KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Alamsyah Tersingkir, Tinggal Sony Jadi Andalan

Posted: 07 Jun 2012 04:13 PM PDT

JAKARTA, Kompas.com - Sony Dwi Kuncoro menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar di Thailand Terbuka Grand Prix Gold. Pemain Pelatnas ini berhasil melaju ke perempat final turnamen berhadiah 120.000 dollar AS tersebut, Kamis (7/6/2012), usai menang 20-22, 21-19, 21-15 atas unggulan ke-16 dari Malaysia, Mohamad Arif Abdul Latif.

Sebenarnya, ada dua pemain Indonesia yang tampil di babak ketiga. Selain Sony, ada unggulan ketujuh Alamsyah Yunus. Sayang, pemain non-Pelatnas ini tak mampu melewati hadangan pemain India, Sourabh Varma, karena unggulan ke-12 ini menang 18-21, 21-13, 22-20.

Sementara itu China, yang dipimpin unggulan utama Lin Dan, menempatkan tiga wakilnya di babak delapan besar. Lin Dan sempat bermain rubber game sebelum menang 21-11, 19-21, 21-10 atas unggulan ke-15 dari Thailand, Suppanyu Avihingsanon. Selanjutnya, peraih medali emas Olimpiade Beijing ini bertemu pemain Taiwan, Chun Shih Kuei, yang bikin kejutan dengan menyingkirkan pemain andalan tuan rumah yang merupakan unggulan kelima, Boonsak Ponsana.

Jika Lin Dan dan Sony berhasil melewati hadangan ini, maka mereka akan bertemu di semifinal. Ini bakal menjadi ujian berat bagi Sony, yang akrab dengan cedera punggung sehingga performanya belum maksimal.

Selain Lin Dan, China masih punya Yuekun Chen, yang akan berhadapan dengan pemain India, Sai Praneeth B, serta pemain yang lolos dari kualifikasi, Gao Huan, yang juga bertemu pemain India Sameer Verma.

Dari sektor ganda putra, ada dua pasangan Indonesia yang lolos ke perempat final. Rahmat Adianto/Angriawan Berry, yang menang 13-21, 2-18, 22-20 atas unggulan ketujuh dari Malaysia, Mohd Lutfi Zaim Abdul Khalid/Vountus Indra Mawan, akan menghadapi unggulan utama dari China, Liu Xiaolong/Qiu Zihan, sedangkan unggulan keenam Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha, menantang unggulan ketiga dari Korea, Kim Ki Jung/Kim Sa Rang.

Harapan dari sektor ganda putri juga ada, karena tiga pasangan dari Tanah Air yang lolos ke babak delapan besar. Unggulan kedelapan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris akan bertemu unggulan utama dari China, Huan Xia/Tang Jinhua, sedangkan pasangan non-Pelatnas yang merupakan unggulan ketiga, Vita Marissa/Nadya Melati, bertemu unggulan kelima dari China, Cheng Shu/Pan Pan, dan Imawan Gebby Ristiyani/Nuraidah Tiara Rosalia, menantang pemain tuan rumah unggulan keenam, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

Di sektor ganda campuran, harapan ada pada Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati dan Fadhilah Irfan/Anggraini Weni. Fran/Shendy akan menantang pasangan China, Jiaming Tao/Tang Jinhua, sedangkan Fadhilah/Anggraini yang merupakan unggulan ketujuh, bertemu unggulan keempat dari Singapura, Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo.

Sumber :

tournamentsoftware

Tiga Ganda Puteri ke Perempatfinal

Posted: 07 Jun 2012 04:04 PM PDT

Thailand Terbuka GPG

Tiga Ganda Puteri ke Perempatfinal

| A. Tjahjo Sasongko | Kamis, 7 Juni 2012 | 23:04 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tiga ganda puteri Indonesia lolos ke babak perempatfinal turnamen  bulu tangkis Thailand Terbuka Grand Prix Gold, Kamis (7/6).

Unggulan tiga Vita Marissa/Nadya Melati lolos ke perempatfinal dengan mengatasi perlawanan ganda Malaysia, Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Cho 21-15 21-17. Vita/Nadya akan menghadapi ganda China yang diunggulkan di tempat kelima, Cheng Shu/Pan Pan di babak perempatfinal, Jumat (8/6).

Keberhasilan Nadya/Vita diikuti  Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris. Unggulan 8 ini menyingkirkan pasangan Korea Kim Chan Mi/Ko A Ra 21-16 21-19. Namun di babak perempatfinal, Rizky/Della harus menghadapi lawan tangguh yaitu unggulan pertama asal China, Xia Huan/Tang Jinhua.

Ganda lainnya, Imawan Gabby Ristiyani/Nuaridah Tiara Rosalia juga lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan unggulan 2 asal Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei dalam rubber game 21-16 16-21 21-19. Di perempatfinal mereka harus bertemu unggulan 6, Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen