Republika Online

sumber :-

Republika Online


Nomor Punggung 34 Wellyanson Situmorang Dipensiunkan Satria Muda, Welly Pensiun Sebagai Pemain Basket

Posted: 29 Jun 2012 10:54 AM PDT

SPORTKU.COM - Nomor punggung 34 Wellyanson Situmorang dipensiunkan Satria Muda dan Welly pensiun sebagai pemain basket. Salah satu bintang Satria Muda Britama, Wellyanson Situmorang membuat keputusan mengejutkan. Welly memutuskan untuk pensiun dari bola basket nasional. Upacara perpisahan Welly diadakan di Britama Sports Mall, Kepada Gading, Jakarta, Rabu (2/5). Acara perpisahan Welly dilakukan dengan mengadakan pertandingan eksebisi antara SM Britama melawan Indonesia Warriors.

Hadir dalam acara itu yakni pemilik SM Britama, Erick Thohir setra Vice President of Operation SM Britama, Victor Roring. "Dalam basket, Welly merupakan pemain berpostur kecil di posisinya sebagai seorang forward. Tapi ketika berada di lapangan, Welly memiliki hati besar," kata Ito, sapaan akrab pelatih Victor Roring.

Tahun 2012 ini, Welly menjadi salah satu pemain kunci yang sukses membawa SM Britama merebut gelar kedelapan di kompetisi bola basket nasional. Untuk menghargai jasa-jasa Welly, SM mengabadikan nomor punggung 34 yang selama ini dipakai Welly. "Saya telah menjadi juara liga basket nasional sebanyak tujuh kali bersama SM, Jadi sangat senang bisa pensiun di tim ini," tutup mantan pemain tim nasional Indonesia di SEA Games 2011 lalu.

Keputusan Welly untuk pensiun memang sangat mengejutkan. "Dua minggu lalu saat Welly menghadap saya dan ia bilang akan pensiun setelah NBL musim ini, saya sangat terkejut. Tapi apapun keputusannya, saya tetap akan mendukungnya," tandas Erick.

Lalu mengapa Welly memutuskan untuk pensiun? "Pertama dalam soal prestasi lokal dan internasional saya merasa sudah meraih semuanya. Di SM pun saya sudah sering juara, tapi bukannya berarti bosen loh ya. Lalu mungkin dari segi kesehatan, akhir-akhir ini saya sering sakit. Yang paling penting adalah saya juga ingin memulai sesuatu yang baru dalam karir. Sekarang saya sedang kuliah S1 lagi di jurusan hukum," terang Welly.

Istri dan keluarga Welly menyerahkan semua keputusan di Welly dan akan mendukung apapun keputusan yang diambilnya. "Mereka memberitahu saya untuk memikirkan semuanya baik-baik, dari segi untung rugi buat saya dan keluarga di masa depan. So far, istri saya mendukung keputusan yang saya ambil," ucap Welly.

Tidak banyak nama dan nomor punggung pemain Satria Muda yang dipensiunkan di Mahaka Square Britama Arena, dan Welly bangga akan prestasi itu. Apalagi kalau nanti anaknya sudah besar dan mengerti ketika melihat nama ayahnya digantung di langit Mahaka Square. "Perasaan saya senang, sedih, semuanya campur aduk jadi satu. Sebenarnya agak susah untuk diungkapkan dengan kata-kata."

Dalam berkarir di basket, semua pasti ada suka dukanya. Dari bermain basket, Welly belajar tentang kebersamaan dan bagaimana cara membagi tugas antar rekan setim. "Buat saya, sukanya adalah bisa kenal banyak orang. Saya juga bisa keliling ke tempat-tempat menarik di dalam dan luar negeri," jelas Welly.

"Kalau dukanya adalah jauh dari keluarga ketika sedang berkeliling main basket. Selain itu saya juga suka jenuh. Tapi semua kegiatan pasti ada jenuhnya kan, demikian pula dengan basket," cerita Welly. "Tapi secara keseluruhan, lebih banyak suka daripada duka karena basket adalah hobi buat saya."

Welly hanya mengenal dua kata selama ia berkarir di klub profesional: Satria Muda. "Selama 12 tahun berkarir di SM, saya memiliki kenangan manis. Selama main basket, saya hanya membela SM dan tidak pernah pindah ke klub lain. SM merupakan klub dengan manajemen terbaik di Indonesia," ucap Welly. Selamat jalan Welly, selamat menempuh karir baru di bidang hukum dan semoga sukses. Terima kasih atas kontribusi anda di perbasketan nasional karena kami akan selalu mengingatnya...

Indonesia Warriors vs Satria Muda Britama

Posted: 29 Jun 2012 10:53 AM PDT

Sabtu, 30 Juni 2012, 00:53 WIB

Indonesia Warriors vs Satria Muda Britama

SPORTKU.COM - Apabila Indonesia Warriors bertemu dengan Satria Muda Britama, kira-kira siapa yang akan menang?

Redaktur: Redaksi SPORTKU

Sumber: basket.sportku.com

Berbaiat Kepada Rosulullah Hadis riwayat Jarir bin Abdullah ra., ia berkata: Aku berbaiat kepada Rasulullah saw. untuk selalu mendirikan salat, memberikan zakat dan memberi nasehat baik kepada setiap muslim.(HR Muslim)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen