Republika Online

sumber :-

Republika Online


Guti: Modric tidak Cocok untuk Madrid

Posted: 29 Jun 2012 01:13 AM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Legenda Real Madrid, Gutierrez 'Guti' Hernandez memberikan komentar pedas terkait ketertarikan klub yang bermarkas di Barnabeu ini mendapatkan striker tim nasional (timnas) Kroasia, Luca Modric. Guti mengatakan Modric tidak cocok mengenakan jersey klub dan menyarankan klub lamanya memilih pemain Manchester City, David Silva.

"Dia bahkan bukan pemain kunci di Tottenham, Saya rasa dia tidak akan bermain cukup baik untuk Real Madrid," kata Guti dikutip laman Mirror Football.

Sebaliknya pemain 35 tahun ini menyarankan klubnya memburu pemain Manchester City, yang baru saja menjuarai Liga Primer Inggris, David Silva. "Dia muda, penuh bakat dan potensial, juga telah medapatkan banyak hal bagus dari Manchester City dan timnas Spanyol," katanya.

Jose Mourinho sebenarnya juga menginginkan Silva tapi mantan pemain Valencia ini sulit didapatkan dari Manchester City, akibatnya pelatih asal Portugal ini pun berpaling kepada Modric yang ingin hengkang dari Tottenham.

Mantan gelandang El Real, Guti, yang telah memainkan lebih dari 500 pertandingan dengan klub raksasa Spanyol ini juga membantu klub memenangi 15 tropi juara termasuk tiga Piala Eropa selama karirnya di klub sejak 1995-2010. Guti memutuskan meninggalkan klub yang bermarkas di Estadio Santiago Bernabeu untuk memperkuat klub Besiktas yang berkompetisi di Super Lig.

Guti bukan satu-satunya orang yang tidak mendukung keputusan Mourinho ini. Pers Spanyol juga mengabarkan sejumlah petinggi klub merasa keberatan dengan keputusan the Special One yang ingin mendatangkan pemain asal Kroasia tersebut.

Di tengah libur panjang kompetisi liga utama dan menyelesaikan tugas internasionalnya bersama timnas Kroasia di Piala Eropa 2012, Modric menyampaikan keinginannya kepada kepala klub Lilywhites untuk meninggalkan posisinya saat ini. Manajer Real Madrid, Jose Mourinho, yang menjadi pengagum permainan Modric jelas berada dalam perburuan mendatangkan pemain yang membukukan 13 gol bersama Tottenham.

Pekan lalu Real Madrid dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Modric, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi yang menegaskan klub yang menjadi tempat berlabuh mantan pemain Dinamo Zagreb ini.

Suker Dukung Modric Hijrah

Posted: 28 Jun 2012 01:15 PM PDT

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Kroasia, Davor Suker mengatakan dirinya senang jika Modric memilh hengkang ke Madrid.  Menurut Suker, pemain kelahiran Zadar ini memiliki kapabilitas untuk bermain di klub sebesar El Real.

"Sebagai kandidat Presiden Federasi Sepakbola Kroasia, saya senang jika Modric bisa bergabung dengan Real Madrid," kata Suker kepada Marca seperti dilansir soccerway, Kamis (28/6).  

Suker menambahkan, dirinya telah meminta kepada Perez dan Mourinho untuk mempertimbangkan nama Modric.  Meski begitu, lanjut pria berusia 44 tahun tersebut, keputusan akhir berada di tangan keduanya.  

Kapten timnas Kroasia, Darijo Srna yakin, Modric akan memenangi Ballon d'Or jika meninggalkan kancah Liga Primer.  Menurut Srna, kompetisi Liga Primer yang didominasi oleh kontak fisik membuat Modric kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.  

"Modric adalah pemain yang luar biasa.  Bermain di Spanyol akan membuat talentanya semakin berkembang dan saya yakin, ia akan memenangi Ballon d'Or," kata Srna kepada L'Equipe.  

Srna menambahkan, dirinya menghormati klub yang dibela Modric saat ini, yakni Tottenham Hotspur.  Meski begitu, lanjut Srna, Modric harus segera pindah ke klub yang lebih besar demi mencapai prestasi.  

"Spurs tidak akan pernah memenangkan Liga Primer," kata dia.

Menarik menantikan akhir dari saga transfer pria kelahiran 9 September 1985 ini.  Ke manakah ia akan berlabuh? waktu yang akan menjawabnya.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen