detikcom

sumber :-

detikcom


Handanovic Tak Pernah Ragu Gabung Inter

Posted: 11 Jul 2012 10:07 AM PDT

Pinzolo - Samir Handanovic sudah punya karier bagus bersama Udinese. Namun, ia tak ragu ketika klub sebesar Inter Milan memintanya bergabung meskipun harus bersaing dengan Julio Cesar.

Setelah delapan musim memperkuat Udinese dan jadi salah satu kiper top di Seri A, Handanovic memutuskan menerima pinangan Inter di musim panas ini dengan banderol sekitar 11 juta poundsterling.

Kepindahan kiper asal Slovenia itu boleh dibilang mengejutkan karena ia baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun di awal musim plus Inter punya seorang Cesar yang telah menemani klub itu memenangi banyak gelar.

Meski bakal menghadapi persaingan ketat di tim sebesar Nerazzurri, Handanovic mengaku siap untuk itu dan menegaskan jika keputusannya bergabung ke Giuseppe Meazza sudah bulat karena merasa sudah waktunya ia bermain untuk klub besar.

"Saya tidak pernah banyak berpikir (untuk bergabung dengan Inter). Saya punya kesepakatan dengan klub ketika ada penawaran datang di saat saya harus pergi. Dan saya melakukannya," tukas Handanovic dalam acara perkenalan di kamp latihan Inter di Pinzolo.

"Mungkin saya bisa meninggalkan Udine lebih cepat, tapi kami meraih hasil-hasil bagus dan saya senang berada di sini (Udinese). Tapi saya merasa tidak membutuhkan apa-apa lagi," sambungnya.

"Inter adalah tim besar yang saya inginkan. Saya selalu bekerja keras untuk bisa memperkuat klub besar seperti Inter, klub top di mana Anda bisa memenangi segalanya."

"Saya masih 28 tahun dan saya berada di usia yang tepat untuk melakukan perubahan. Saya sudah pindah dan saya senang," pungkasnya di Football Italia.

( mrp / roz )

Sambut Piala AFF, Timnas Lakukan TC Jangka Panjang

Posted: 11 Jul 2012 10:07 AM PDT

Jakarta - Timnas Indonesia akan melakukan training camp (TC) jangka panjang untuk menyambut Piala AFF 2012. Dengan sudah berakhirnya kompetisi, diyakini tak akan banyak kendala untuk menggelar TC itu.

Tim 'Garuda' tergabung dalam grup yang relatif berat di Piala AFF. Menempati Grup B, timnas akan bersaing dengan juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim yang menempati posisi runner-up di babak kualifikasi.

Melihat hasil undian grup itu, timnas pun sudah mengambil ancang-ancang untuk memanfaatkan waktu empat bulan yang tersisa untuk melakukan persiapan. Hal itu dilakukan dengan menggelar TC jangka panjang.

"Kami akan melakukan pemusatan latihan jangka panjang lagi. Kemungkinan besar akan mengambil tempat di Yogyakarta lagi, karena fasilitasnya lengkap dan biaya hotelnya relatif lebih murah," jelas koordinator timnas, Bob Hippy, saat dihubungi oleh detikSport, Rabu (11/7/2012) malam.

Berkaca pada pemusatan latihan di Yogyakarta pada April hingga Mei lalu, sebagai persiapan mengikuti Al-Nakbah International Tournament, yang mengalami banyak kendala, Bob Hippy yakin hambatan yang sama tidak akan terjadi lagi.

Sebabnya, dua kompetisi yang bergulir di Indonesia, baik Indonesia Super League (ISL) atau pun Indonesia Premiere League (IPL), baru saja berakhir hari ini. Dengan begitu, tidak akan ada lagi benturan antara kepentingan timnas dengan klub.

"Kompetisi (IPL dan ISL) sudah berakhir hari ini. Jadi saya rasa tidak akan ada benturan antara timnas dan klub yang akan mengganggu TC kali ini," tandasnya.

( roz / roz )

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 ulasan:

Catat Komen