KOMPAS.com - Olahraga

sumber :-

KOMPAS.com - Olahraga


Greysia/Meiliana Hadapi Anneke/Nitya

Posted: 21 Jun 2012 02:53 PM PDT

Singapura Terbuka Super Series

Greysia/Meiliana Hadapi Anneke/Nitya

Gatot Widakdo | Nasru Alam Aziz | Kamis, 21 Juni 2012 | 21:53 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dua pasangan ganda putri Indonesia sudah harus berhadapan pada babak perempat final Singapura Terbuka Super Series. Greysia Polii/Meiliana Jauhari akan menghadapi Anneke Feinya/Nitya Krishinda.

Pertemuan sesama pemain pelatnas Cipayung ini tak dapat dihindarkan setelah mereka sukses menaklukkan lawan pada babak kedua, Kamis (21/6/2012).

Greysia/Meiliana menang atas pasangan India, Jwala Gutta/Ashwini Ponnapppa, 21-15, 22-20. Sementara Anneke/Nitya secara mengejutkan mengalahkan pemain unggulan kedua asal Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Kim Ha-na, 14-21, 21-15, 23-21.

Firda Tetap Berangkat ke Olimpiade

Posted: 21 Jun 2012 02:47 PM PDT

Bulu Tangkis

Firda Tetap Berangkat ke Olimpiade

Gatot Widakdo | Nasru Alam Aziz | Kamis, 21 Juni 2012 | 21:47 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pebulu tangkis tunggal putri, Adriyanti Firdasari, dipastikan tetap akan berangkat ke Olimpiade 2012 London, Inggris. Firda yang mengalami cedera tapak kaki kanan pada turnamen Indonesia Open sampai saat ini masih menjalani pemulihan.

Firda sendiri menunjukkan tekad kuat untuk tampil di olimpiade. Pemain berusia 25 tahun ini tetap ikut program latihan meski harus menggunakan kursi untuk menopang tubuhnya.

Pada Kamis (21/6/2012), setelah mengikuti sesi latihan, Firda langsung menjalani program pemulihan dengan fisioterapi. Setelah itu, bersama tim dokter Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Firda dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan rutin.

"Saya optimistis bisa berlaga di olimpiade. Semoga saja cedera ini cepat pulih sehingga saya bisa mempersiapkan diri," kata Firda.

Ia mengalami cedera saat menghadapi pemain China, Wang Yihan, pada babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 di Jakarta.

Saat itu, Firda baru berada di lapangan sekitar lima menit. Ketika sedang meladeni permainan Wang Yihan, tiba-tiba dia merasa telapak kaki kanannya sakit. Tak berapa lama, dia merasa seluruh kaki kanannya tak bertenaga dan terpaksa mundur dari turnamen dalam kedudukan 7-7. Firda pun dibawa ke luar arena dengan kursi roda.

Menurut Firda, saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik. Dia sudah bisa berdiri dan berjalan dengan normal. Namun, dia tidak mau terlalu memaksakan diri dalam latihan.

Sekretaris Jenderal PBSI Yacob Rusdianto mengatakan, sampai sekarang belum ada rencana untuk menggantikan posisi Firda dengan pemain lain. "Kami terus memantau kondisi kesehatan dan pemulihan cedera Firda. Sejauh ini, semuanya berjalan bagus dan tim dokter meyakinkan Firda bisa segera pulih," tutur Yacob.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen