi Bidik Semifinal Bersama Gli Azzurri

Posted: 07 Jun 2012 11:18 AM PDT

Krakow - Daniele De Rossi tak ingin memprediksi hasil yang diperoleh Italia di fase grup Piala Eropa 2012 ini. Namun ia memasang target untuk mencapai babak semifinal bersama Italia.

Italia tergabung di Grup C bersama juara bertahan Spanyol, Kroasia, dan Republik Irlandia. Tim arahan Cesare Prandelli ini akan mengawali turnamen dengan bertanding melawan Spanyol pada 10 Juni mendatang.

Bagi De Rossi, memprediksi peluang Italia di fase grup bukan hal yang mudah. Ia teringat pada kegagalan Italia lolos dari fase grup di Piala Dunia 2010 lalu.

Di Afrika Selatan saat itu, Gli Azzurri datang dengan status sebagai juara bertahan. Namun Gianluigi Buffon dkk. meraih hasil buruk di fase grup dan gagal lolos ke babak 16 besar karena finis sebagai juru kunci Grup F.

Di Piala Eropa kali ini, De Rossi berharap Italia bisa lolos dari fase grup. Gelandang yang bermain untuk AS Roma ini menargetkan paling tidak babak semifinal untuk Italia.

"Mencoba untuk memprediksi grup saat ini tidak mungkin. Saat Piala Dunia, kami juga melakukan itu, tapi tidak ada yang mengira kami tidak lolos dari grup," ujar De Rossi di situs resmi UEFA.

"Anda harus menjalaninya selangkah demi selangkah. Jika ingin berbicara tentang target positif di Euro, kami ingin mencapai paling tidak semifinal, dan di babak itu banyak hal bisa terjadi yang mengubah dan menentukan pertandingan."

"Tapi kami harus lolos dari fase grup dan kemudian memainkan babak perempatfinal dengan baik, di mana kami bisa menghadapi tim besar seperti Prancis atau Inggris," tuntasnya.

( roz / mrp )


Baca juga artikel & ulasan liputan khusus Piala Eropa di HarianDetik.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen